Yuk, Jadi Pribadi yang Lebih Baik!

. 4 min read

Ramadan adalah bulan yang suci. Bulan dimana kita menyucikan diri dari segala dosa. Untuk itulah kita melakukan ibadah puasa. Puasa adalah masa menahan segala nafsu, tidak hanya nafsu makan namun juga menahan segala nafsu duniawi lainnya, seperti nafsu untuk marah, iri, dengki, egois, berhubungan seks dan segala nafsu negatif lainnya. maka dari itu ketika puasa, kita harus bisa menjaga segala panca indera dan hati kita agar tidak tergoda untuk memikirkan apalagi melakukan nafsu duniawi tersebut.

Selama menjalankan masa puasa seringkali kita sering lupa akan tujuan dan makna dari puasa itu sendiri. Menahan lapar dan haus mungkin sesuatu yang mudah bagi kita. Namun untuk untuk menahan emosi dan tidak berbuat negatif mungkin kesulitannya akan dua sampai tiga kali lebih besar daripada menahan lapar. Padahal hal tersebut merupakan suatu hal yang penting dan menjadi tujuan utama ibadah puasa, yaitu agar disucikan sehingga dapat menjadi manusia dengan kepribadian yang lebih baik daripada sebelumnya.

Untuk itu mungkin buku-buku ini bisa membantu dan menuntun kita yang sedang menunaikan ibadah puasa agar bisa mengembangkan atau merubah diri kita sedikit demi sedikit, menjadi pribadi yang lebih baik.

How To be Confident

for-blog-fixed---confident
Ada orang yang minderan, ada pula orang yang terlalu percaya diri. Ini membuktikan bahwa kepercayaan diri dalam diri setiap orang memiliki kadar yang berbeda-beda. Kepercayaan diri seseorang tidak datang dengan sendirinya. Perlu adanya pengembangan diri dari waktu ke waktu. Jika pada bulan Ramadan ini Anda sedang berjuang untuk menjadi pribadi yang percaya diri, sehingga Anda dapat mengeluarkan kualitas terbaik diri Anda dan merasa tenang di bawah tekanan.

How To be Confident siap membantu Anda. Dipenuhi dengan tips, kalimat asertif serta praktek. Buku ini dapat membantu Anda mengatur kadar kepercayaan diri agar dapat menjadi pribadi yang memiliki kepercayaan diri yang pas, tidak terlalu berlebihan ataupun kekurangan.

Menjadi Pribadi Menarik dalam Sehari

for-blog-fixed---menarik
Salah satu faktor yang menyebabkan seseorang gagal adalah tidak mampu membangun komunikasi yang baik dengan orang lain. Mengasah keterampilan berkomunikasi itu penting dilakukan, selain untuk mencegah kegagalan, dengan keterampilan berkomunikasi Anda juga akan dapat membentuk kepribadian yang menarik dan karismatik dalam dirinya. Jika di bulan yang suci ini Anda sedang ingin merubah diri untuk menjadi pribadi yang menarik dan karismatik, Menjadi Pribadi Menarik dalam Sehari ini akan menjadi buku yang cocok untuk Anda baca selama Ramadan ini.

Buku ini bukan merupakan buku yang kaku dan membosankan karena diselingi dengan cerita humor, anekdot, kisah perjalanan hidup dan kata-kata motivasi dari orang-orang berpengaruh di dunia. Pembahasan dalam buku ini juga dikemas dengan bahasa lugas, sederhana, dan mudah dicerna. Setiap kalimat yang ada di dalam buku ini sarat akan manfaat dan makna yang membangun diri Anda untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menarik dan berkarisma.

Menjadi Pribadi Luar Biasa: Kumpulan 40 Jurus Jitu

for-blog-fixed---luar-biasa
Hidup adalah pilihan. Jika kamu disuruh memilih antara menjadi manusia biasa atau manusia yang luar biasa, manakah yang Anda pilih? Setiap dari diri kita memiliki potensinya masing-masing. Potensi yang jika Anda lejitkan setinggi-tingginya, akan membawa dampak yang luar biasa dalam hidup orang-orang di sekeliling Anda, dalam hidup Anda sendiri dan juga bagi kepribadian Anda.

Untuk menjadi manusia yang membawa dampak positif bagi sekelilingnya tentu tidaklah mudah! Diperlukan pribadi yang luar biasa untuk mewujudkannya. Namun jangan khawatir, buku ini akan membantu membakar semangat Anda selama Ramadan untuk menjadi manusia luar biasa dan sukses!

Menjadi Pribadi Memikat, Berpengaruh dan Percaya Diri di Segala Situasi

for-blog-fixed---memikat
Kepribadian Anda bisa menentukan seberapa jauh Anda telah mencapai kesuksesan. Kepribadian memainkan peranan penting dalam kehidupan manusia. Jika kepribadian Anda baik, orang lain akan terpikat. Sebaliknya, jika kepribadiannya buruk maka Anda akan kesulitan dalam bersosialisasi, bahkan akan dikucilkan. Setiap orang memiliki potensi berbeda untuk memiliki daya tarik yang luar biasa.

Buku ini menguraikan beberapa tipe kepribadian beserta pengaruhnya terhadap kehidupan. Tidak hanya itu, dikupas pula bagaimana mengubah pribadi yang membosankan menjadi pribadi yang menarik, sehingga dapat memikat orang lain. Di bagian akhir diulas juga cara-cara mudah untuk tampil percaya diri dalam situasi apa pun. Jika kamu ingin menjadi pribadi yang lebih baik lagi di bulan yang suci ini, mungkin membaca buku ini merupakan hal yang tepat.

Master Your Time, Master Your Life

for-blog-fixed---master
Buku yang sangat berpengaruh dari penulis laris, Brian Tracy ini menyediakan program unik untuk menentukan apa dan kapan yang harus dilakukan dan bagaimana mengelola semua detail dari kehidupan kita. Terkadang kita mungkin merasa 24 jam tidak cukup dalam 1 hari, kita terjebak dan tidak mampu mengurangi hal-hal tertentu dari daftar kegiatan kita yang harus dilakukan karena satu alasan, pemilihan waktunya tidak tepat.

Master Your Time, Master Your Life karya Brian Tracy akan membantu, menjelaskan betapa pentingnya menyelesaikan proyek secara cepat, tepat dan pada waktu yang tepat. Jadi, jika di bulan Ramadan ini Anda ingin menjadi pribadi yang tepat waktu dan bisa mengelola waktu dengan baik, buku ini cocok untuk Anda.


Menjadi pribadi yang lebih baik sebenarnya bisa dilakukan kapan saja, tidak harus menunggu dilakukan saat bulan suci Ramadan tiba. Karena sama saja jika pribadi kita menjadi lebih baik hanya sementara pada saat masa Ramadan saja. Kita harus bisa konsisten degan kepribadian kita.

Buku-buku di atas hanyalah beberapa dari banyak buku untuk mengembangan kepribadian diri. Jika tertarik melihat koleksi lainnya klik gramedia.com