Penulis Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat Merilis Buku Terbaru, Everything Is F*cked

. 2 min read
"Mark Manson terus melanjutkan pertanyaan tentang kebahagiaan dan kesejahteraan manusia dengan cara yang kreatif dan tak terduga.
Hasilnya adalah buku yang sangat mudah dipahami, yang membahas beberapa pertanyaan lebih dalam tentang ke mana arah dunia kita, serta bagaimana menjaga diri kita agar menjadi lebih baik (dengan satu sama lain) sampai kita tiba di sana.”

Kalimat tersebut diungkapkan oleh Scott Barry Kaufman, PhD, Profesor Psikologi di Universitas Columbia dan pembawa acara Podcast Psikologi. Kalimat di atas tertulis di situs pribadi milik Mark Manson, terkait buku terbaru yang akan dirilis olehnya.

Setelah merilis buku The Subtle Art of Not Giving a F*ck (Sebuah Seni untuk Besikap Bodo Amat), kini Mark Manson siap merilis buku berikutnya yang berjudul Everything Is F*cked: A Book about Hope.

Lalu hal menarik apa yang perlu diketahui dari buku terbaru Mark Manson ini? Berikut kami rangkum 5 poin menarik yang terdapat dalam buku ini.

1. Membahas sisi psikologi dan filosofi

Buku ini masih akan membahas kehidupan manusia dari sisi psikologis dan melihat dari berbagai falsafah yang ada. Mark Manson mencoba kembali memandang kebijakan pada filsuf ternama seperti Plato dan Nietzsche.

2. Mengajak pembaca memahami dunia

Mark Manson akan membawa buku ini, dengan memandang sesuatu yang nampaknya baik-baik saja, namun sebenarnya tidak.

Tentang bagaimana pandangan manusia berpijak pada sesuatu yang sebenarnya dalam kondisi yang bobrok dan sulit untuk diubah atau diperbaiki.

3. Pembahasan tentang perasaan tidak nyaman

Berangkat dari pandangan itu juga, Mark Manson mencoba mengajak pembaca menyelami dunia yang selama ini ada namun terkadang orang memilih enggan memahami karena rasa tidak nyaman yang akan dirasakan setelahnya.

4. Pembahasan agama, politik, dan hal lainnya

Pandangan-pandangan di atas, membawa Mark Manson menyelami hal klasik yang ada di sekitar, dan kerap memengaruhi kondisi sosial di sekitar kita. Karena itu dia membedah agama, politik, dan hal-hal lainnya yang menyerupai satu sama lain.

5. Hubungan manusia dengan uang, hiburan, dan hal lainnya

Dari perjalanan pandangan itu, buku ini akan berujung dengan Mark Manson yang mencoba melihat hubungan manusia dengan uang, hiburan, internet dan hal-hal lain yang menurutnya, secara psikologis bisa menelan kita hidup-hidup.


Secara garis besar, buku Everything Is F*cked memuat tentang Mark Manson yang secara terbuka mengajak kita membicarakan tentang keimanan, rasa bahagia, kebebasan, dan juga harapan dari manusia itu sendiri.

Penasaran ingin membaca buku ini? Buku yang disebut lebih dewasa dengan pembahasan lebih dalam ini baru akan rilis secara resmi pada 14 Mei 2019 mendatang.

Jadi bagi kamu yang sudah tidak sabar, harus menunggu dulu ya, sampai bukunya bisa dipesan di Gramedia.com. Siap-siap ya!


Sumber foto header: Timeout.com