Kolaborasi 2 Generasi, Rintik Sedu & Sapardi Djoko Damono

Kolaborasi 2 Generasi, Rintik Sedu & Sapardi Djoko Damono

. 2 min read

Apa jadinya jika penulis muda berbakat berkolaborasi dengan penulis legendaris? Rasanya kolaborasi seperti itu perlu dinanti-nantikan, seperti halnya kolaborasi antara Rintik Sedu dan juga Sapardi Djoko Damono.

Nadhifa Allya Tsana atau yang lebih dikenal dengan nama pena Rintik Sedu mengumumkan lewat akun instagramnya jika ia akan berkolaborasi dengan penyair legendaris Sapardi Djoko Damono.

Di postingan itu, penulis buku Geez & Ann itu nampak merasa begitu tersanjung karena dirinya diminta langsung untuk berkolaborasi oleh eyang Sapardi Djoko Damono.

"It's confirmed. saya akan menulis sebuah buku bersama kesayangan kita semua, seorang legenda, master, penyair, yang tiada lain tiada bukan adalah Sapardi Djoko Damono. ini mimpi yang (kok bisa ya) jadi nyata. projek yang tidak diburu-buru, tapi akan jadi yang teristimewa di tahun depan. tidak pernah lebih bahagia dari ini. i'm so in, Eyang! @damonosapardi," tulis Rintik Sedu di akun pribadinya, beberapa waktu lalu.

buku
Karya-karya Rintik Sedu

Di postingan tersebut, Rintik Sedu juga memasang foto bersama Sapardi Djoko Damono. Sementara itu, lewat akun pribadinya, Sapardi Djoko Damono juga memosting foto kebersamaannya dengan Rintik Sedu. Ia juga mengumumkan hal yang sama, tentang kolaborasi tersebut.

"Sudah Diverifikasi. Jadi begini lho, akhirnya @ntsana dan saya sepakat untuk berkolaborasi nulis buku. Saya sangat bahagia bisa bikin buku bareng kid jaman now. Tidak tergesa tp harus selessi akhir tahun ini. Semoga segala sesuatunya dimudahkan oleh-Nya. Amiin," tulis Sapardi Djoko Damono di unggahannya beberapa waktu lalu.

Kabar kolaborasi itu disambut antusias oleh sesama penulis. Di postingan Rintik Sedu, beberapa penulis ikut senang dan menantikan karya kolaborasi tersebut. Misalkan saja Dee Lestari yang ikut berkomentar di postingan Sapardi Djoko Damono. "Luar biasa! Salut sm Bpk yg tetap produktif," komentar Dee Lestari.

Meski belum tahu lebih lanjut akan seperti apa hasil kolaborasinya, setidaknya Rintik Sedu sudah menyebutkan karya tersebut akan hadir di 2020 mendatang. Nah, sambil menanti karya kolaborasi tersebut, bagaimana jika kamu membaca karya-karya kedua penulis beda generasi ini yuk! Bisa langsung dipesan di Gramedia.com.

buku
Karya-karya Sapardi Djoko Damono


Sumber foto header: Nadhifa A. Tsana Instagram