3 Novel Ilustrasi dengan Kisah Dewasa yang Menyentuh Hati

. 2 min read

Bosan kalau harus membaca buku yang isinya cuma tulisan saja? Jangan khawatir, karena akan selalu ada pilihan agar tidak bosan membaca. Misalkan saja memilih buku yang juga memiliki ilustrasi di dalamnya.

Selain cocok buat kalian yang hanya suka membaca, novel ilustrasi juga cocok untuk kalian yang suka menggambar.

Apa saja sih buku-bukunya? Berikut rekomendasi 3 buku ilustrasi dengan kisah dewasa yang menyentuh hati.

Floating in Space

TERE

Naela Ali , si desainer grafis cat air minimalis berbakat ini sudah beberapa kali merilis buku berisikan cerita yang berdampingan dengan ilustrasi karyanya sendiri, salah satunya buku Floating in Space.

Buku berisikan cerita pendek ini akan membawa pembaca mengarungi kisah cinta masa depan yang indah namun lengkap dengan terjemahan.

Tentunya pembaca juga akan dimanjakan dengan ilustrasi yang menggemaskan dari Naela Ali. Buku ini menjadi salah satu rekomendasi untuk kamu yang menyukai kisah dewasa namun tidak terlalu berat dan serius.

Beli bukunya di sini >>

The Stories of Choo Choo: You're Not as Alone as You Think

CITRAMARINA

Citra Marina, sebagai penulis sekaligus ilustrator, setiap hari harus menggunakan kereta api untuk sampai ke kantornya. Selama berada di kereta, ia memanfaatkan waktu dengan menggambar Choo Choo, si karakter blasteran rubah dan anjing yang kini menjadi sangat ikonik dengan sosok Citra.

Siapa sangka kumpulan gambar-gambarnya pun dibukukan. Isinya pun terbilang unik, karena berisikan cerita yang dekat dengan kehidupan sehari-hari yang dirasakan banyak orang.

Kisah dewasa di sini akan membuat kamu sadar setiap orang tumbuh dengan keunikannya masing-masing.

Beli bukunya di sini >>

The Book of Invisible Questions

LALABOHANG

Ilustrasi-ilustrasi yakin berwarna biru mendampingi kisah-kisah dalam bentuk pertanyaan yang kerap terlintas atau tersimpan dalam diri manusia, dan menjadi kisah dewasa yang akan selalu ada. Itu lah yang terdapat dalam buku karya Lala Bohang yang satu ini.

Buku ini merupakan buku kedua dari seri The Book of Siblings , didahului oleh The Book of Forbidden Feelings dan ditutup oleh The Book of Imaginary Beliefs .

Beli bukunya di sini >>


Kalau kalian pilih yang mana? Tiga-tiganya sama-sama punya kelebihan, karena tidak hanya bisa menulis, namun juga melengkapi karyanya dengan ilustrasi buatan mereka sendiri, tentunya diramu dengan kisah-kisah yang menyentuh hati.

Tertarik dengan kisah-kisah penulis sekaligus ilustrator di atas? Yuk, segera hunting bukunya, mumpung lagi ada promo Sinaran (Fiksi Bersinar Bagai Rembulan) di Gramedia, nih!

Jangan sampai ketinggalan ya, karena promonya hanya berlaku mulai 17 hingga 21 Februari 2019 . Langsung cek di Gramedia.com atau klik gambar di bawah ini.

PROMO


Sumber foto header: Sintiaastarina.com