Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Peluang Sukses Lebih Besar, Berikut Keuntungan Berbisnis Sesuai Passion

Peluang Sukses Lebih Besar, Berikut Keuntungan Berbisnis Sesuai Passion

Ketika mendengar kesuksesan seorang pebisnis, orang-orang cenderung berpikir bahwa pebisnis tersebut adalah seorang laki-laki. Namun, dewasa ini, pebisnis perempuan dengan segudang prestasi juga mulai bermunculan.

Menurut data Badan Pusat Statistik pada tahun 2021, 64,5% UMKM di Indonesia dikelola oleh perempuan. Mereka meraih omzet yang tidak main-main, bisa hingga 200 juta rupiah dalam setahun! Selain menunjukkan kemajuan yang baik bagi pemberdayaan perempuan, kiprah para pebisnis perempuan ini juga membantu menggerakkan roda ekonomi negara.

Kendala utama seseorang ketika ingin memulai bisnis biasanya adalah bingung hendak memilih bisnis apa, padahal bisa dilakukan dengan memilih usaha yang sesuai dengan passion kamu, lho! Kamu dapat menjadikan hal yang paling kamu gemari menjadi bisnis yang mendatangkan profit. Bukankah pekerjaan paling menyenangkan adalah hobi yang dibayar?

Berikut adalah keuntungan-keuntungan yang akan kamu rasakan jika kamu berbisnis sesuai dengan passion kamu.

Keuntungan Berbisnis Sesuai Passion

1. Pekerjaan Akan Terasa Lebih Menyenangkan

Sumber: freepik.com

Ketika kamu memiliki passion, kamu pastinya akan sangat bersemangat ketika membahas mengenai hal-hal seputar passion kamu tersebut. Kamu dapat mengulik hal tersebut selama berjam-jam, mungkin tanpa merasa lelah. Bayangkan jika kamu bekerja sesuai dengan passion kamu tersebut. Bahkan ketika kamu menemukan rintangan, prosesnya akan jauh lebih mudah untuk kamu nikmati.

2. Lebih Percaya Diri

Berbisnis sesuai dengan passion kamu akan menjadikan kamu lebih percaya diri, karena kamu pasti sudah menghabiskan banyak waktu dan memiliki cukup banyak pengalaman dalam bidang tersebut. Sikap percaya diri ketika berbisnis adalah sikap yang sangat penting, bahkan disebut sebagai faktor utama kesuksesan yang akan membuat usaha kamu akan lebih berkembang.

3. Tidak Mudah Menyerah dan Berani Menghadapi Tantangan

Seseorang yang bekerja atau berbisnis sesuai dengan passion-nya memiliki semangat yang lebih tinggi untuk berusaha agar usahanya lebih maju lagi. Tidak ada kata ragu untuk mencoba hal-hal baru yang akan mengembangkan bisnisnya. Justru, peluang untuk berkembang akan selalu jadi tantangan yang menyenangkan dan kesempatan untuk belajar lebih banyak lagi. Ketika dihadapkan pada hambatan dalam perjalanan bisnis, selama kamu mengerjakan pekerjaan yang kamu suka, kamu tidak akan mudah menyerah dan berhenti mencoba.

Sumber: freepik.com

Meskipun terdengar menyenangkan, berbisnis tentu saja bukan hal yang mudah untuk dilakukan–dengan atau tanpa passion sekalipun. Oleh sebab itu, kamu harus mempelajari kiat-kiat berbisnis agar dapat lebih percaya diri untuk dapat meraih kesuksesan.

Bagi kamu yang ingin belajar berbisnis dari passion kamu, namun masih belum mengetahui cara-cara untuk membangun usaha, jangan khawatir! Gramedia Digital bersama dengan Penerbit Elex Media Komputindo menyediakan ruang untuk kamu belajar bersama pebisnis-pebisnis perempuan yang inspiratif, yaitu Webinar “Bisnisku, Passion-ku”, yang merupakan salah satu rangkaian acara Generation Festival 5.0 dan akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 29 Oktober 2022 pukul 14.00-15.30 WIB.

BisnisKlik untuk Info Lebih Lengkap!

Dalam kegiatan ini, kamu akan belajar mengenai bisnis dan passion bersama Sista Mauli (owner Natural Goods) dan Soraya Ayu Hapsari (owner Savitri Wedding, Less Waste Wedding Organizer). Bersama kedua perempuan hebat ini, kamu dapat memperdalam pemahaman mengenai entrepreneurship, belajar mengenali passion untuk memulai bisnis, serta mendapat tips-tips untuk menghadapi rintangan dalam membangun bisnis.

Selain mendapat kesempatan belajar dari dua womanpreneur hebat yang sudah berpengalaman ini, kamu juga berkesempatan untuk memperoleh hadiah-hadiah menarik, lho. Catat tanggalnya, jangan sampai ketinggalan, ya!

Rangkaian Acara Generation 5.0 Festival

Tidak kalah menarik dan bermanfaat dari kegiatan “Bisnisku, Passion-ku”, rangkaian kegiatan lain di acara Generation 5.0 Festival juga dapat kamu ikuti, mulai dari tanggal 28-30 Oktober 2022.

Acara ini diselenggarakan oleh Gramedia Digital bersama komunitas Ibu Pembelajar Indonesia, untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober mendatang. Dengan mengusung kampanye #SahabatTanpaBatas, kegiatan edukatif dan interaktif ini dapat diikuti oleh peserta dari segala usia.

Ada apa saja, sih, kegiatannya? Cek jadwalnya, yuk!

1. Mengelola Mental, Menabung Kebahagiaan (Jumat, 28 Oktober 2022)

Mengawali rangkaian kegiatan ini, acara pertama akan membahas pentingnya menjaga kesehatan mental untuk kebahagiaan bersama Hendrick Tanuwidjaja selaku penulis buku "Mindful is Mind-Less" dan psikolog klinis, Nidya Dwika Puteri, M.Psi., pada Jumat, 28 Oktober 2022 pukul 16.00-17.30 WIB.

BisnisKlik untuk Daftar Webinar!

2. SADARI & Sayangi Payudaramu! (Jumat, 28 Oktober 2022)

Tak kalah penting dari kesehatan mental, kesehatan fisik untuk perempuan akan dibahas bersama dr. Eka Setya Rahardja, Sp.B, K-Onk., selaku dokter spesialis onkologi dan Roza Martalisa, seorang penyintas kanker payudara dari komunitas Love Pink. Kegiatan ini akan berlangsung pada Jumat, 28 Oktober 2022 pukul 19.00-20.30 WIB.

BisnisKlik untuk Daftar Webinar!

3. Cara Asyik Menulis Cerita (Sabtu, 29 Oktober 2022)

Kegiatan ini merupakan kelas menulis anak-anak bersama penulis dari Bhuana Ilmu Populer, Nindya Maya, dihadiri pula oleh Agnes Vidita selaku editor dari penerbit Bhuana Ilmu Populer, serta Wenny Siska selaku Community Development Gramedia Writing Project. Kegiatan ini merupakan pembuka kegiatan di hari Sabtu, 29 Oktober 2022 pada pukul 10.00-11.30 WIB.

BisnisKlik untuk Info Lebih Lengkap!

4. Warna-warni Hewan Nusantaraku (Minggu, 30 Oktober 2022)

Dikhususkan bagi anak-anak, kegiatan mewarnai bersama ini merupakan kegiatan dari Penerbit Bhuana Ilmu Populer yang akan memperkenalkan karakter BIPBIP, seekor hewan endemik Indonesia, kepada para peserta. Kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 30 Oktober 2022 pukul 10.00-11.30 WIB bersama Disa Pracita selaku ilustrator dan desainer BIPBIP.

BisnisKlik untuk Daftar Webinar!

5. Taktik Jitu Bikin Konten Slay (Minggu, 30 Oktober 2022)

Kegiatan terakhir dalam rangkaian acara Generation Festival 5.0 adalah sharing session dari praktisi marketing dan penulis berbagai buku digital marketing, yaitu Jefferly Helianthusonfri, yang akan memberikan kiat-kiat mudah dalam melakukan digital marketing dan content creation. Acara ini akan berlangsung pada tanggal 30 Oktober 2022 pada pukul 14.00-15.30 WIB.

BisnisKlik untuk Daftar Webinar!

Acara ini TERBUKA dan GRATIS untuk SEMUA pelanggan Full Premium Package Gramedia Digital dan BOOKR Class. Jangan sampai terlewat, klik gambar di bawah ini untuk mendaftarkan dirimu!

BisnisKlik untuk Info Lebih Lengkap!

Sampai jumpa di Generation 5.0 Festival, Grameds!


Sumber foto header: freepik.com

Penulis: Puteri C. Anasta

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Enter your email below to join our newsletter