Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Series Adaptasi Novel Katarsis Akan Segera Tayang!

Series Adaptasi Novel Katarsis Akan Segera Tayang!

Pertama terbit di tahun 2013, novel Katarsis karya Anastasia Aemilia masih sering menjadi perbincangan para pembaca, terutama mereka yang menggemari genre psychological thriller. Saat itu, belum banyak penulis Indonesia yang mengangkat genre ini menjadi novel, maka novel Katarsis menjadi novel yang segar dan sangat menarik. Bahkan, novel ini juga sudah diterjemahkan dalam Bahasa Inggris dengan judul Catharsis.

adaptasiBaca di Sini Sekarang!

Setelah menuai banyak pujian dari pembaca, novel Katarsis kembali hadir di tahun ini dengan kabar baik lainnya. Tanggal 16 Februari 2023 mendatang, Katarsis akan segera tayang sebagai film series di Vidio! Tak tanggung-tanggung, tokoh utama dalam novel Katarsis akan diperankan oleh Pevita Pearce. Selain itu, aktor-aktor berbakat lain juga turut membintangi series ini, antara lain Shareefa Danish dan Ratu Felisha.

Untuk kamu yang penasaran dengan kisah di buku Katarsis, simak review-nya berikut ini, yuk!

Sinopsis Katarsis: Gadis yang Selamat dari Pembunuhan Berantai

Tara ditemukan tersekap dalam kotak perkakas kayu dalam kondisi terluka dan trauma berat. Seluruh anggota keluarganya tewas dengan mengenaskan. Ia adalah satu-satunya yang selamat. Tetapi, saking terguncangnya, Tara tak dapat dimintai keterangan tentang apa yang sebenarnya terjadi di rumahnya pada malam pembunuhan tersebut.

Karena merasa iba dengan Tara yang sudah menjadi sebatang kara, sekaligus untuk membantu penyelidikan polisi, Alfons–psikiater yang selama ini menangani Tara–memutuskan untuk turun tangan. Jika sebelumnya ia hanya berusaha menyembuhkan obsesi Tara dengan koin yang selalu digenggam oleh gadis itu, kini Alfons mengemban tugas yang lebih berat. Dengan hati-hati, ia memulihkan Tara dari ingatan mengerikan malam itu.

Namun, usaha Alfons terganggu oleh kehadiran seseorang yang tak pernah diduga akan muncul–Ello. Berbarengan dengan kehadiran Ello dalam hidup Tara dan Alfons, seorang pembunuh berantai tengah beraksi memangsa korban-korbannya yang lengah. Pembunuh itu dengan tega menyekap korban-korbannya dalam kotak perkakas kayu–persis seperti apa yang dialami oleh Tara tempo lalu.

Misteri pembunuhan dalam kotak perkakas kayu ini menjadi pertanyaan yang membingungkan. Siapakah Ello sebenarnya? Lalu, apakah Tara benar-benar sekadar gadis yang kebetulan selamat dari tragedi keluarganya, ataukah ia menyimpan rahasia sendiri di malam itu?

Review Buku Katarsis

Genre psychological thriller merupakan genre cerita yang banyak digemari oleh pembaca. Sensasi berdebar-debar yang nagih akan membuat pembaca tak bisa lepas dari buku yang sedang mereka baca. Selain itu, biasanya terdapat unsur misteri yang membuat pembaca ikut menebak-nebak akhir cerita.

Katarsis menawarkan pengalaman membaca yang seru dan mendebarkan. Seperti kisah-kisah thriller lain, kengerian baru akan menanti kamu di setiap halamannya. Kamu juga akan diajak untuk menyelami pikiran-pikiran gelap Tara, yang sedang berjuang untuk mengatasi trauma sekaligus monster di dalam dirinya.

adaptasiBaca di Sini Sekarang!

Alur maju mundur yang disajikan akan memberikan kamu perspektif yang luas terhadap masa lalu Tara dan bagaimana pengaruhnya pada dirinya di masa kini. Tara merupakan sosok yang kompleks dan misterius. Sebagai seorang gadis yang diduga menjadi korban dan saksi kunci, kamu akan melihat Tara sebagai tokoh yang penuh rahasia. Setiap rahasianya akan terbongkar satu-satu di sepanjang cerita.

Kemunculan Ello kemudian akan membagi sudut pandang cerita menjadi dua. Kamu mungkin akan merasa sedikit bingung dengan perpindahan sudut pandang yang sering tiba-tiba, namun lama kelamaan, ceritanya dapat diikuti dengan mudah.

Ello adalah sosok yang sama misteriusnya seperti Tara. Ada kesan dingin yang terasa ketika kamu membaca narasi dari sudut pandang Ello. Sosok Ello menarik karena ketidakmampuannya untuk merasa sakit. Ia pun tidak dapat berempati pada orang lain. Dalam kisah ini, Ello akan bertemu dengan ayahnya. Ternyata, ayah Ello juga memiliki peran dalam hidup Tara dan Ello yang berkelindan!

Jika kamu tidak betah membaca cerita dengan adegan sadis yang detail dan grafis, Admin sarankan hati-hati ketika membaca Katarsis, ya. Selain adegan sadis atau gore, buku ini juga mengandung narasi detail tentang pemerkosaan, pembunuhan, dan self-harm.

Buku Katarsis bisa kamu dapatkan di Gramedia.com dan versi digitalnya di Gramedia Digital. Atau kamu juga bisa membaca buku ini dengan berlangganan paket premium Gramedia Digital.

Yuk, jangan sampai ketinggalan keseruan Katarsis, ya, Grameds! Segera check out bukunya hanya di Gramedia.com.🛒✨


Sumber gambar header: Instagram @astyaemilia

Penulis: Puteri C. Anasta


Enter your email below to join our newsletter

comments powered by Disqus