Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Promo SINARAN Kembali Lagi, Diskon 25% untuk SEMUA Buku Fiksi!

Promo SINARAN Kembali Lagi, Diskon 25% untuk SEMUA Buku Fiksi!

Kabar baik untuk kamu semua pecinta buku fiksi, promo SINARAN dari Gramedia.com kembali lagi!πŸ₯³πŸŽ‰

SINARAN adalah promo khusus untuk buku-buku fiksi terbitan Gramedia yang akan berlangsung dari tanggal 12 sampai 17 Maret 2023. Promo ini akan hadir EKSLUSIF di Gramedia.com! SINARAN sendiri merupakan akronim dari Fiksi Bersinar bagai Rembulan.πŸŒ›βœ¨πŸŒƒ

Dengan tajuk promo yang cantik ini, pastinya potongan harga yang ditawarkan juga 'cantik', dong!πŸ˜‰ Semua buku fiksi incaran kamu bisa kamu dapatkan dengan diskon 25%! Seru banget kan, Grameds?πŸ€“πŸ“š

Nah, supaya Grameds nggak pusing mau beli buku apa, Admin sudah siap dengan rekomendasi-rekomendasi buku fiksi yang WAJIB banget Grameds baca. Sesuai dengan nama promo SINARAN yang cantik ini, Admin sudah siapkan sederet buku yang isinya supercantik. Yuk, langsung aja intip rekomendasi berikut ini, ya!πŸ‘‡

On Earth We're Briefly Gorgeous - Ocean Vuong

sinaranBeli di Sini!

Terkenal dengan tulisannya yang puitis dan cantik, Ocean Vuong sukses membuat para pembaca meneteskan air Β mata ketika membaca karyanya, On Earth We're Briefly Gorgeous, yang sudah diterjemahkan berjudul Di Semesta Ini Kita Pernah Gemilang.

Dinarasikan oleh seorang pengungsi Perang Vietnam, buku ini merupakan surat panjang dari seorang putra kepada ibunya yang tidak bisa membaca. Karena berupa surat, buku ini lebih berupa potongan-potongan memori yang kadang tidak beraturan. Selain menampilkan hubungan personal antara anak dan ibunya, surat-surat yang ditulis sang tokoh utama juga mengulik isu-isu sosial dan sejarah, seperti isu rasial, potongan-potongan kisah para korban Perang Vietnam, pengalaman menjadi imigran di Amerika, dan lika-liku percintaan sang tokoh utama.

Cerita-cerita Bahagia, Hampir Seluruhnya - Norman Erikson Pasaribu

sinaranBeli di Sini!

Kumpulan cerpen yang berisi 'cerita-cerita bahagia' ini merupakan karya seorang penyair asal Indonesia, Norman Erikson Pasaribu, yang sudah meraih banyak penghargaan bergengsi, salah satunya adalah masuk ke dalam daftar panjang The Booker Prizes!

Norman Pasaribu memiliki gaya menulis yang cantik dan berhasil membuat pembacanya merasa 'kosong' setelah membaca. Cerita-cerita di dalamnya menuturkan kisah para tokoh yang mengiris hati. Kisah seorang ibu yang pergi ke Vietnam setelah kematian anaknya, nasihat dari seseorang sebagai panduan untuk patah hati, dan kesibukan di sebuah kantor yang doa-doa karyawannya tak terjawab. Kisah-kisah unik ini dijamin mampu mengaduk-aduk perasaan pembacanya, dari mulai bahagia sampai patah hati.

Semua Ikan di Langit - Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie

sinaranBeli di Sini!

Lewat kisah sebuah Bus Damri yang tiba-tiba bisa terbang, pembaca akan diajak berkelana melintasi ruang dan waktu, menemui sosok-sosok yang ajaib dan tidak lazim, menguak kisah-kisah yang terdengar asing sekaligus familiar. Semua Ikan di Langit adalah fiksi realisme magis yang penuh metafora, namun dapat juga dinikmati sekadar sebagai kisah fantasi tentang bus yang bisa terbang bersama anak kecil misterius dan ratusan ikan julung-julung. Dilengkapi dengan ilustrasi cantik yang memanjakan mata, buku ini wajib banget masuk dalam daftar bacaan kamu, Grameds!

Kokokan Mencari Arumbawangi - Cyntha Hariadi

sinaranBeli di Sini!

Mengangkat kisah tentang isu-isu dalam masyarakat Bali, Cyntha Hariadi menuliskan kehidupan seorang ibu tunggal bersama kedua anaknya yang hidup di sebuah desa imajiner di Bali. Arumbawangi adalah seorang anak kecil yang diturunkan oleh seekor kokokan di tanah milik Nanamama. Anak sulung Nanamama, Kakaputu, langsung merasa sayang melihat bayi kecil itu. Sejak saat itu, Arumbawangi pun dirawat oleh Nanamama dan Kakaputu.

Kehidupan bahagia mereka tiba-tiba terganggu sejak seorang pengusaha hendak membangun hotel di tengah sawah. Nanamama berkeras mempertahankan tanahnya, meskipun seluruh warga sudah meninggalkan tempat itu. Meskipun isu yang diangkat cukup berat, kisah ini dibungkus dengan narasi yang sederhana dan cantik. Kisah ini juga dilabeli sebagai dongeng, sehingga buku ini mudah dibaca oleh anak-anak.

Anak Bajang Menggiring Angin - Sindhunata

sinaranBeli di Sini!

Anak Bajang Menggiring Angin adalah salah satu karya sastra Indonesia yang legendaris. Mengisahkan kembali kisah pewayangan Ramayana dengan tafsiran yang penuh dengan filosofi Jawa, Sindhunata berhasil menghidupkan sebuah kisah cinta menjadi kisah tentang kehidupan yang dapat kamu renungi. Beberapa pembaca mungkin akan merasa familiar dengan kisah ini. Sindhunata menghadirkan kisah Ramayana menjadi sebuah karya sastra tentang keluarga dan cinta, pengorbanan, kesendirian, dan kehidupan itu sendiri.

Masih banyak lagi koleksi buku fiksi terbitan Gramedia yang bisa kamu dapatkan dengan harga spesial di Promo SINARAN! Kamu pasti tidak ingin kelewatan promo ini, kan? Segera pasang reminder supaya tidak kelewatan promonya, ya! Langsung cek buku-buku yang didiskon dengan mengeklik banner di bawah ini.β€΅οΈπŸ›’

sinaranBeli di Sini!


Enter your email below to join our newsletter