Mengulik 5 Fakta Gendeng Wiro Sableng

Mengulik 5 Fakta Gendeng Wiro Sableng

. 3 min read

Kamu tentu sudah tidak asing dengan Nama Wiro Sableng kan? Pendekar sakti bersenjata Kapak Maut Naga Geni 212. Setelah dulu sempat menjadi film seri di televisi, kini kisah petualangan Wiro bersama dua sahabat barunya, Anggini dan Bujang Gila Tapak Sakti disuguhkan ke layar lebar. Film ini diangkat dari serial komik kolosal karya Bastian Tito.

Dengan Vino G. Bastian sebagai pemeran utamanya, film Wiro Sableng, Pendekar Kapak Naga Geni 212 akan segera rilis pada 30 Agustus 2018. Tapi sebelum buru-buru ke bioskop, ada beberapa fakta menarik yang membuat film ini patut masuk dalam daftar film yang wajib kamu tonton!

1. Film Indonesia pertama kerja sama 20th Century Fox

20-century-fox-1
Mustahil kalian tidak tahu betapa bergengsinya studio film yang dikenal kerap merilis film-film blockbuster ini. Dengan digandengnya 20th Century Fox, film karya anak bangsa kini bakal mendunia.

Ditambah lagi beberapa waktu lalu, official teaser Wiro Sableng ikut diputar dalam fan screening film Deadpool 2 di Singapura. Kita pantas berbangga lho, karena ini adalah pertama kalinya ada teaser film Indonesia dipromosikan untuk sajian blockbuster musim panas Hollywood. Wow!

2. Dari komik karya ayah Vino G. Bastian

Komik-Wiro-Sableng-1
Meskipun ini merupakan cerita fiksi ayahnya sendiri, Vino G. Bastian sempat tidak percaya diri untuk memerankan karakter Wiro. Namun siapa sangka keikutsertaannya telah membuktikan bahwa Vino mampu menunjukkan bakti dirinya dengan menjaga karya besar sang ayah.

3. Totalitas pemain

Cast-Wiro-Sableng source: urbannewsid.com

Semua pemeran baik yang utama maupun pendukung, diwajibkan untuk mempelajari silat agar akting yang dilakukan benar-benar maksimal. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan adegan bela diri dalam film Wiro Sableng, sehingga tidak terlihat kacangan. Bahkan, spesial efek dan kostum-kostum yang digunakan pun tidak main-main. Semua dipersiapkan dengan sangat apik!

4. Misteri angka 212

212
Selama ini mungkin kalian bertanya-tanya, sebenarnya apa sih 212? Dan kenapa harus 212? Nah dalam film ini, segala pertanyaan kalian seputar makna angka ini akan terjawab. Dan ternyata angka 212 memiliki makna yang begitu dalam lho bagi Wiro.

5. Koreografi ala Yayan Ruhian

Yayan-Ruhian source: Kompas Entertainment

Dalam proses produksi film Wiro Sableng, Yayan melibatkan tiga perguruan dalam menciptakan koreografi. Dua jurus pamungkas oleh Wiro, diadaptasi dari perguruan silat di Jawa, yakni perguruan Ciung Wanara dan perguruan Panglipur. Yang terakhir berasal dari Jakarta, perguruan Tenaga Dasar. Yayan bahkan menggandeng Chan Man Ching yang merupakan koreografer dalam film yang perankan Jackie Chan.


Film karya Angga Dwimas Sasongko ini tentu tidak akan mengecewakan kalian. Selain dibintangi Vino G. Bastian, film Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 juga menampilkan akting-akting keren dari bintang-bintang ternama seperti Sherina Munaf, Marcella Zalianty, Marsha Timothy, Lukman Sardi, dan masih banyak lagi.

Penasaran kan? Film Wiro Sableng tayang perdana pada 30 Agustus 2018. Yuk, dukung terus film-film Indonesia!


Header image source: Lifelike Pictures