Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Novel Klasik Terbitan Gramedia Pustaka Utama Lagi Diskon! Yuk, Serbu!

Novel Klasik Terbitan Gramedia Pustaka Utama Lagi Diskon! Yuk, Serbu!

Buku klasik emang beda dari buku biasa! Selain punya nilai literasi yang tinggi, karya seni buku klasik biasanya selalu berumur panjang bahkan abadi karena dianggap terus relevan untuk dibaca oleh banyak orang dari kalangan yang berbeda. Pastinya banyak Grameds yang juga hobi baca buku klasik, kan?

Ssst, Admin mau kasih tau informasi penting, nih! Sekarang adalah saat yang tepat buat Grameds borong buku-buku klasik terbaik karena Gramedia lagi ngadain diskon novel klasik terbitan Gramedia Pustaka Utama! Penasaran buku apa aja yang bisa kamu borong? Admin bagikan list bukunya, ya!

1984

Winston Smith berusaha menjalani hidupnya sebagai warga negara yang patuh terhadap aturan-aturan Partai, walaupun hati dan pikirannya memberontak. Winston tidak berani melawan terang-terangan, sebab Big Brother senantiasa mengawasi semua orang. Tak ada privasi bagi siapa pun. Segalanya diatur oleh Negara, bahkan sejarah pun ditulis ulang sesuai kebutuhan.

bukuBeli di Sini!

Big Brother menuntut kepatuhan dan kesetiaan total. Yang berani menentang akan diuapkan. Dalam kerinduannya untuk memperoleh kebebasan dan kebenaran, Winston mulai menulis buku harian dan menjalin cinta rahasia dengan Julia. Namun harga kebebasan itu sungguh mahal, sebagaimana dialami Winston kemudian.

Animal Farm

Tuan Jones dari Pertanian Manor sangat malas dan pemabuk berat. Suatu hari dia lupa memberi makan binatang-binatang peliharaannya, maka terjadilah pemberontakan di bawah pimpinan dua babi bernama Napoleon dan Snowball. Para binatang mengambil alih pertanian itu dan berikrar untuk menghapuskan ketidaksetaraan yang sangat timpang di antara mereka.

Pertanian Manor ganti nama menjadi Pertanian Hewan, dan dikelola untuk kesejahteraan semua penghuninya yang berkaki empat. Tetapi dengan berlalunya waktu, semua idealisme mereka rontok, lalu terlupakan. Dan muncullah perkembangan baru yang tak terduga.

bukuBeli di Sini!

Suatu malam, Major, si babi tua yang bijaksana, mengumpulkan para binatang di peternakan untuk bercerita tentang mimpinya. Setelah sekian lama hidup di bawah tirani manusia, Major mendapat visi bahwa kelak sebuah pemberontakan akan dilakukan binatang terhadap manusia; menciptakan sebuah dunia di mana binatang akan berkuasa atas dirinya sendiri.

Tak lama, pemberontakan benar-benar terjadi. Kekuasaan manusia digulingkan di bawah pimpinan dua babi cerdas: Snowball dan Napoleon. Namun, kekuasaan ternyata sungguh memabukkan. Demokrasi yang digaungkan perlahan berbelok kembali menjadi tiran di mana pemimpin harus selalu benar. Dualisme kepemimpinan tak bisa dibiarkan. Salah satu harus disingkirkan walau harus dengan kekerasan.

The Count of Monte Cristo

bukuBeli di Sini!

The Count of Monte Cristo menceritakan tentang Edmond Dantes yang membuka kisah ini di puncak kehidupannya. Masih muda, tampan, punya tunangan cantik yang akan segera dinikahinya, dan baru diangkat sebagai kapten kapal pula. Hidup tampak begitu indah untuk Dantes, namun tiba-tiba nasibnya berbalik 180 derajat. Dantes dijebloskan ke penjara, karena tuduhan palsu dari tiga orang yang mengkhianatinya.

Mendadak hidupnya berubah menjadi suram, seolah aka da cahaya lagi. Setelah bertahun-tahun menjalani hukuman, Dante bertemu dengan Abbe Faria, seorang pendeta tua yang juga ditahan di tempat yang sama dengan Dantes. Dari Faria yang seorang cendekiawan, Dante belajar banyak ilmu di dalam penjara. Mereka juga membuat rencana untuk kabur. Namun akhirnya nasib baik hanya menghampiri Dante seorang. Kematian Faria mendatangkan kesempatan kabur sekali seumur hidup baginya.

Setelah lolos dari penjara dengan memasukkan dirinya ke dalam kantong mayat, Dantes pun mencari harta karun Monte Cristo yang diceritakan Faria kepadanya. Singkat kata, Dantes kembali dengan identitas baru sebagai Count of Monte Cristo. Harta melimpah yang dia dapatkan memberinya akses ke lingkaran sosial kelas atas. Kekuasaan yang baru dimilikinya memungkinkan Dantes merajut jaring muslihat untuk menjebak para pengkhianatnya. Jaring muslihat yang sudah dia rencanakan selama belasan tahun terkurung di penjara.

Selected Poems

bukuBeli di Sini!

Buku yang satu ini bisa menjadi pilihan kamu untuk menikmati bacaan klasik! Berisi kumpulan puisi yang bisa dinikmati sejak pertama kamu membuka halaman bukunya. Dengan bahasa yang sarat akan makna, kamu akan menemui gelombang emosi yang bervariasi mulai dari amarah, kesedihan, jatuh cinta, kebingungan, duka cita, hingga ketenangan batin.

Gulliver’s Travel

bukuBeli di Sini!

Buku ini menceritakan perjalanan Gulliver ke beberapa negara terpencil di dunia. Suatu hari kapal Gulliver terjebak dalam badai dan kapal karam, ia mendarat di pulau asing, bertemu penduduknya, tuan rumah dan tokoh penting negara itu. Dari sini, perjalanan Gulliver menjadi lebih seru! Belum lagi cerita yang dikemas dengan anekdot humor yang cerdas, pastinya gak akan membuat kamu menyesal untuk membaca bukunya sampai akhir!

Sherlock Holmes Short Stories

bukuBeli di Sini!

Sherlock Holmes yang satu ini adalah versi cerita pendek karangan Sir Arthur Conan Doyle yang menampilkan tokoh detektif fiksi Sherlock Holmes. Cerita ini menceritakan tentang kasus pencurian seorang kuda bernama Silver Blaze dan penculikan pelatihnya. Holmes ditugaskan untuk menyelidiki kasus ini dan dengan bantuan Dr. John Watson, ia berhasil mengungkap konspirasi yang terjadi di balik kasus tersebut dan menyelamatkan kuda tersebut.

The Secret Garden

bukuBeli di Sini!

Setelah kematian orangtuanya, Mary Lennox si gadis manja dan pemarah datang dari India untuk tinggal di rumah pamannya, Mr. Archibald Craven. Dia merasa kesepian di rumah besar dan sunyi itu. Namun suatu hari dia menemukan jalan menuju taman rahasia yang sudah bertahun-tahun dikunci.

Dengan bantuan Dickon, anak lelaki yang bisa “berbicara” dengan binatang, dia menghidupkan kembali taman itu dan membuatnya indah. Kegiatan mengurus taman perlahan-lahan membuat sifat Mary berubah, dan pada akhirnya bukan hanya Mary yang menjadi bahagia karena taman rahasia itu.

Little Women

Ditulis oleh Louisa May Alcott, Little Women merupakan novel Klasik Amerika yang pertama kali terbit pada tahun 1869. Little Women bercerita mengenai empat perempuan kakak beradik tinggal di sebuah rumah sederhana bersama ibunya. Ayahnya menjadi prajurit Perang Saudara di Washington.

Sehari-hari mereka sibuk untuk bekerja, belajar, dan menunggu kabar ayahnya. Empat orang berarti empat karakter yang berbeda. Meg adalah anak tertua yang anggun dan feminin. Jo anak tomboy, temperamen, dan penyuka sastra. Beth, anak ketiga yang pemalu, penurut, dan pandai bermain piano. Bakat bermain piano dan hati Beth yang lembut membuat Mr. Laurence teringat akan cucu perempuannya, lalu menghadiahi Beth piano. Terakhir adalah Amy, anak bungsu yang berusaha terlihat dewasa dan senang melukis.

bukuBeli di Sini!

Hingga suatu hari, keluarga March mendapat kabar bahwa Mr. March yang berada di Washington sakit parah dan meminta Mrs. March untuk datang ke sana. Berita tersebut dengan cepat mengubah suasana rumah keluarga March yang semula ceria dan hangat menjadi muram, panik, dan dingin. Bahkan Jo nekat menjual rambutnya demi membantu ayahnya.

Berangkatlah sang ibu ke Washington ditemani Mr. Brooke, guru privat Laurie. Ia meninggalkan keempat putrinya bersama Hannah, pelayan yang juga merangkap orang tua ketika Mrs. March pergi.

Cobaan tidak selesai begitu saja. Beth sakit demam setelah menggendong bayi di rumah keluarga Hummel. Keadaan Beth semakin parah, sementara Mrs. March yang sengaja tidak diberitahu perihal Beth belum kembali dari Washington.

Pride and Prejudice

bukuBeli di Sini!

Pride and Prejudice adalah novel karya Jane Austen yang diterbitkan pada tahun 1813. Ceritanya berpusat pada keluarga Bennet dan perjuangan mereka untuk menemukan pasangan yang cocok bagi empat dari lima anak perempuan mereka. Mr. Bingley, seorang pria kaya dan tampan, tiba di desa mereka dan langsung menarik perhatian dari anak perempuan tertua, Jane.

Namun, saudara Bingley, Mr. Darcy, sangat sombong dan tidak menyukai keluarga Bennet. Meskipun demikian, dia jatuh cinta pada Elizabeth, anak perempuan kedua. Cerita berkembang melalui perjuangan mereka untuk mengatasi prasangka dan harga diri yang tinggi untuk menemukan cinta sejati.

Wuthering Heights

bukuBeli di Sini!

Wuthering Heights mengisahkan tentang cinta yang tak sampai antara Heathcliff dan Catherine Earnshaw. Ketika Catherine yang sangat dicintainya memutuskan untuk menikah dengan Edgar Linton yang merupakan saingan Heathcliff sejak kecil, Heathcliff pun melarikan diri dan kelak kembali sebagai pria kaya dan berpendidikan, lalu dia mulai menyusun rencana pembalasan dendam kepada keluarga Earnshaw dan Linton yang diyakininya telah menghancurkan hidupnya.

Nah, itu dia beberapa novel klasik yang bisa kamu dapatkan di Gramedia.com! Jangan lewatkan diskon 20% novel seri klasik dan english classics terbitan Gramedia Pustaka Utama, eksklusif cuma di Gramedia.com! Jangan sampai ketinggalan karena periode promonya cuma sampai tanggal 31 Januari!

promoTemukan Promonya di Sini!

Jangan lupa juga untuk lihat penawaran spesial dari Gramedia.com hanya untuk kamu. Cek promonya di bawah ini yang bisa kamu gunakan agar belanja jadi lebih hemat! ⤵️

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber foto header: seleb.tempo.com

Penulis: Puteri C. Anasta, Shaza Hanifah


Enter your email below to join our newsletter

comments powered by Disqus