Nostalgia Yuk dengan Novel-Novel Horor Lawas R.L. Stine

Nostalgia Yuk dengan Novel-Novel Horor Lawas R.L. Stine

. 4 min read

Penulis asal Amerika Serikat yang satu ini tak perlu dipertanyakan lagi jam terbangnya.

Kiprahnya dalam menulis sudah dimulai sejak usianya menginjak 9 tahun. Ia adalah Robert Lawrence Stine atau yang dikenal dengan nama pena R.L. Stine dan Jovial Bob Stine.

Pria kelahiran 8 Oktober 1943 ini telah menerbitkan banyak buku populer berupa novel fiksi horor. Mulai dari seri Goosebumps, Fear Street, The Nightmare Room, Rotten School, dan masih banyak lagi.

Paling tidak satu karya R.L. Stine mungkin selalu bisa ditemukan di perpustakaan-perpustakaan sekolah. Memang, kebanyakan novel karangannya cocok untuk anak-anak dan remaja.

Apakah kamu salah satu penikmat novel horor R.L. Stine? Yuk, bernostalgia dengan 5 novel horor karya R.L. Stine berikut ini.

Hati-hati merinding!

1. The Nightmare Room #4 - Liar Liar

Ross Arthur terkenal sebagai tukang bohong. Dia sering berbohong entah itu ke ibunya sendiri, saudara, teman-teman, bahkan guru di sekolahnya.

Suatu hari, Ross mangkir dari tugas untuk menjaga adiknya. Dia malah pergi ke pesta ulang tahun salah satu anak populer bernama Max. Namun, bukan Max yang mendapat kejutan di perayaan ulang tahunnya, melainkan Ross.

Dia melihat seseorang yang mirip bahkan persis seperti dirinya di pesta itu. Padahal kembaran pun Ross tak punya.

Yang lebih menyeramkan lagi, orang itu tampak berbicara ke arah Ross. Mulutnya seperti membentuk kata “pergi”.

Ross langsung ketakutan setengah mati. Sejak saat itu, hidupnya tak pernah tenang lagi. Sudah begitu, semua orang yang dia ceritakan menganggapnya sedang berbohong.

Siapa sebenarnya sosok yang sangat mirip dengan Ross itu? Mari ungkap kisah horor ini melalui buku seri karangan R.L. Stine berjudul The Nightmare Room - Liar Liar!

2. Fear Street: Teror di Akhir Pekan

Source: Goodreads

Akhir pekan ini akan dihabiskan Tina di tempat pacarnya, Josh Martin. Saking senangnya, dia pun memperbolehkan sang sepupu, Holly, untuk ikut dengannya.

Namun, Josh tidak ada di kamarnya saat Tina dan Holly sampai. Teman sekamarnya, Christopher, bilang kalau mobil Josh rusak di daerah pegunungan sehingga dia masih terjebak di sana.

Belum selesai dengan masalah Josh yang tak kunjung pulang, kini Tina tambah pusing karena Holly tiba-tiba menghilang.

Tina merasa ada yang tidak beres. Mengapa Josh tidak memberitahunya jika akan pergi.

Lebih aneh lagi karena sepatu gunung Josh masih ada di kamarnya. Sudah begitu, Christopher bahkan tampak tidak cemas dengan hilangnya Josh dan Holly.

Apa yang sebenarnya sedang terjadi? Bagaimana nasib Tina yang sekarang sendirian?

Yuk, cari tahu misteri apa di balik lenyapnya Josh dan Holly dalam novel seri Fear Street karya R.L. Stine berjudul Teror di Akhir Pekan!

3. Dangerous Girls

Si kembar keluarga Weller, Destiny dan Livvy, pergi mengikuti kemah musim panas. Di sanalah Destiny dan Livvy merasakan yang namanya jatuh cinta.

Tibalah waktu di mana kemah musim panas berakhir. Destiny dan Livvy pun pulang ke rumah. Namun, mereka merasa aneh sesampainya di rumah. Destiny dan Livvy tiba-tiba merasa haus akan darah. Ternyata mereka berdua telah berubah menjadi manusia setengah vampir!

Bagaimana caranya mereka bisa berubah menjadi vampir? Apakah ada cara untuk kembali ke wujud manusia seutuhnya?

Yuk, ikuti kisah menegangkan Destiny dan Livvy Weller dalam novel Dangerous Girls karya R.L. Stine!

4. Nightmare Hour: Time for Terror

Halloween menjadi waktu yang dinantikan anak-anak. Mereka bisa memakai berbagai kostum mengerikan dan pergi mengetuk pintu-pintu rumah tetangga untuk memperoleh permen dan cokelat.

Akan tetapi, sepertinya Halloween kali ini tak begitu menyenangkan. Beberapa waktu belakangan, daftar anak hilang makin bertambah.

Ada anak yang kehilangan kepalanya dalam sebuah labu hingga sosok manusia serigala yang menampakkan diri. Ada juga kisah tentang bagaimana malam Halloween dalam bangsal anak-anak di rumah sakit.

Masih banyak kejadian horor lain dengan ilustrasi yang akan membuat suasana semakin menyeramkan dan jantung berdebar kencang.

Dalam buku karya R.L. Stine berjudul Nightmare Hour: Time for Terror, total ada 10 cerita horor lho! “Mereka” sedang menantimu!

5. Goosebumps: The Haunted Mask - Topeng Hantu

Topeng Halloween kali ini benar-benar memuaskan, bahkan di luar ekspektasi. Begitulah yang dirasakan Carly Beth. Semua orang takut melihatnya memakai topeng itu. Mulai dari adik teman-teman, sahabat, hingga adiknya sendiri merasa ketakutan.

Hingga tiba saatnya Halloween akan segera berakhir. Sudah waktunya Carly Beth berhenti menakuti-nakuti orang-orang di sekitarnya. Namun, sampai Halloween sudah usai pun, Carly Beth masih mengenakan topeng tersebut.

Mengapa topeng itu tak bisa lepas dari wajah Carly Beth? Bagaimana nasib Carly Beth selanjutnya?

Yuk, ikuti kisah menyeramkan ini dalam buku seri karya R.L. Stine berjudul Goosebumps: The Haunted Mask - Topeng Hantu. Seperti judulnya, buku ini akan membuat bulu kuduk kamu merinding!


Sumber header image: Conventionscene.com