Mari Bersiap, Ready Player Two Segera Rilis November Ini!

Mari Bersiap, Ready Player Two Segera Rilis November Ini!

Sudah siap untuk kembali mengarungi dunia virtual The Oasis, Players?

Setelah novel dan filmnya sukses besar yaitu Ready Player One, kini Ernest Cline bersiap untuk mengajak pembacanya berselancar kembali ke dunia virtual lewat Ready Player Two.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Ready Player Two dijadwalkan rilis pada 24 November 2020. Cline sendiri di tahun 2017, pernah mengisyaratkan bahwa ia sedang mengerjakan novel keduanya.

Belum ada detail lebih lanjut mengenai sinopsis buku ini, tapi kemungkinan ceritanya akan terjadi setelah peristiwa Ready Player One.

ready
Ernest Cline/Penguin Random House

Jika mungkin kamu lupa dengan ceritanya, Ready Player One menceritakan dunia pada tahun 2045, di mana sebagian besar orang hidup dalam ruang realitas virtual yang disebut The Oasis, diciptakan oleh seorang jenius yang sangat menggemari dunia pop culture bernama James Halliday.

Setelah kematiannya, Halliday mengumumkan bahwa ada harta tersembunyi atau easter eggs di dalam The Oasis, siapa pun yang menemukannya akan mendapat kekayaan besar dan kontrol dunia virtual.

Kisah dimulai ketika Wade Watts, berusaha untuk mencari petunjuk dalam rangka menemukan harta atau easter eggs di The Oasis. Apakah ia berhasil memenangkan game ini?

Cerita yang berfokus pada pop culture, mulai dari game hingga film, ditambah dengan sedikit misteri, Ready Player One dapat menarik hati para pembacanya di semua generasi.


Baca juga: Berbahagialah Fans Game of Thrones, The Winds of Winter Direncanakan Rilis 2021!


Pada bulan Maret 2018, film adaptasi dari Ready Player One berjudul sama yang disutradarai oleh Steven Spielberg, rilis di bioskop dan berhasil meraup 582,8 juta dolar AS di seluruh dunia.

Film ini menjadi salah satu film Spielberg yang paling banyak meraih keuntungan. Ia dikenal menyutradarai banyak film legendaris seperti Indiana Jones, Jurassic Park, Jaws, E.T, Back to the Future, dan masih banyak lagi.

Jika kamu mengamati secara detail, banyak karakter film yang pernah Spielberg sutradarai, juga masuk dalam film Ready Player One. Sudah tahu belum? Kalau penasaran, tonton filmnya langsung saja ya!

ready
IMDB.com

Saat diwawancarai oleh The Hollywood Reporter pada tahun 2018 lalu, Cline menyatakan bahwa Ready Player Two nanti akan lebih mengikuti jalan cerita novel pertama, daripada adaptasi filmnya.

“Setelah melihat Steven berhasil memvisualisasikan cerita pertama, hal ini sungguh mengilhami saya [untuk] mengunjungi kembali dunia itu, tetapi saya mencoba untuk menulis sekuel yang mengambil cerita dari buku dan bukan dari film, karena film telah mengubah banyak hal. Jadi, ini merupakan hal yang rumit, menyimpan dua versi cerita yang berbeda di kepala saya.”

Selain itu, dilansir oleh Collider, Cline juga pernah mengisyaratkan kemungkinan adanya novel ketiga dari seri Ready Player One.

“Saya sebenarnya telah merencanakan, secara garis besar, mengenai bagaimana cerita dari Bagian 2 dan 3 akan menjadi. Ketika saya pertama kali menulis Ready Player One dan saya mendaftarkan nama domain secara online, saya juga mendaftarkan Ready Player Two dan Ready Player Three karena saya tahu bahwa suatu hari nanti saya mungkin ingin menceritakan lebih banyak cerita.”

Saat Ready Player One rilis pertama kali pada tahun 2011, buku ini menjadi hype dan sangat laris pada masanya. Diperkirakan Ready Player Two nanti akan meraih hal yang sama, bahkan akan melebihi pencapaian buku pertamanya.

Kita tunggu saja bulan November nanti ya, Grameds!


Baca juga: 5 Fakta The Ballad of Songbirds and Snakes, Novel Terbaru Prekuel The Hunger Games


Untuk menyegarkan ingatanmu atau mungkin kamu belum pernah membaca novelnya, kamu bisa membaca terlebih dahulu buku pertamanya yaitu Ready Player One, yang saat ini telah tersedia di Gramedia.com!

ready
Beli bukunya sekarang di Gramedia.com


Photo header by IMDB.com


Albin Sayyid Agnar

Content Writer

Enter your email below to join our newsletter