Mr. Sunshine Drama Populer yang Diadaptasi ke Dalam Novel

Mr. Sunshine Drama Populer yang Diadaptasi ke Dalam Novel

. 3 min read

Berawal dari Drama

Mr. Sunshine merupakan drama kolosal Korea Selatan dengan setting zaman Joseon. Korea Selatan masih berbentuk kerajaan. Saat itu, Jepang dan Amerika Serikat sedang gencar-gencarnya melakukan invasi demi memperkuat kekuasaannya. Posisi Joseon yang strategis menjadikannya rebutan.

Drama ini sukses meraih perhatian penonton pecinta drama. Aktor dan aktris yang membintangi drama ini merupakan aktor dan aktris papan atas Korea Selatan, seperti Lee Byung Hun, Kim Tae Ri, Yoo Yeon Seok, Byun Yo Han, dan Lee Min Jung. Selain itu, penulis naskah drama Mr. Sunshine, Kim Eun Sook, adalah penulis naskah drama terkenal yang sering menghasilkan drama-drama populer. Hal-hal inilah yang membuat Mr. Sunshine bahkan mendapatkan sorotan media dari sebelum penayangannya.

Diadaptasi Menjadi Novel

Karena kesuksesannya, Mr. Sunshine pun diadaptasi ke dalam novel. Kim Su Yeon yang mengemban tanggung jawab mengadaptasi naskah drama menjadi naskah novel ini melakukannya dengan sangat baik. Pembaca novel ini akan merasakan emosi-emosi para tokoh sekaligus dapat membayangkan latar-latar tempatnya.

Mr. Sunshine terbagi ke dalam 2 novel, dengan judul yang sama. Novel tersebut diterbitkan oleh Bhuana Sastra, imprint dari Penerbit Bhuana Ilmu Populer. Di Korea Selatan sendiri, novel ini masuk ke dalam jajaran best seller.

mr
Sumber foto: m.blog.naver.com/hero_xx

Rumitnya Benang Merah Antar Tokoh

Dalam Mr. Sunshine 1, cerita diawali tewasnya seorang Amerika, Logan, yang ditembak oleh penembak misterius. Yang tak diketahui orang-orang adalah adanya dua penembak yang menargetkan Logan pada malam itu. Kedua penembak sama-sama terkejut. Salah satu penembak berlari ketika kekacauan terjadi, penembak satu lagi mengejarnya.

Itulah awal mula kisah cinta yang hangat sekaligus menyedihkan dan tragis. Cinta yang terhalang kasta, dendam, dan perang. Cinta yang dihadapkan pada pertaruhan, antara orang yang dicintai dan negara yang dicintai.

mr
Sumber foto: dramabeans.com

Bagi Eugene Choi, Joseon hanyalah masa lalu kelam. Eugene terlahir sebagai budak. Ayah dan Ibunya tewas mengenaskan. Eugene dengan sisa tenaganya berhasil kabur ke Amerika, hingga akhirnya dia kembali ke Joseon sebagai kapten Korps Marinir.

Bagi Ae Shin, Joseon adalah tanah air yang diperjuangkannya. Hidupnya dia abdikan dei kebebasan Joseon. Hal ini bukan hal mudah. Ae Shin terlahir sebagai cucu bangsawan. Bukan hal lumrah bagi perempuan pada zaman itu untuk mengangkat senjata dan berlatih menembak.

Kedua tokoh ini menjadi fokus dalam kisah Mr. Sunshine. Tidak ketinggalan Dong Mae, Hina Kudo, dan Hee Seong yang ikut terlibat dalam peliknya cerita. Ketika benang merah makin terurai, semuanya menjadi semakin jelas. Mereka pun sama-sama dihadapkan pada pilihan. Namun, semua mengarah pada satu hal yang sama.

Yuk, baca kisah selengkapnya di novel Mr. Sunshine 1 dan 2!

Mr. Sunshine 1

mrBeli Sekarang!

Mr. Sunshine 2

mrBeli Sekarang!

Spesial buat kamu #SahabatTanpaBatas-nya Admin dan sudah membaca artikel ini hingga selesai, ada bonus voucher diskon 20% untuk segera beli buku di atas. Ambil vouchernya sekarang yuk dengan klik gambar di bawah ini!

voucherKlik untuk Dapatkan Vouchernya!


Penulis: Dian Rakhmawati Sumarsana - Editor Penerbit Bhuana Ilmu Populer (BIP)

Sumber foto header: imdb.com