Alur Stand By Me Doraemon 2, Gabungan dari Cerita Versi Manga

Alur Stand By Me Doraemon 2, Gabungan dari Cerita Versi Manga

. 2 min read

Enam tahun berlalu dari film pertamanya, akhirnya penggemar Doraemon di Indonesia bisa melihat kelanjutan kisah perjalanan cinta Nobita di Stand By Me Doraemon 2 pada Februari 2021 mendatang. Digemparkan dengan poster film yang memperlihatkan Nobita dan Shizuka menggunakan busana pernikahan, apakah benar keduanya jadi menikah?

Doraemon
Sumber: CBI Pictures

Yap, kisah cinta Nobita dan Shizuka semakin terlihat jelas. Film ini akan menceritakan petualangan Doraemon dan Nobita di setiap linimasa dengan bantuan mesin waktu. Diawali dengan Nobita yang meminta Doraemon untuk kembali ke masa lalu, karena rindu dan ingin bertemu dengan neneknya. Hubungan mereka memang sangat dekat, namun neneknya meninggal sejak Nobita kecil. Saat kembali, ia pun mengetahui keinginan nenek, yaitu melihat calon istri Nobita dari masa depan. Nobita pun pergi ke masa depan untuk melihat hari pernikahannya dengan Shizuka. Tapi ternyata, Nobita dewasa malah panik dan kabur karena takut tidak bisa membahagiakan Shizuka. Dan petualangan pun dimulai!

Doraemon
Sumber: CBI Pictures

Di Jepang sendiri, Stand By Me Doraemon 2 sudah tayang sejak November 2020 dalam rangka perayaan 50 tahun komik Doraemon terbit, dan masuk peringkat kedua Box Office dengan keuntungan hingga Rp 52 miliar.

Dikutip dari CNN Indonesia, alur cerita film ini sebagian besar berdasarkan dari film Doraemon: Obāchan no Omoide (Doraemon: A Grandmother’s Recollections) dan Doraemon: Boku no Umareta Hi (Doraemon: The Day When I Was Born) yang tayang di tahun 2000, serta elemen orisinil kisah cinta Shizuka dan Nobita yang hadir sejak film pertamanya.

Film Doraemon: A Grandmother's Recollections sendiri berdasarkan pada salah satu bab dari komik Doraemon volume keempat. Penggemar Doraemon versi manga pasti akan melihat keunikan alur cerita yang digambarkan di Stand by Me Doraemon 2, yang merupakan gabungan berbagai bab komiknya, sekaligus menjadi sebuah kisah yang berkesinambungan.

Rindu baca aksi seru Doraemon, Nobita, dan kawan-kawan lainnya di komik? Kamu bisa penuhi nostalgiamu kembali, dengan dapatkan berbagai seri Doraemon di Gramedia.com. Coba cek sekarang ya!

Doraemon
Sumber: Gramedia.com

Cerita Spesial Doraemon : Shizuka
Baca sekarang yuk!

Doraemon
Sumber: Gramedia.com

Cerita Spesial Doraemon - Nobita Graffiti
Beli bukunya di sini.

Doraemon
Sumber: Gramedia.com

Doraemon 09 (Terbit Ulang)
Nostalgia masa kecil dengan baca komik ini pasti seru! Beli komiknya di sini.
Dan jangan lupa untuk melengkapi komik Doraemon dengan melihat koleksinya di sini. Selamat bertualang!


(Sumber foto header: Twitter/menteribacot)