Novel dari Pemenang The Writers' Show 2020 di Gramedia Writing Project

Novel dari Pemenang The Writers' Show 2020 di Gramedia Writing Project

. 5 min read

Admin nggak nyangka kalau banyak banget masyarakat Indonesia yang senang menulis. Kita bisa menemukan banyak judul-judul buku best seller yang berawal dari platform menulis online atau bahkan hanya iseng menulis lewat media sosial.

Grameds sudah pada tahu kan sama platform menulis Gramedia Writing Project (GWP)? Ini adalah tempat untuk kamu yang senang menulis, bisa mem-publish hasil tulisan kamu dan bisa dibaca oleh siapa pun.

Kerennya lagi, komunitas menulis online pada GWP ini didukung oleh penerbit besar dari Gramedia. Siapa tau kan naskah karya kamu bisa diterbitkan setelah dilirik Editor.

GWP sudah membuka kesempatan ini sejak beberapa tahun lalu, lho! The Writers’ Show 2020 sudah menetaskan 6 penulis berbakat baru. Mereka adalah pemenang dari kompetisi yang bukunya sudah diterbitkan dan tersedia di Gramedia.com. Nah, ini dia pemenangnya!

Novel-Novel dari Pemenang The Writers’ Show 2020 – Gramedia Writing Project

Boyband: Your Dream is Yours oleh Felis Linanda

Karir Dufei menjadi manajer boyband berkualitas dan bertalenta di Taipei terancam hancur, karena dua dari lima personel terlibat skandal perkelahian sebelum debut dilakukan. Dufei harus mencari personel pengganti dan hanya diberi waktu seminggu, jika tidak ia harus mengundurkan diri.

Dufei pergi ke berbagai tempat untuk menemui kandidat yang pernah mengikuti seleksi anggota boyband dan untunglah ia berhasil mendapatkan pengganti. Grup Sunrise Boys yang digawangi Jordan dkk akhirnya berhasil debut.

boybandBeli Sekarang!

Ketika kesuksesan menjulang, tiba-tiba muncul akun misterius yang membongkar aib Jordan dan hubungan rahasia Dufei bersama Shasha, manajer grup Shinny Girls. Situasi dalam grup Sunrise Boys dan Shinny Girls pun memanas. Siapakah dalang dari akun misterius dan apa tujuannya melakukan itu? Atau ada pengkhianat di antara mereka?

Margo dan Rahasia Setengah Abad oleh Aghnia Sofyan

Berhasil mendapatkan beasiswa adalah impian banyak orang. Sama dengan Margo yang ingin masuk ke SMA Manggala Utama demi bisa bergabung ke ekskul impiannya, yaitu Manggala Future. Akhirnya Margo berhasil dapat beasiswa dan jadi siswi di sekolah yang super ngetop itu.

Keinginan Margo untuk bergabung ke ekskul impiannya yang selalu mencetak calon-calon pengusaha sukses, dijegal oleh Raja si tukang rundung. Raja menantang Margo untuk menyiapkan uang 15 juta sebagai tanda kontribusi di ekskul Manggala Future yang elit.

margoBeli Sekarang!

Di saat itulah, Margo mendapat petunjuk tentang harta karun yang terkubur di balik tembok sekolah. Akankah Margo berhasil mencari harta karun dan mendapatkan uang untuk bisa masuk ke ekskul tersebut? Baca langsung kelanjutannya di novel satu ini ya!

Asmaraloka oleh Arata Kim

Apa rasanya ketemu mantan kembali di kantor dan ternyata dia adalah bos kita sendiri? Waduh, tidak ada cara untuk menghindar dong, yang ada harus berinteraksi terus dengannya. Itulah yang dialami oleh Isabella, yang orang-orang tahu di kantor ia hanya wanita berusia seperempat abad, yang lugu dalam urusan asmara.

Mantan Isa yang kini menjadi bos menyebalkan, adalah mantannya saat SMA dan putus tiba-tiba setelah tiga tahun backstreet. Ethan pergi hanya dengan mengatakan sudah tidak bisa bersama Isa lagi.

bukuBeli Sekarang!

Di tengah proyek demi proyek yang dikerjakan bersama, Isa meyakinkan diri sudah tidak ada apa-apa lagi di antara dia dan Ethan. Hingga terungkaplah alasan kenapa Ethan dulu memutuskannya yang membuat hati Isa pun goyah. Bahkan Ethan memohon maaf dan minta diberikan kesempatan kedua. Sanggupkah Isa menolak? Temukan jawabannya langsung dari bukunya!

Lost and Found oleh The Jun

Sudah lelah pulang dari Korea, eh ternyata koper Juli tertukar di bandara! Padahal disitu ada sepasang kaus yang ditandatangani idolanya setelah ia datang menonton konser. Setelah melapor ke bagian Lost and Found, alih-alih mendapatkan kopernya kembali, Juli justru terjebak dengan komplotan bersenjata!

Kopernya tertukar dengan Lion, si agen rahasia. Juli jadi harus tetap bersama Lion agar nyawanya tetap aman dari perebutan koper berharga oleh 2 kelompok agen rahasia. Berhasilkah Juli mendapatkan koper dan kaus berharganya kembali? Dan yang terpenting, berhasilkah ia menyelamatkan nyawanya sendiri?

lostBeli Sekarang!

Buku Lost and Found sudah bisa kamu pesan di Gramedia.com. Yuk, beli dan cari tahu bagaimana keselematan Juli selanjutnya!

Untold oleh Riska Novianti

Pertemuan tanpa disengaja dari Rael dan Kay di sebuah bandara di Jerman ternyata memercikan asmara. Tak disangka mereka bertemu kembali di Indonesia hingga terjalin hubungan cinta di antara mereka.

Kisah kasih yang indah tiba-tiba hilang ketika Rael mengetahui rahasia besar Kay yang membuatnya marah besar. Bukan hanya hubungan Rael dengan Kay yang retak, tapi juga hubungan dengan kakaknya, sampai Ray kabur ke Jerman untuk menjauhi mereka.

Apa sih sebenarnya yang membuat hubungan mereka kandas? Masalah apa juga yang membuat Rael marah dengan kakaknya? Buku Untold sudah bisa kamu pesan melalui Gramedia.com!

bukuBeli Sekarang!

Monster Minister oleh Aya Widjaja

Kalita pindah bekerja ke kementerian karena ingin mendapatkan work life balance, dengan pekerjaan yang lebih santai, dibanding saat ia bekerja di startup. Tapi sayang impiannya sirna karena ia kembali dipertemukan dengan Aldrich, mantan bosnya saat bekerja dulu.

Etos kerja Aldrich yang tinggi membuat segala pekerjaan harus sempurna dan efisien. Saking tidak perlu menghabiskan waktu di jalan, Aldrich sampai memindahkan kamar tidurnya di ruang kerjanya sekarang.

Apakah Kalita bisa kembali bertahan dengan si bos untuk kedua kalinya? Buku Monster Minister sudah bisa dibeli di Gramedia.com atau klik gambar di bawah ini!

monsterBeli Sekarang!

Itu dia karya-karya keren dari pemenang The Writers' Show 2020 yang bisa kamu nikmati. Mau juga kan seperti mereka?

Pada tahun ini, kompetisi tersebut akan dibuka kembali. Buat kamu yang bercita-cita ingin menjadi penulis terkenal, kesempatan ini nggak boleh kamu lewatkan! Kamu akan berkesempatan dimentori oleh 7 Editor dari 7 penerbit besar Gramedia, untuk membantu kamu menyempurnakan naskah, hingga proses pemilihan naskah terbaik dan jadi pemenang!

Kapan lagi bisa belajar nulis langsung sama Editor hebat dari penerbit besar? Bahkan bukumu bisa langsung rilis! Yuk, langsung cek info lengkapnya dari postingan Instagram @gwp_id di bawah ini. Semangat!


Sumber foto header: twitter.com/gwp_id