Novel Populer Jojo Moyes yang Diangkat Menjadi Film

Novel Populer Jojo Moyes yang Diangkat Menjadi Film

. 5 min read

Jojo Moyes memang jagonya membuat cerita romantis yang penuh haru biru. Selain bisa buat kita ikutan jatuh cinta sama karakternya, jalan ceritanya nggak kalah menguras air mata. Terbukti dengan prestasinya yang mendapatkan dua kali penghargaan Romantic Novel of the Year Award oleh Romantic Novelists’ Association.

Novel-novel dari wanita yang karirnya berawal sebagai jurnalis ini sering menjadi buku paling populer di beberapa negara. Buku-bukunya sudah diterjemahkan ke dalam 46 bahasa dan terjual hingga lebih dari 38 juta copy di seluruh dunia.

Karyanya yang kerap kali menjadi best seller, membuat novelnya diangkat ke bentuk film dan sukses membuat penonton terkesima dengan suguhan ceritanya. Nah, buku Jojo Moyes mana saja yang sudah diangkat ke film? Ketahui lebih lanjut yuk!

me
Jojo Moyes (Sumber foto: gettyimages.com)

Novel Jojo Moyes yang Diangkat Menjadi Film

Me Before You

Sempat ditolak salah satu penerbit, bukunya yang berjudul Me Before You ini ternyata bisa masuk pada daftar Best Seller Top Ten Chart New York Times dan bertahan hingga 19 minggu lamanya. Bukunya terjual lebih dari 14 juta copy di seluruh dunia dan diadaptasi ke film pada tahun 2016.

Skenario film yang berjudul sama dengan novelnya ini, ditulis oleh Jojo Moyes sendiri. Filmnya juga berhasil memenangkan People’s Choice Awards pada kategori Favorite Dramatic Movie dan beberapa penghargaan lainnya.

Berawal dari Louisa Clark, gadis muda sederhana namun berpenampilan nyentrik dengan kepribadian yang unik dan ceria, harus segera mencari pekerjaan baru setelah di café tempatnya bekerja sebelumnya bangkrut. Hal ini karena ia menjadi satu-satunya tulang punggung keluarga besarnya.

Ia pun menerima lowongan pekerjaan yaitu mengurus seorang difabel. Tak disangka, seorang difabel yang bernama Will Traynor itu adalah pria muda yang tampan dan anak tunggal dari keluarga yang kaya raya. Walaupun tidak pernah menjadi perawat pribadi, ibu Will tetap menerimanya karena melihat karakter Lou yang ceria dan berharap bisa mengembalikan semangat hidup Will.

Hal ini karena Will merasa sudah lelah dan muak setelah dua tahun menjalani hidup dengan hampir seluruh tubuhnya yang lumpuh karena kecelakaan. Dari pria yang berjiwa petualang, gemar berolahraga, dan seorang businessman, langsung sirna dan berubah drastis karena kecelakaan yang dialami.

me
Cuplikan adegan dalam film Me Before You (Sumber foto: imdb.com)

Kondisi psikologis Will yang buruk karena merasa hidupnya sudah tak berdaya, membuatnya jadi dingin dan kasar kepada orang-orang yang merawatnya. Pekerjaan Lou pun jadi tak mudah, apapun yang ia lakukan untuk memperbaiki suasana hati Will selalu tak disukainya.

Sampai akhirnya suatu kejadian terjadi dan membuat hati Will sedikit demi sedikit meleleh dan menerima Lou. Mereka saling berbagi cerita dan sering bersama. Hingga suatu saat, Lou mengetahui rencana Will yang ingin “bunuh diri” lewat sebuah instansi yang bisa menyuntik mati seseorang atas permintaan mereka sendiri.

Lou membujuk agar Will tidak melakukan hal itu. Ia berjanji akan menuruti semua keinginan Will asal mau bertahan hidup setidaknya 6 bulan lagi. Dan selama itu juga, ia berjanji akan membuat Will kembali yakin bahwa hidupnya masih berarti.

Lou akhirnya merencanakan beberapa kegiatan dan perjalanan sehingga mereka akhirnya saling jatuh cinta. Tapi, apakah Louisa berhasil mengembalikan semangat hidup Will dan mengubur rencana “bunuh diri”nya? Langsung saja kamu cari tahu dengan membaca bukunya ya. Kamu bisa dapatkan bukunya di Gramedia.com atau langsung klik gambar di bawah ini.

me
Beli sekarang di sini!

Belum selesai sampai situ, Me Before You menjadi seri trilogi dan masih ada kelanjutannya pada buku After You yang rilis di tahun 2015 dan Still Me tahun 2018.

after
Beli sekarang di sini!

After You menceritakan kehidupan Lou setelah mengenal Will, dan Still Me menceritakan kehidupan Lou dengan pekerjaan baru dan kisah cintanya yang baru.

still
Beli sekarang di sini!

The Last Letter From Your Lover

Buku kedua yang akhirnya kembali diangkat menjadi film adalah The Last Letter From Your Lover yang rilis pada tahun 2012. Buku ini juga yang membawa Jojo Moyes kembali memenangkan Romantic Novel of the Year Award. Film The Last Letter From Your Lover yang dibintangi Shailene Woodley ini hadir di Netflix pada 23 Juli 2021 dan sudah bisa kamu tonton sekarang.

The Last Letter From Your Lover dibawa dengan cerita yang unik, sentuhan romansa apik, tapi juga dengan hal yang memilukan hati. Dikatakan unik karena ada 2 cerita cinta dalam periode yang berbeda namun saling berhubungan.

Berawal dari tahun 1960-an, Jennifer Stirling, istri dari pejabat penambangan ternama, bangun dari setelah kecelakaan yang membuatnya tak mengingat apa-apa tentang hidupnya. Hingga suatu saat ia menemukan sepucuk surat misterius.

Loncat ke tahun 2003, seorang jurnalis bernama Ellie Haworth menemukan setumpuk surat di bagian arsip ketika ia ditugaskan untuk melakukan riset. Ia menemukan surat yang ditulis oleh laki-laki bernama Anthony untuk kekasihnya dan nampak sangat memujanya.

Setelah terus membaca surat-suratnya, Ellie menyadari bahwa ini adalah kisah cinta dari sebuah perselingkuhan antara Anthony dengan Jennifer. Yap, wanita yang sudah menikah dengan pria tampan dan kaya dari usaha penambangannya bernama Laurence.

me
Cuplikan adegan dalam film The Last Letter from Your Lover (Sumber foto: imdb.com)

Walaupun terlihat sempurna, sebenarnya Jennifer tidak merasa bahagia atas kehidupan rumah tangganya bersama sang suami. Ketika Anthony, jurnalis yang datang ke rumah untuk mewawancarai suaminya, datang di masa rapuh Jennifer, ia pun merasa menemukan cintanya dan nekat menjali hubungan terlarang itu.

Saat membaca surat-surat dari Anthony, Ellie merasa ingin menyelidiki lebih lanjut terkait kisah cinta mereka. Apalagi, Ellie merasa kisah cintanya ini sama seperti apa yang sedang ia alami, yaitu melakukan hubungan gelap dengan seorang laki-laki yang sudah menikah. Selain itu, Ellie juga merasa surat-surat ini bisa dijadikan tulisan untuk menyelamatkan karirnya yang sedang goyah.

Dengan informasi yang Ellie kumpulkan, ia pun berusaha mencari tahu keberadaan Jennifer dan Anthony untuk menemukan kebenaran akan kisah cinta mereka dan ia tuliskan dalam artikel. Ellie dibantu oleh Rory temannya yang juga seorang arsiparis dalam menyelidiki kisah cinta ini.

Apakah Ellie berhasil menemukan Anthony atau Jennifer untuk mencari tahu kelanjutan kisah cintanya? Akankah Ellie berhasil menyelamatkan karirnya? Dan bagaimana cara Ellie menghadapi kisah cintanya yang juga terlarang? Baca selengkapnya di novel The Last Letter From Your Lover yang sudah tersedia di Gramedia.com. Bisa kamu dapatkan dengan klik gambar di bawah ini.

the
Beli sekarang di sini!

Nah, itu dia kedua novel dari Jojo Moyes yang diangkat ke film. Coba baca dulu novelnya dan ketahui kisah mereka lebih lengkap. Imajinasikan karakter yang tertulis, lalu kamu bisa samakan dengan di film biar sensasinya lebih seru!

Kamu juga bisa baca kumpulan e-book dari Jojo Moyes di Gramedia Digital lho, klik >>> di sini <<<

Gramedia sebagai #SahabatTanpaBatas akan memberikan hadiah manis untuk kamu. Nikmati diskon untuk SELURUH PRODUK di Gramedia.com. Jadi segera checkout buku-buku Jojo Moyes di atas tadi ya.

PromoKlik untuk Info Promo

Jangan lupa, ada layanan Pesan Antar yang bikin kamu lebih mudah berbelanja di Gramedia.com. Kalo mau order, tinggal chat lewat WhatsApp dari rumah. Dan lagi ada promo diskon ongkir lho! Yuk, pesan sekarang dengan klik gambar di bawah ini.

PesanKlik untuk Info Lebih Lanjut dan Pesan Via Whatsapp!


Sumber foto header: Dok. Gramedia.com dan imdb.com