Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

(PERSONALITY QUIZ) Tim Buka Puasa Manakah Kamu, Tim Es Buah atau Tim Teh Manis?

(PERSONALITY QUIZ) Tim Buka Puasa Manakah Kamu, Tim Es Buah atau Tim Teh Manis?
Puasa… puasa…
Sebulan penuh puasa
Puasa… puasa…
Ramadhan bulan mulia

Yeay! Ramadan telah tiba! Suasana bulan Ramadan yang begitu menyenangkan dan syahdu, selalu kita nantikan setiap tahunnya. Di Indonesia sendiri banyak sekali loh tradisi menyambut bulan Ramadan, seperti Dugderan di Semarang yang merupakan festival kembang api dan berbagai arak-arakan kirab budaya.

Lalu di Riau ada tradisi Jalur Pacu, yang merupakan pesta rakyat dengan mengadakan perlombaan dayung di sungai. Dan yang tak kalah menarik adalah tradisi Perlon Unggahan atau ziarah kubur yang dilakukan warga desa Pekuncen, Kabupaten Banyumas. Warga yang berziarah ke makam Bonokeling diharuskan melepas alas kaki, sambil menjinjing nasi ambeng makanan khas Banyumas.

Setelah itu mereka melakukan acara makan bersama untuk menjaga tali silaturahim. Wah, menarik sekali ya berbagai tradisi yang ada di negeri kita. Belum lagi, setiap daerah di Indonesia juga memiliki makanan khas untuk berbuka puasa.

Nah, di bulan Ramadan yang sangat istimewa ini, Personality Quiz hadir untuk mengisi waktu ngabuburit kamu. Kami bisa menebak loh "Tim Buka Puasa Yang Manakah Kamu. Tim Es Buah atau Tim Teh Manis?". Hehehe.. Mau tahu jawabannya? Kalau gitu, ikutan dulu quiznya di bawah ini.

Jadi, kamu tim es buah atau tim teh manis? Nah, kalau sudah ikutan quiznya, kami juga akan memberikan berbagai rekomendasi buku resep yang super praktis, untuk menemani kamu sahur dan berbuka puasa. Psst, acara masaknya bisa sekalian ber-quality time bersama mama, kakak dan adik loh.

Yuk, langsung mampir ke Gramedia.com untuk ngeborong buku-buku resep makanan paling terlaris. Selamat berbuka puasa! :)


Lihat juga Personality Quiz lainnya di sini >>


Enter your email below to join our newsletter