Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Oshi No Ko (Anak Idola): Komik yang Menguak Kerasnya Dunia Hiburan!

Oshi No Ko (Anak Idola): Komik yang Menguak Kerasnya Dunia Hiburan!

Siapa, sih, yang nggak tahu Kaguya-sama Love is War? 🤭

Salah satu anime yang berhasil masuk ke dalam deretan anime  paling dinantikan tiap musim barunya rilis. Segala antisipasi dan respons positif dari animenya adalah buah kesuksesan dari popularitas komiknya juga. Ditulis oleh seorang mangaka profesional, Aka Akasaka yang mahir menyihir pembaca agar masuk ke dalam dunia cerita yang dikarangnya✨

Cerita karangan Aka Akasaka yang khas dengan bumbu keseruan komedi sudah banyak memikat hati banyak orang. Selain Kaguya-sama Love is War, Oshi No Ko (Anak Idola) juga menjadi salah satu komik karangan Akasaka yang dinanti-nantikan untuk diadaptasi ke dalam bentuk bentuk animasi. Keseruan kisah yang bermula dari seorang dokter penyuka idol imut ini akhirnya mendapat kesempatan untuk disaksikan dalam bentuk anime berkat seluruh dukungan fans yang terus mengapreasiasi karya ini👏🏻

Oshi No Ko (Anak Idola) merupakan komik keempat Aka Akasaka yang diilustrasikan oleh Mengo Yokoyari. Aka Akasaka menuliskan cerita yang lagi-lagi menggemparkan dunia komik. Berbeda dengan Kaguya-sama Love is War yang sudah tenar dan khas dengan sentuhan romansa komedi, melalui Oshi No Ko, Aka menulis cerita yang bersinggungan dengan tema dark supernatural⚡️

Gebrakan tema yang berbeda ini berhasil melariskan Oshi No Ko sejak awal kemunculannya di Weekly Young Jump. Tidak berhenti sampai di sana, komik ini juga sukses memenangkan Next Manga Award pada tahun 2021. Tidak heran kalau saat ini komik Oshi No Ko di Gramedia.com termasuk ke dalam jajaran komik paling laris terjual! 💰

Penasaran dengan cerita baru Aka Akasaka yang satu ini? Simak sinopsisnya sebagai berikut, ya!👇

Sinopsis Oshi No Ko (Anak Idola)

Seorang dokter bernama Gorou Honda memutuskan untuk menjadi penggemar seorang idola imut yang sedang naik daun, yakni Hoshino Ai. Meski imej seorang dokter yang biasa dikenal bersifat kaku dan serius, Gorou tetap menjadi penggemar sejati Hoshino Ai. Alasannya adalah karena ia memiliki belas kasih terhadap seorang pasiennya yang meninggal dan mengangumi Hoshino Ai.

Gorou Honda (sumber gambar: i.ytimg.com)

Hoshino Ai sendiri adalah satu satu idola dari grup B-Komachi, berusia 16 tahun menjadikan auranya lekat dengan citra gadis polos dan naif yang imut. Semua orang mempercayai bahwa Hoshino Ai adalah seorang gadis remaja cantik idaman para penggemar hingga suatu hari rahasia besar Hoshino Ai diketahui oleh Gorou. Ketika Hoshino Ai memutuskan untuk hiatus dari karier idolanya, Gorou mendapati dirinya kedatangan pasien wanita hamil yang ternyata itu adalah Hoshino Ai!

Meski terkejut dengan fakta bahwa ternyata Hoshino Ai bukanlah gadis polos, Gorou melihat keyakinan Ai untuk melahirkan anak. Gadis itu memang bersungguh-sungguh menginginkan anak. Di sanalah Gorou bertekad untuk membantu proses melahirkan Ai. Namun, tak disangka-sangka, sebelum sempat menolong Ai, Gorou malah terbunuh di hari H persalinan.

Wah, keseruan cerita tidak berhenti sampai di sana saja. Sebelum kematiannya, Gorou berdoa agar dirinya bisa tetap hidup. Secara tidak terduga, Dewa mengabulkan permintaannya, Gorou bereinkarnasi! Gorou terlahir lagi ke dunia, bukan menjadi seorang dokter bernama Gorou, melainkan menjadi seorang Hoshino Aquamarine, yakni salah satu anak dari Hoshino Ai!

Jalan hidupnya kini berubah menjadi anak seorang idola yang identitasnya disembunyikan untuk menjaga reputasi Ai. Di hidupnya yang baru, Gorou melihat pelik dan gelapnya dunia hiburan yang selama ini menghidupi Ai. Gorou jadi menguak banyak misteri yang dipendam oleh Ai. Akan tetapi, misteri yang berusaha dia ungkap bukan hanya pada Ai saja, Hoshino Aquamarine memiliki saudari kembar, Hoshino Ruby, yang tidak disangka-sangka ternyata adalah seseorang yang juga sedang mengalami reinkarnasi!

oshi
Oshi No Ko (Sumber Gambar: chapteria.com)

Di sanalah keseruan Oshi No Ko terus berlanjut menguak gelapnya dunia hiburan dengan cara yang paling seru. Hidup seorang idola diliputi berbagai ancaman dan kekerasan hingga suatu hari seorang penguntit membeberkan rahasia Ai yang memiliki dua orang anak ke hadapan publik.

Tekanan yang diberikan publik membawa Ai pada kematian. Setelah kematian sang ibu, Aquamarine yang merupakan reinkarnasi dari Gorou bersama adiknya Ruby, bermaksud membalaskan dendam sang ibu terhadap penguntit yang sudah menghancurkan hidup Ai!

Oshi No Ko (Anak Idola) Raih Kesuksesan Rating Tertinggi!

Menariknya, kisah dark supernatural Oshi No Ko, yang secara kompleks bercerita soal misteri dunia hiburan ini sudah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa di dunia berkat popularitas dan kesuksesannya. Selain itu, komik ini sudah digarap oleh studio Doga Kobo dan diangkat ke dalam bentuk anime tahun ini🥳

Sejak pengumuman pertama penggarapan animenya, para penggemar sudah menantikan alih wahana komik ini. Selain mereka menantikan comeback cerita Aka Akasaka dalam bentuk anime terbaru, fans juga percaya animenya akan menjadi karya yang fantastis mengingat bagaimana cerita di dalam Oshi No Ko banyak menggambarkan edukasi yang menarik jika divisualisasikan seperti stage play, performance, bioskop, sampai kinerja idola dan tim industri hiburan menggarap adaptasi novel ataupun manga🙌🏻

Benar saja! Pada perilisan episode pertama, Oshi No Ko berhasil langsung meraih rating tinggi sepanjang sejarah. Rating 9,3 per 10 didapatkan Oshi No Ko dari 40.000 orang yang menonton. Jumlah rating ini adalah rating tinggi paling cepat yang pernah terjadi sepanjang sejarah anime! Keren banget, kan?🥹✨

Nah, sebelum kamu menikmati serial animenya, jangan sampai ketinggalan membaca komiknya terlebih dahulu! Tentunya Gramedia selalu punya solusi untuk kamu membaca komik terbaru. Masih ada waktu untuk kamu bisa mengulik cerita lengkapnya lewat komik Oshi No Ko yang sudah rilis dan masuk ke dalam daftar komik best seller di Gramedia.com! Cek detailnya di bawah, ya 👇

Seri Komik Oshi No Ko (Anak Idola)

1. Oshi No Ko (Anak Idola) Volume 1

OshiBeli di Sini!

"Di dunia hiburan ini, kebohongan adalah senjata."

Goro bekerja sebagai dokter spesialis kandungan di daerah. Dia menjalani hari-hari yang jauh dari dunia hiburan. Gorou bekerja di kota pedesaan sebagai dokter kandungan, menjalani kehidupan sehari-harinya sama sekali tidak berhubungan dengan dunia hiburan.

Di sisi lain, Hoshino Ai, sedang berusaha menjadi bintang. Keduanya akan bertemu dengan cara terburuk yang tidak bisa dibayangkan, dan takdir pun mulai bergerak!

2. Oshi No Ko (Anak Idola) Volume 2

OshiBeli di Sini!

Si kembar Aqua dan Ruby sedang menikmati kehidupan bayinya yang terlahir kembali dengan ingatan mereka yang utuh sebagai anak dari idola favorit mereka, Hoshino Ai. Tetapi bahkan hari-hari itu pun berakhir dalam sekejap saat Ai tiba-tiba dibunuh oleh seorang penguntit.

Waktu berlalu dan si kembar sekarang menjadi siswa sekolah menengah. Dengan tujuan berbeda di hati mereka, yakni Aqua ingin balas dendam dan Ruby ingin bersinar seperti ibu mereka. Di sinilah mereka menentang dunia industri hiburan bersama!

3. Oshi No Ko (Anak Idola) Volume 3

OshiBeli di Sini!

Saudara kembar, Aqua dan Ruby, melanjutkan pendidikan ke sekolah menengah dengan jurusan hiburan. Ruby menyaksikan teman-teman sekelasnya yang sudah mulai aktif di dunia hiburan dan sambil merasa tidak sabar, mulailah ia mempersiapkan kegiatan idolanya!

Sementara itu, Aqua tampil di reality show atas ajakan produser saat dia membintangi serial drama online romantis. Apa sebenarnya realita dalam dunia hiburan?

4. Oshi No Ko (Anak Idola) Volume 4

OshiBeli di Sini!

Si kembar Aqua dan Ruby mulai berkiprah secara serius di dunia hiburan. Aqua yang tampil di reality show percintaan di-setting untuk jadian dengan seorang gadis bernama Akane Kurokawa! Lantas, bagaimana hubungan mereka setelah acara tersebut berakhir? Sementara itu grup B-Komachi generasi baru, tempat Ruby bergabung, kini mulai aktif secara resmi menuju panggung perdana mereka!

5. Oshi No Ko (Anak Idola) Volume 5

OshiBeli di Sini!

Si kembar Aqua dan Ruby sedang bergulat untuk meraih kesuksesan di dunia hiburan! B-Komachi generasi baru, grup tempat Ruby bergabung, berhasil menyelesaikan pertunjukkan live perdana dan diharapkan berkiprah lebih jauh lagi. Sementara itu, pekerjaan Aqua yang berikutnya adalah bermain di Drama Panggung 2,5 Dimenais.

Akane Kurokawa yang jadi pernah menjadi pacar bohongan Aqua lewat reality show percintaannya dulu dan Kana Arima yang memendam perasaan cinta terhadap Aqua juga akan tampil di pementasan drama panggung tersebut. Kelihatannya bakal timbul masalah, nih!

6. Oshi No Ko (Anak Idola) Volume 6

OshiBeli di Sini!

Kalau seorang aktor yang diremehkan dan dianggap payah oleh semua orang tiba-tiba melakukan sesuatu yang luar biasa, pasti bakal mengguncang, 'kan?

Akhirnya hari pementasan sudah di depan mata! Naskah yang sempat ditolak mentah-mentah oleh penulis komikus aslinya, Abiko Samejima, berhasil diolah menjadi naskah yang memuaskan lewat kolaborasi Abiko dengan penulis naskah, GOA.

Akan tetapi, naskah yang dihasilkan oleh kolaborasi kreator menjadi karya intens yang menuntut para aktor berakting secara maksimal! Aqua yang dituntut melakukan akting emosional harus menghadapi trauma mendalam tentang Ai dalam dirinya.

7. Oshi no Ko (Anak Idola) Volume 7

OshiBeli di Sini!

Adaptasi drama panggung 2.5D untuk Tokyo Blade akhirnya dibuka! Saat Kana dan Akane bertarung melalui penampilan mereka, dapatkah Aqua mengatasi traumanya dan menemukan cara untuk menampilkan “akting yang emosional”?

8. Oshi no Ko (Anak Idola) Volume 8

"Jika itu kamu... aku tidak keberatan berciuman, atau bahkan berhubungan seks."

OshiBeli di Sini!

Balas dendam Aqua Hoshino terhadap "dunia hiburan" terhenti, setelah dia mengetahui situasi dirinya dan ayah Ruby. Di sisi lain, "B-Komachi" baru, yang terdiri dari Ruby dan lainnya, memutuskan untuk merekam video musik untuk meningkatkan popularitas mereka di Youtube!

Mereka pergi ke kota mitos Takachiho, bersama Aqua dan Akane Kurokawa sebagai perjalanan untuk merayakan berakhirnya pertunjukan Panggung 2.5D. Namun kota ini juga merupakan tempat dimana kehidupan Aqua dan Ruby sebelumnya berakhir.

9. Oshi no Ko (Anak Idola) Volume 9

OshiBeli di Sini!

"Aku tahu itu. Ruby memiliki sesuatu yang istimewa dalam dirinya."

Di Takachiho, kota mitos, tempat pembuatan video musik, Ruby Hoshino menemukan kebenaran tentang sepasang pria yang bertanggung jawab atas kematian Ai dan Goro. Tidak dapat memaafkan kenyataan bahwa salah satu dari mereka masih hidup dan bersemangat, dia bersumpah untuk mengambil tindakan balas dendam dan membunuh pembunuh yang masih hidup dengan tangannya sendiri. Setengah tahun telah berlalu sejak itu, dan perang dimulai!

10. Oshi no Ko (Anak Idola) Volume 10

"Berapa banyak... yang sebenarnya merupakan idemu? Maksudku, apakah ini sudah menjadi bagian dari rencanamu selama ini?"

OshiBeli di Sini!

Segmen yang menampilkan cosplayer di Web Variety Show Dig Deep, di mana Ruby bekerja sebagai reporter, menjadi viral di internet. Orang-orang membicarakan betapa tidak sopannya para cosplayer yang ditampilkan.

Ruby, yang bertekad 'balas dendam' setelah kejadian di Takachiho, memanfaatkan keributan itu untuk keuntungannya. Terlebih lagi, Aqua semakin mendekati kebenaran di balik pembunuhan Ai!


Baca juga: Wotakoi Kisah Lucu Pasangan Otaku yang Menggelitik Nan Romantis. Cocok untuk Wibu!


Nah, itu dia kelima volume komik Oshi No Ko (Anak Idola) yang sudah tersedia di Gramedia.com. Yuk lengkapi bacaanmu sebelum menonton serial animenya! Kamu bisa dapatkan komiknya hanya melalui Gramedia.com dan komik akan langsung sampai ke rumahmu!

Gak cuma itu, belanja komikmu bisa lebih murah dengan klaim diskon menarik dari Gramedia.com. Lagi ada promo Teman Membaca sampai tanggal 17 Maret ini. Pilihan buku Gramedia didiskon hingga 20%! Untuk informasi selengkapnya klik gambar di bawah ini, ya!

kumpulanTemukan Promo Spesial di Sini!

Jangan lupa juga untuk lihat penawaran spesial dari Gramedia.com hanya untuk kamu. Cek promonya di bawah ini yang bisa kamu gunakan agar belanja jadi lebih hemat! ⤵️

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber foto header: Gramedia.com

Penulis: Shaza Hanifah


Enter your email below to join our newsletter