Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Rekomendasi Mouse Gaming Terbaik 2024

Rekomendasi Mouse Gaming Terbaik 2024

Hola Grameds!🙋

Siapa disini yang hobinya main game? Bagi teman-teman yang memiliki hobi bermain game pasti sudah tidak asing lagi dengan game-game PC, seperti Valorant, PUBG, Fortnite, DoTa 2, dan game-game online lainnya. Nah, Grameds juga pasti tahu, dong jika bermain game PC, kita memerlukan alat khusus selain komputer atau laptop, yaitu mouse.

Bermain game akan lebih mudah dan cepat jika kita menggunakan mouse, apalagi kalau game yang kita mainkan merupakan game advance. Akan tetapi Grameds, tahu tidak kalau ternyata bermain game PC itu memerlukan mouse khusus, atau yang biasa kita sebut dengan mouse gaming. Mouse gaming adalah mouse yang dibuat khusus untuk bermain game PC biasa hingga game PC yang profesional. Nah, Grameds, dalam artikel ini akan membahas seluk beluk mengenai mouse gaming sampai rekomendasi mouse gaming terbaik yang bisa menjadi referensi untuk teman-teman Grameds yang memiliki hobi bermain game PC. Yuk simak sampai selesai!

Mouse Biasa vs Mouse Gaming

Grameds, kamu pasti sering bertanya-tanya mengapa ada jenis mouse gaming, toh sama-sama mouse yang fungsinya untuk menggerakan kursor, lalu kenapa untuk bermain game kita harus menggunakan mouse khusus? Jadi begini Grameds, kegunaan mouse gaming pada dasarnya sama dengan mouse pada umumnya, yaitu alat untuk menggerakan serta memindahkan kursor pada komputer atau laptop, sehingga panitikan objek yang ingin kita tuju di layar komputer lebih mudah. Namun, dalam mouse gaming terdapat beberapa fitur tambahan atau fitur khusus yang membuat mouse gaming berbeda dari mouse biasa. Nah, apa saja fitur-fitur khusus yang tidak ada di mouse biasa? Di bawah ini adalah fitur-fitur khusus dari mouse gaming.

Resolusi DPI

Pada umumnya mouse biasa memiliki resolusi DPI (Dots Per Inch) hanya sekitar 500-800, sementara pada mouse gaming bisa mencapai 2000 dpi ke atas. Sebenarnya apa sih pengaruh dari DPI ini? DPI ini memengaruhi kecepatan saat kita menggerakkan mouse, kursor akan tetap mengikuti. Jadi, semakin tinggi ukuran DPI, maka kursor akan terasa lebih cepat dan sensitif. Maka dari itu DPI pada mouse gaming berbeda dari DPI pada mouse biasa.

Fitur Macro

Fitur macro merupakan salah satu aspek yang paling membedakan dalam mouse gaming. Pada mouse gaming terdapat beberapa tombol macro yang diprogram sesuai kebutuhan, terutama kebutuhan ketika bermain game. Fitur macro ini pada umumnya tidak ditemukan pada mouse biasa.

Kualitas Sensor

Hal lain yang berbeda dari mouse gaming adalah kualitas sensor yang dimiliki mouse gaming. Perbedaannya biasanya terletak pada kualitas LED dan sensor di dalamnya. Pada mouse gaming terdapat sensor yang memiliki kemampuan untuk menitik objek di bawahnya, sehingga lebih reaktif dan sensitif.

Kualitas Bahan

Tidak hanya dalamnya saja, kualitas bahan dari mouse gaming juga berbeda dari mouse biasa. Tentunya kualitas bahan mouse gaming lebih baik. Dengan plastik yang lebih kuat, tomblok klik pada mouse gaming terasa lebih berkualitas. Salah mouse gaming yang memiliki kualitas terbaik adalah mouse gaming milik Logitech.

Logitech merupakan salah satu brand yang menghasilkan berbagai peralatan elektronik, seperti mouse, mouse pad, keyboard, hingga speaker dan headset. Dengan penawaran harga yang terjangkau, Logitech mampu memberikan kualitas terbaik dari peranti yang mereka hasilkan. Jadi, konsumen tidak perlu khawatir lagi dengan alat yang cepat rusak ataupun perasaan tidak nyaman saat menggunakannya. Pas banget, mulai dari 5 April s.d 21 April 2024, Logitech lewat Gramedia Brand Day Sale Spesial Lebaran menawarkan promo besar-besaran untuk peralatan komputer, dari mouse hingga headset. Cek penawarannya dengan klik banner di bawah ini!

brandMOUSE GAMING LOGITECH Lagi Diskon di Brand Day Sale!

Nah, di atas tadi kita sudah mengetahui perbedaan antara mouse gaming dan mouse biasa. Sekarang, Gita mau memberikan rekomendasi mouse gaming terbaik 2024 yang bisa menjadi referensi Grameds. Langsung saja kita ke rekomendasinya, yuk!

Rekomendasi Mouse Gaming Terbaik 2024

Logitech Gaming Mouse - G402

BrandCek Barangnya di Sini!

Mouse gaming yang satu ini memiliki desain dan bentuk yang klasik untuk meningkatkan fungsi dan kenyamanan. Dibuat dengan bahan yang ringan dan disertai pegangan karet, Logitech Gaming Mouse - G402 tidak akan membuat sakit pergelangan tangan ketika memakainya untuk waktu yang lama. Apalagi dengan sensor optik yang sudah dilengkapi dengan teknologi Logitech Delta Zero dengan Fusion Engine memungkinkan kecepatan penelusuran melampaui 500 IPS. Mouse gaming ini sudah dipastikan menjadi pilihan mouse gaming terbaik untuk digunakan bermain game favoritmu, Grameds.

Logitech Gaming Mouse - G302

BrandCek Barangnya di Sini!

Kamu bukan pemain game biasa, melainkan pemain profesional? Berarti kamu butuh mouse gaming yang satu ini. Didesain untuk bermain game yang lebih advance, Logitech Gaming Mouse - G302 merupakan mouse yang disempurnakan untuk para gamers profesional. Dengan kualitas yang jauh lebih baik daripada mouse gaming lainnya, mouse ini mampu membantumu dalam bermain game profesional.

Nah, itu dia Grameds rekomendasi mouse gaming terbaik 2024. Dengan promo besar-besaran dari Gramedia Brand Day Sale Spesial Lebaran, kamu bisa mendapatkan mouse gaming terbaik dari Logitech dengan harga yang spesial, lho Grameds. Jadi, jangan sampai kelewatan apalagi kehabisan, ya. Pantau terus penawaran spesial dari brand lainnya hanya di Gramedia.com atau klik banner di bawah ini.⤵️

halamanTemukan Promo Brand Day Sale di Sini!


Header: pexels.com


Enter your email below to join our newsletter