Akankah Moammar Emka Selalu Identik dengan Dunia Malam?

Akankah Moammar Emka Selalu Identik dengan Dunia Malam?

. 1 min read

Ketika mendengar nama Moammar Emka, pastinya sebagian pembaca akan langsung teringat dengan salah satu karyanya yang berjudul Jakarta Undercover. Buku yang bercerita tentang kehidupan malam Ibu Kota itu mencuri banyak perhatian pembaca, tak lama setelah bukunya rilis.

Karenanya, hingga kini, nama Emka seringkali dikaitkan dengan gemerlapnya dunia malam. Pria asal Jawa Timur ini pun juga kerap disebut sebagai pengamat gaya hidup.

Apakah nantinya Emka akan terus berkarya dengan mengangkat tema seputar dunia malam? Apalagi di 2019 ini, Emka berniat membuat sebuah film layar lebar. Apakah film tersebut masih akan berhubungan dengan dunia malam?

Jawabannya tidak. Pasalnya, Emka justru tak merasa dirinya dekat dengan dunia malam. Meski dia mengakui karya-karyanya melejit berkat buku Jakarta Undercover dan beberapa buku lainnya yang membahas tentang dunia malam, seperti In Bed with Models.

"Sebenernya kan buku tentang dunia malam hanya Jakarta Undercover seri 1 sampai 4. Padahal kalo mau jujur, buku saya lebih banyak yang roman sebenarnya. Yang genrenya roman lebih dari 20 judul malah. Dibanding cuma yang empat judul itu ditambah Tumpang Tindih dan In Bed with Models," ujar Moammar Emka, saat berbincang santai bersama Gramedia.com baru-baru ini.

Namun, Moammar Emka tak menyangkal, jika namanya besar berkat buku Jakarta Undercover. Ia pun tak bisa menyalahkan jika pada akhirnya, banyak orang yang tak bisa melepaskan imejnya dari dunia malam.

(Foto: Muhammad Fachrio Alhadar/Gramedia.com)

Ingin mengenal Moammar Emka lebih dekat? Kamu bisa mulai dengan membaca karya-karyanya di Gramedia.com.