Okky Madasari Rilis Seri Kedua Petualangan Mata

Okky Madasari Rilis Seri Kedua Petualangan Mata

. 2 min read

Pada Januari 2018 lalu, Okky Madasari merilis novel anak perdananya, yang berjudul Mata di Tanah Melus. Ternyata, tak butuh waktu lama baginya untuk merilis seri keduanya.

Hanya dengan jeda waktu 10 bulan, Okky Madasari merilis buku keduanya dengan judul Mata dan Rahasia Pulau Gapi. Seri kedua dari novel anak karyanya ini dirilis secara resmi pada 16 November 2018.

"Setelah Mata di Tanah Melus selesai, saya sudah tahu mau nulis buku kedua. Jadi sudah ada di kepala, karena itu prosesnya cepat," ungkap Okky Madasari kepada Gramedia.com baru-baru ini.

Tentunya, yang sudah membaca Mata di Tanah Melus masih ingat kan, kisah perjalanan seorang anak bernama Mata di Belu, Nusa Tenggara Timur. Nah, di buku Mata dan Rahasia Pulau Gapi ini, Okky masih melanjutkan petualangan Mata, namun di sini akan berganti latar lokasi. Lokasi yang dipilih oleh sang penulis kali ini adalah Ternate, Maluku Utara.

Perjalanan Mata di buku kedua ini akan membuat pembaca mengetahui sejarah Ternate. Bagaimana dulunya Ternate menjadi salah satu tempat yang penting di Indonesia.

OkkyMadasari
Dok. Gramedia.com

Apa nggak berat nih novel anak ceritanya tentang sejarah? Tenang deh, dijamin buku ini sudah diramu sedemikian rupa agar bisa memikat pembaca anak-anak. Pastinya juga masih tetap bisa dinikmati oleh pembaca dewasa.

"Dalam novel anak ini saya ramu semuanya dalam bentuk petualangan. Yang di dalamnya ada sisipan, misalnya nilai pluralisme, atau masalah ekologi, tapi semua disampaikan dalam bentuk natural, dan membuat anak-anak tidak merasa diajari," ungkap sang penulis.

Kalau mulai jatuh cinta dengan petualangan Mata, kabar gembiranya, Okky Madasari sudah menyiapkan kisah-kisah selanjutnya lho, Grameds. Setidaknya, akan ada empat buku untuk seri novel anak ini, dan semua masih akan melanjutkan petualangan Mata, tokoh utama di seri novel ini.

Novel anak berseri ini menjadi karya yang tak biasa dari Okky Madasari. Karena sebelumnya, sosoknya dikenal sebagai seorang penulis yang kerap menyuarakan isu-isu sosial lewat karyanya, seperti Entrok, Maryam atau Pasung Jiwa.

Jangan lupa baca serunya petualangan Mata, ya. Buku Mata dan Rahasia Pulau Gapi sudah bisa dipesan di Gramedia.com. Jangan lupa juga menantikan kisah-kisah Mata di buku selanjutnya!

OkkyMadasari