"Pemetik Bintang" Novel Venerdi Handoyo, tentang Keberanian Bersuara

"Pemetik Bintang" Novel Venerdi Handoyo, tentang Keberanian Bersuara

. 1 min read

Novel berjudul Pemetik Bintang resmi terbit, Senin 29 April 2019, dari seorang penulis bernama Venerdi Handoyo. Untuk sebagian orang, nama Venerdi Handoyo pastinya sudah tak asing lagi.

Yap, Venerdi Handoyo juga dikenal dengan nama lain, Ve Handojo. Ve Handojo sendiri dikenal sebagai penulis skenario film dan juga sinetron. Beberapa film yang naskahnya ditulis oleh Venerdi Handoyo yaitu, Kuntilanak dan Rectoverso.

Kini, untuk pertama kalinya, Venerdi Handoyo merilis karya dalam bentuk novel. Novel berjudul Pemetik Bintang ini benar-benar menjadi karya yang berisikan pemikirannya, tentang suara-suara keberanian.

"Keberanian untuk mempertanyakan segala hal yang sudah diterima masyarakat luas sebagai hal yang konvensional. Mempertanyakan ulang tradisi, mempertanyakan budaya, kepercayaan, spiritualitas, iman, keberanian menjadi diri sendiri, dan apa adanya," ungkap Venardi Handoyo ditemui di acara peluncuran novel Pemetik Bintang, Sabtu, 27 April 2019.

Acara
Gramedia.com/Nanda

Kisah keberanian itu, akan dibungkus oleh cerita dua tokoh utamanya, yang bernama Nina dan Rifat. Keduanya digambarkan bersepakat untuk terus bersama, di tengah pertentangan norma, penemuan kebahagiaan-kebahagiaan kecil dan keresahan akan hidup yang serbatanggung.

Tentunya novel Pemetik Bintang ini akan berbeda dari karya-karya naskah film yang sebelumnya pernah ditulis oleh Venerdi Handoyo. Menurutnya, jika saat menulis naskah film sudah sepaket dengan pakem dan hasil akhir yang pasti.

Di novel ini, Venerdi Handoyo justru ingin pembaca memiliki interpretasinya masing-masing dari perjalanan yang dilalui oleh tokoh Rifat dan Nina.

"Saya maunya setelah baca buku ini, orang berpikir, 'menurut saya cerita ini begini, yang saya ambil dari cerita ini begini,' seperti itu kurang lebih," ungkap sang penulis.

Semakin penasaran dengan kisah seperti apa yang dilalui Nina dan Rifat? Jangan sampai ketinggalan ya, buku terbitan Gramedia Pustaka Utama ini bisa langsung dipesan di Gramedia.com ya, dan juga akan tersedia di Gramedia Digital!