Playlist Manis yang Bikin Hari Valentine Kian Romantis

. 2 min read

Selamat Hari Kasih Sayang, Grameds!

Setiap tanggal 14 Februari biasanya dirayakan sebagai Valentine's Day. Biasanya juga, di hari yang identik sebagai hari kasih sayang ini akan penuh dengan limpahan rasa cinta.

Nah, selain kado spesial berupa bunga dan coklat, hari Valentine ini dijamin bakal lebih ciamik dengan iringin lagu-lagu cinta nan romantis!

Kira-kira lagu cinta seperti apa sih yang cocok untuk menemani hari Valentine kamu? Berikut, Gramedia.com pilihkan 10 playlist lagu romantis yang diambil dari soundtrack film adaptasi novel.

Mau tahu apa saja? Yuk, pilih lagu mana yang kalian banget!

Endless Love

Lagu ini merupakan soundtrack dari film berjudul sama yang rilis tepat di hari Valentine, 14 Februari 2014 lalu. Endless Love merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya Scott Spencer.

Jalan Cinta

Dinyanyikan oleh Sherina Munaf, lagu ini merupakan soundtrack dari film berjudul Ayat Ayat Cinta. Film tersebut merupakan adaptasi novel berjudul sama karya Habiburrahman El Shirazy.

Love Me Like You Do

Lagu dari Ellie Goulding ini menjadi salah satu original soundtrack film Fifty Shades of Grey, yang merupakan film adaptasi novel berjudul sama karya E. L. James.

Malaikat Juga Tahu

Lagu ini merupakan salah satu soundtrack film omnimbus berjudul Rectoverso yang dibawakan oleh Glenn Fredly, tentang cinta seorang laki-laki berkebutuhan khusus kepada seorang wanita, yang merupakan istri dari adiknya.

Kisah ini diadaptasi dari buku kumpulan cerpen berjudul Rectoverso karya Dee Lestari.

All of the Stars

Lagu yang dibawakan oleh Ed Sheeran ini merupakan soundtrack film The Fault in Our Stars, yang merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya John Green.

Perahu Kertas

Lagu yang dibawakan oleh Maudy Ayunda ini merupakan soundtrack film yang juga berjudul Perahu Kertas. Film ini pun diadaptasi dari novel berjudul sama karya Dee Lestari, bercerita tentang manisnya kisah cinta Kugy dan Keenan.

A Thousand Years

Lagu dari Christina Perri ini adalah salah satu soundtrack film Breaking Dawn, yang merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya Stephenie Meyer.

Dealova

Lagu ini merupakan soundtrack dari film berjudul sama yang rilis 2005 lalu. Diadaptasi dari novel yang juga berjudul Dealova karya Dyan Nuranindya.

Only Hope

Lagu dari Mandy Moore ini salah satu soundtrack dari film romance, A Walk to Remember. Film romantis ini juga hasil adaptasi dari novel berjudul sama, karya Nicholas Sparks.

Sekali Lagi

Yang terakhir ada si cantik Isyana Sarasvati yang menyanyikan lagu Sekali Lagi yang menjadi salah satu soundtrack film Critical Eleven. Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Ika Natassa.


Sumber foto header: Unsplash.com