Mimpi-Mimpi Moammar Emka Menginjak Usia 45

Mimpi-Mimpi Moammar Emka Menginjak Usia 45

. 2 min read

Selamat ulang tahun Moammar Emka! Tepat pada 13 Februari ini, penulis Moammar Emka merayakan hari lahirnya yang ke-45 tahun.

Kira-kira apa saja ya harapan dan keinginan dari sang penulis di usianya yang semakin mendekati setengah abad ini? Melalui bincang singkat bersama Gramedia.com, Moammar Emka sedikit berbagi tentang mimpi-mimpi yang hendak diwujudkannya tahun ini.

"Tahun ini maunya punya satu film dan satu buku. Goals-nya maunya itu, filmnya bisa beres, ditulis sendiri, dan diproduksi sendiri. Diborong semua," ujarnya sambil tertawa lepas.

Meski tak menjelaskan dengan detil mengenai proyek film terbarunya, namun Emka dengan yakin mengungkapkan rasa antusiasnya terlibat dalam pembuatan sebuah film.

(Foto: Muhammad Fachrio Alhadar/Gramedia.com)

Dia pun tak menampik, jika ada kesenangan tersendiri dalam penulisan naskah film yang membuatnya jatuh hati. Menurutnya, meski prosesnya berbeda dari menulis buku, namun keterlibatannya dalam produksi film masih dalam dunia yang sama, yaitu tulis-menulis.

"Kan enggak jauh-jauh ya, apa jadinya sebuah film tanpa cerita, dan film itu kekuatan nomor satunya memang cerita, dan cerita itu harus ditulis, entah itu dari buku yang sudah ada atau yang memang bikin baru. Saya kan bikin script-nya," ujarnya.

Lagi-lagi, menurutnya dunia film tidak bisa dilepaskan dari tulis-menulis. "Karena masih satu ruang, yaitu menulis, jadi sekalian aja, kenapa enggak dikawinin aja. Jadi semua jalan, buku jalan, film juga jalan," lanjutnya antusias.

Sementara masih menggodok film terbarunya yang berharap rampung tahun ini, pria asal Tuban, Jawa Timur itu berharap bisa segera merilis buku terbarunya yaitu Pelaminan Hujan. Emka mengaku dirinya telah menyelesaikan proyek bukunya tersebut dan tinggal menunggu waktu terbit.

Selain Pelaminan Hujan, bakal ada satu lagi nih karya terbaru dari Moammar Emka. Yuk, sama-sama tunggu karya-karya terbaru dari sang penulis andalan ini.

(Foto: Muhammad Fachrio Alhadar/Gramedia.com)

Selain sibuk mewujudkan dua keinginannya tersebut, penulis yang dikenal lewat buku Jakarta Undercover itu juga sibuk mengerjakan banyak proyek lainnya.

Meski semua masih dalam satu benang merah, yaitu di dunia menulis. Seperti menjadi penulis konten untuk beberapa campaign dan produk. Serta sibuk dengan beberapa bisnisnya di bidang kuliner, yang berada di Bali dan juga Jakarta.

Buat kamu yang ingin mengenal Moammar Emka lebih dekat, kamu bisa mulai dengan membaca buku-bukunya di Gramedia.com.