Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Rayakan Kemenangan Bersama

Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Rayakan Kemenangan Bersama

Halo Grameds!๐Ÿ™‹

Tidak terasa kita sudah berada di penghujung Ramadan. Artinya, besok sebagai umat Islam kita akan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H. ย Hari Raya Idul Fitri tentu merupakan hari yang penting bagi umat Islam, karena selain merayakan selesainya ibadah Ramadan dan menutupnya dengan salat sunah, kita juga kembali menjadi suci/fitri. Sebagai umat Islam yang ingin memaksimalkan momen ini, tentu tidak afdol rasanya jika kita tidak menambah pengetahuan terkait agama kita sendiri. Maka dari itu, Gita punya rekomendasi buku yang cocok untuk Grameds baca dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri dan merayakan kemenangan bersama. Akan tetapi, sebelum itu, Gita mau memberikan sedikit informasi terkait Hari Raya Idul Fitri. Yuk Grameds, kita simak penjelasan di bawah!

Hari Raya Idul Fitri, Sebuah Kemenangan Umat Islam

Hari Raya Idul Fitri tidak hanya sebuah momentum atas kemenangan umat muslim menahan diri dari makan dan minum serta menjauhi dari berbagai pekerjaan yang bisa mencederai pahala puasa, melainkan hari raya Idul Fitri merupakan suatu hari yang harus dibanggakan, karena pada hari tersebut Allah Swt. menjanjikan ampunan bagi orang-orang yang melaksanakan ibadah salat hari raya Idul Fitri. Hal tersebut dijelaskan dalam hadis berikut:

ุนูŽู†ู’ ุงุจู†ู ู…ูŽุณู’ุนููˆู’ุฏ ุนูŽู†ู ุงู„ู†ู‘ูŽุจููŠ ๏ทบ ุฃูŽู†ู‘ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ุงูุฐูŽุง ุตูŽุงู…ููˆู’ุง ุดูŽู‡ู’ุฑูŽ ุฑูŽู…ูŽุถูŽุงู†ูŽ ูˆูŽุฎูŽุฑูŽุฌููˆู’ุง ุงูู„ูŽู‰ ุนููŠู’ุฏูู‡ูู…ู’ ูŠูŽู‚ููˆู’ู„ู ุงู„ู„ู‡ู ุชูŽุนูŽุงู„ู‰ูŽ: ูŠูŽุง ู…ูŽู„ุงูŽุฆููƒูŽุชููŠู’ ูƒูู„ู‘ู ุนูŽุงู…ูู„ ูŠูŽุทู’ู„ูุจู ุฃูŽุฌู’ุฑูŽู‡ู ูˆูŽุนูุจูŽุงุฏููŠู’ ุงู„ู„ู‘ูŽุฐููŠู’ู†ูŽ ุตูŽุงู…ููˆู’ุง ุดูŽู‡ู’ุฑูŽู‡ูู…ู’ ูˆูŽุฎูŽุฑูŽุฌููˆู’ุง ุงูู„ูŽู‰ ุนููŠู’ุฏูู‡ูู…ู’ ูŠูŽุทู’ู„ูุจููˆู’ู†ูŽ ุฃูุฌููˆู’ุฑูŽู‡ูู…ู’ ุฃูŽุดู’ู‡ูุฏููˆู’ุง ุฃูŽู†ู‘ููŠ ู‚ูŽุฏู’ ุบูŽููŽุฑู’ุชู ู„ูŽู‡ูู…ู’. ููŽูŠูู†ูŽุงุฏููŠ ู…ูู†ูŽุงุฏู ูŠูŽุง ุฃูู…ู‘ูŽุฉูŽ ู…ูุญูŽู…ู‘ูŽุฏู ุงูุฑู’ุฌูุนููˆู’ุง ุงูู„ูŽู‰ ู…ูŽู†ูŽุงุฒูู„ููƒูู…ู’ ู‚ูŽุฏู’ ุจูŽุฏูŽู„ู’ุชู ุณูŽูŠู‘ูุฆูŽุงุชููƒูู…ู’ ุญูŽุณูŽู†ูŽุงุชู. ููŽูŠูŽู‚ููˆู’ู„ู ุงู„ู„ู‡ู ุชูŽุนูŽุงู„ูŽู‰: ูŠูŽุง ุนูุจูŽุงุฏููŠู’ ุตูู…ู’ุชูู…ู’ ู„ููŠู’ ูˆูŽุฃูŽูู’ุทูŽุฑู’ุชูู…ู’ ู„ููŠู’ ููŽู‚ููˆู’ู…ููˆู’ุง ู…ูŽุบู’ูููˆู’ุฑู‹

Artinya: โ€œDiriwayatkan dari Ibnu Masโ€™ud dari Nabi Muhammad ๏ทบ, bahwa Nabi bersabda: ketika umat Nabi melaksanakan puasa pada bulan Ramadhan dan mereka keluar untuk melaksanakan shalat Idul Fitri, maka Allah berfirman: wahai Malaikatku, setiap yang telah bekerja akan mendapatkan upahnya. Dan hamba-hambaku yang telah melaksanakan puasa Ramadhan dan keluar rumah untuk melakukan shalat Idul Fitri, serta memohon upah (dari ibadah) mereka, maka saksikanlah bahwa sesungguhnya aku telah memaafkan mereka. Kemudian ada yang berseru, โ€˜wahai umat Muhammad, kembalilah ke rumah-rumah kalian, aku telah menggantikan keburukan kalian dengan kebaikanโ€™. Maka Allah swt berfirman: wahai hamba-hamba-Ku, kalian berpuasa untukku dan berbuka untukku, maka tegaklah kalian dengan mendapatkan ampunan-Ku terhadap kalian.

Maka dari itu, sebagai umat muslim, sudah seharusnya kita merayakan Hari Raya Idul Fitri. Selain salat sunah, kita juga bisa merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga, dan melakukan kebaikan-kebaikan lainnya. Mari kita merayakan kemenangan ini bersama yuk, Grameds. Kamu bisa menikmati momen kemenangan ini dengan membaca buku-buku spiritual terkait agama Islam. Tidak perlu berlama-lama, langsung saja simak rekomendasi buku sambut Hari Raya Idul Fitri di bawah ini.

Rekomendasi Buku Sambut Idul Fitri

Secrets of Divine Love

menyambutCek Bukunya di Sini!

Buku satu ini mungkin dapat dikatakan sebagai buku yang sangat cocok untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri kali ini. Secrets of Divine Love merupakan buku yang membantu kita untuk mendekatkan diri ke Allah Swt. Buku ini bukan sekadar buku agama pada umumnya, melainkan menginspirasi kita untuk memiliki hubungan serta pengalaman spiritual dengan Allah Swt. A. Helwa menggunakan pendekatan rasional namun berbasis hati terhadap Al-Qur'an yang tidak hanya mencerahkan pikiran, namun juga membawa jiwa kita menuju keintiman yang lebih dalam dengan Allah. Setelah membaca buku ini, kita akan merasakan koneksi yang lebih kuat dengan Allah Swt. dan tentunya jiwa spiritual kita sendiri.

Muslim Preneur: Rahasia Pengusaha Muslim Sukses Ala Sahabat Nabi

menyambutCek Bukunya di Sini!

Setelah menyambut Hari Raya Idul Fitri, kita akan suci kembali. Hari Raya Idul Fitri merupakan momen yang tepat untuk memulai sesuatu yang baru. Termasuk memulai usaha maupun bisnis. Melalui buku Muslim Preneur: Rahasia Pengusaha Muslim Sukses Ala Sahabat Nabi Grameds akan mendapatkan banyak pengetahuan dan ilmu terkait sifat-sifat sahabat-sahabat Nabi, seperti sifat profesional Umar Bin Khattab, kedermawanan Utsman bin Affan, dan sifat-sifat teladan sahabat nabi lainnya. Grameds akan belajar bagaimana sifat-sifat tersebut dapat membuat seorang muslim sukses sebagai pengusaha.Tak hanya itu saja, Grameds juga akan mendapat pengetahuan terkait risiko regulasi, risiko keungan, cara memanfaatkan peluang, hingga cara inovasi dan investasi.

Sejarah Islam di Nusantara

menyambutCek Bukunya di Sini!

Sebagai orang Indonesia yang beragama Islam, tentu sudah sepatutnya kita mengetahui bagaimana sejarah berkembangnya Islam di Nusantara. Dalam buku Sejarah Islam di Nusantara: Proses Penyiaran, Pemikiran, dan Keberagamaan dalam Pembangunan kita akan mengupas berbagai perdebatan teori mengenai penyiaran Islam ke Nusantara, pembaruan-pembaruan dalam pemikiran Islam, perkembangan keberagaman di Indonesia, hingga relasi agama dan pembangunan. Setelah membaca buku ini, Grameds akan mendapatkan lebih banyak pengetahuan terkait budaya Indonesia dan agama Islam, dan tentunya dapat memaksimalkan pribadi untuk menjadi umat Islam sekaligus warga negara Indonesia yang baik.

99 Great Ways to be Wonderful Muslimah

menyambutCek Bukunya di Sini!

Buku kali ini Gita khususkan untuk teman-teman muslimah yang selalu keren setiap harinya, namun masih seringkali merasa insecure dengan diri sendiri. Buku 99 Great Ways to be Wonderful Muslimah mengajak kita untuk mencintai diri sendiri, terus ber-muhasabah (mengevaluasi) diri, mengoreksi kesalahan dalam diri dan memperbaikinya, percaya diri, membangun energi positif untuk diri sendiri dan lingkungan, serta senantiasa berprasangka baik kepada Allah Swt. Dengan bahasa yang santai, buku ini berisi banyak pesan serta nasihat yang relevan untuk para muslimah masa kini terutama yang berkaitan dengan tingkah laku di media sosial. Yuk jadikan versi terbaik diri kita di Hari Raya Idul Fitri ini!

Sibuk Kerja Jangan Lupa Ibadah, Sibuk Ibadah Jangan Lupa Kerja

menyambutCek Bukunya di Sini!

Merasa sulit membagi waktu antara bekerja dan ibadah? Grameds mungkin perlu membaca buku ini. Buku Sibuk Kerja Jangan Lupa Ibadah, Sibuk Ibadah Jangan Lupa Kerja membantu kita untuk memahami esensi bekerja dan ibadah dan bagaimana cara mengimbangi keduanya. Menggunakan bahasa yang renyah, sederhana dan mudah dipahami, buku ini membahas mengenai kebahagiaan dunia-akhirat dan bagaimana kemapanan ekonomi sangat memengaruhi ketenangan ibadah seseorang. Dalam setiap pembahasan juga diperkuat dengan dalil Al Quran dan As Sunah, serta pendapat para ulama.


Nah, itu dia Grameds rekomendasi buku yang cocok untuk menyambut lebaran kamu. Semoga melalu buku-buku tersebut, Grameds bisa memaksimalkan momen Idul Fitri kali ini, ya. Sebelum menutup artikel ini, Gita mengucapkan Selamat Merayakan Idul Fitri 1445 H. Semoga Grameds senantiasa diberikan kesehatan dan kebahagiaan di momen istimewa ini. Selamat menikmati opor ayam dan ketupat, ya Grameds๐Ÿฒ๐Ÿ˜ƒ. Jangan lupa untuk cek penawaran-penawaran spesial di Gramedia.com atau klik banner di bawah ini. โคต๏ธ

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Penulis: Laila Wulanalfi

Sumber: islam.nu.or.id

Header: pexels.com


Enter your email below to join our newsletter