5 Langkah Mudah Pick Up in Store di Gramedia

5 Langkah Mudah Pick Up in Store di Gramedia

. 3 min read

Hi, Grameds!

Belanja online memang menyenangkan. Selain menghemat waktu dan tenaga, belanja daring juga menawarkan berbagai kemudahan dan promo-promo menarik yang tidak kamu temukan saat berbelanja offline.

Gramedia.com sebagai toko buku online terbesar di Indonesia terus berinovasi memberikan pengalaman menyenangkan dalam berbelanja buku secara online. Kenyamanan para pelanggan pun selalu menjadi prioritas utama.

Nah, setelah menambahkan fitur metode pembayaran dan tracking pengiriman, kali ini Gramedia.com kembali menambahkan fitur baru yaitu Pick Up in Store. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengambil item pesananmu baik berupa buku maupun produk-produk non buku di gerai-gerai buku Gramedia yang tersebar di seluruh Indonesia.

Apa Keuntungan Pick Up in Store?

Pick Up in Store menawarkan kemudahan dalam mengambil pesanan. Dengan durasi waktu yang lebih singkat, kamu tidak perlu menunggu lama agar pesananmu tiba. Tinggal pilih barang, order, bayar, kamu pun langsung bisa ambil barang di tempat.

Fitur Pick Up in Store bisa membuatmu lebih berhemat lho karena tidak dikenakan biaya tambahan apapun! Untuk sementara fitur ini hanya berlaku di Toko Buku Gramedia Matraman.

Bagaimana Langkah-langkahnya?

Tidak pakai ribet, berikut 5 langkah mudah yang bisa kamu lakukan saat memilih fitur Pick Up in Store di Gramedia.com,

1. Pilih opsi "Pick Up in Store"

Pada halaman checkout (setelah klik lanjut pembayaran dari halaman keranjang), sistem akan melakukan pengecekan apakah stok item yang kamu order tersedia atau tidak. Jika tersedia, maka opsi Pick Up in Store akan muncul sebagai metode pengiriman.

Kamu harus jeli ya, karena jika memesan banyak item dan ada satu item saja yang tidak tersedia, maka opsi Pick Up in Store tidak akan muncul.

PICK UP IN STORE

2. Pilih lokasi toko

Halaman ini akan tampil setelah kamu melakukan klik pada opsi Pick Up in Store. Di sini kamu bisa melihat informasi detail mulai dari alamat, map lokasi, jam buka toko, hingga memilih toko buku mana yang digunakan sebagai tempat mengambil pesanan.

Untuk sementara waktu, fitur ini baru berlaku untuk pengambilan pesanan di Gramedia Matraman. Pengambilan dapat dilakukan sesuai jam buka toko.

PICK UP IN STORE

3. Lihat detail toko

Halaman ini akan muncul setelah kamu memilih lokasi toko di mana kamu mengambil pesanan. Kamu dapat melihat nama, alamat, dan jam buka dari toko yang telah dipilih. Ingat ya, pilihan Pick Up in Store tidak dikenakan biaya tambahan!

4. Cek status pesananmu

Setelah pesanan dibayar, pantau status pesananmu melalui aplikasi Gramedia web, Android, dan IOS. Setelah selesai diproses kamu akan mendapat email notifikasi sebagai konfirmasi bahwa pesanan kamu siap diambil.

5. Ambil barang pesananmu

Setelah mendapat notifikasi bahwa pesanan kamu sudah siap diambil, segera datang ke toko buku Gramedia yang telah kamu pilih. Jangan lupa, untuk memverifikasi pesanan tunjukkan barcode yang terdapat di email notifikasi ke bagian pengambilan barang.


Itu dia langkah-langkah yang bisa kamu aplikasikan saat memilih fitur Pick Up in Store di Gramedia.com. Mudah kan? Fitur ini sudah tersedia di web dan aplikasi mobile terbaru Gramedia.com di Android dan juga IOS.

Yuk, segera kunjungi Gramedia.com untuk pengalaman berbelanja buku yang makin mudah dan menyenangkan!