Prediksi Film China Rich Girlfriend, Akankah Mengkhianati Novelnya?

Prediksi Film China Rich Girlfriend, Akankah Mengkhianati Novelnya?

. 3 min read

Saat premiere Crazy Rich Asians di Hollywood, sutradara John M. Chu ditanya apa ia bakal menggarap sekuelnya, China Rich Girlfriend. Versi novelnya memang terdiri dari tiga buku alias trilogi.

Crazy Rich Asians (CRA) berlanjut dengan China Rich Girlfriend dan diakhiri dengan Rich People Problems. Kata Chu sekuelnya dibuat atau tidak, tergantung penonton.

"Kalau penontonnya ramai di minggu pertama, sekuelnya bakal kami buat, " ujar Chu dikutip E! News.

Nyatanya, CRA ditonton banyak orang. Di lima hari pertama, filmnya mampu mengumpulkan Rp 536 juta. Kritikus juga menyukainya. Rating Rotten Tomatoes CRA fresh alias segar. Tanpa menunggu waktu lagi studio Warner Bros merestui proyek sekuel CRA.

Crazy-Rich-Asians-5Source: IMDB

Pertanyaannya lalu, akan seperti apa versi film China Rich Girlfriend?

Sebelum baca lebih jauh artikel ini, sebaiknya kamu baca novelnya dulu. Sebab, bagian berikut akan membincangkan ceritanya. Jangan salahkan kami kalau ada spoiler, ya.

Beda film dengan novel

Yang sudah baca Crazy Rich Asians lalu nonton filmnya pasti merasakan perbedaan nuansa di akhir film dengan novelnya. Versi film berakhir happy ending dengan pesta pertunangan nan mewah Rachel Chu (Constance Wu) dan Nicholas Young (Henry Golding) seperti cerita Cinderella. Sedang di novel tak begitu.

Tujuannya agar CRA versi film meninggalkan kesan optimistis buat penonton. Hal ini mungkin bakal membuat film lanjutannya bertolak dari sisi berbeda.

Adegan di tengah credits scene

Seperti film-film superhero Marvel, CRA punya adegan di tengah credits scene sebelum layar ditutup. Adegan itu memberi petunjuk film lanjutannya. Cowok yang bertemu Astrid Teo (Gemma Chan) adalah bekas pacarnya, Charlie Wu (Harry Shums Jr.).

Tanpa hendak ber-spoiler lebih jauh, Charlie Wu kembali mengisi peran di rumah tangga Astrid. Apa cinta lama Astrid dan Charlie bersemi lagi? Kalau penasaran mending baca novelnya dulu.

Crazy-Rich-Asians-6Source: IMDB

Tentang Kityy Pong

Walau cuma jadi penggembira dan tampil sekelebatan di CRA, Kitty Pong (Fiona Xie) di China Rich Girlfriend diberi peran signifikan. Boleh dibilang, judul buku kedua merujuk pada sosok Kitty.

Bekas bintang film ini diceritakan punya anak dari Bernard Tai, tapi ujungnya menggoda pria yang jauh lebih kaya.

Misteri orangtua Rachel Chu

Apa kabar Rachel dan Nick di film lanjutannya kelak? Ada dua momen istimewa yang dialami Rachel yaitu ia menikah dengan Nick serta mengetahui jati diri ayahnya yang sesungguhnya.

Sang ayah senang putrinya yang hilang kembali, namun bagaimana istri ayahnya atau lingkungan sekitarnya?

Kapan film China Rich Girlfriend rilis?

Semua pemain maupun sutradara John M. Chu berkomitmen untuk main film lanjutan CRA. Namun sebelum syuting, banyak dari mereka punya kontrak yang harus diselesaikan dahulu.

Chu sedang sibuk menyutradari In the Heights yang diadaptasi dari drama musikal Lin-Manuel Miranda. Filmnya dijadwalkan rilis Juni 2020.

Sementara itu Constance Wu harus kembali syuting serial Fresh off the Boat. Henry Golding punya jadwal syuting dengan Blake Lively dan Anna Kendrick.

Syuting China Rich Girlfriend pun diperkirakan akan dimulai setelah In the Heights selesai proses syuting.

Kalau kamu penasaran dan nggak mau menunggu beberapa tahun lagi hingga filmnya rilis, sebaiknya baca novel China Rich Girlfriend dahulu. Ulasan lengkap bukunya dapat kamu baca di sini.

Kevin-Kwan-Books


Header image source: IMDB