Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Mengenal Nama Inggris Karakter Hai, Miiko! Yang Populer

Mengenal Nama Inggris Karakter Hai, Miiko! Yang Populer

Halo, Grameds! Siapa yang tak kenal dengan karakter ceria dari Jepang yang berhasil merebut hati banyak pembaca, terutama di Indonesia? Ya, siapa lagi kalau bukan Miiko dan kawan-kawan!  Dengan keceriaan yang menular dan kisah yang menghibur, Miiko dan kawan-kawan telah berhasil menemani banyak pembaca sepanjang perjalanan ceritanya.

Melalui petualangan-petualangan serunya, Miiko tak hanya menghadirkan hiburan semata, tapi juga pesan-pesan yang menginspirasi. Dari keunikan karakter hingga cerita yang memikat, Miiko telah menjadi bagian tak terpisahkan dari dunia perkomikan di Indonesia.

Eits, tapi, tahu, nggak, sih?! Komik Hai, Miiko! gak cuma populer di Indonesia saja! Hai, Miiko juga laris dijual di luar negeri dalam bahasa Inggris tentunya. Menariknya, nama-nama karakter di komik ini juga berganti menjadi nama-nama Inggris!😳 Setiap karakter dalam cerita Miiko memiliki nama yang unik dan menarik, begitu pula nama Inggris mereka.

Hari ini Gramin bakal memperkenalkan karakter-karakter di komik Hai Miiko sembari ngasih tahu nama Inggris mereka. Yuk, telusuri lebih lanjut!👇

Nama-Nama Inggris Karakter Hai, Miiko!

1. Yamada Miiko - Michelle Yocelyn

Kenalan, yuk, dengan karakter favorit semua orang yaitu, Yamada Miiko. Sebagai tokoh utama dalam komik ini, ia memiliki tinggi 122 cm dan lahir pada tanggal 5 Mei di Tokyo. Saat ini, Miiko berada di kelas 6-3 SD Suginoki. Karakternya yang enerjik dan ramah membuatnya sangat disukai.

Kelucuan Miiko dengan Tappei masih menjadi alasan kuat besarnya popularitas komik ini. Ini semua karena sifat Miiko yang polos, Miiko sering kali tidak menyadari perasaan Tappei bahkan Yoshida juga terhadapnya. Nah, dalam versi bahasa Inggris, nama Inggris Miiko adalah Michelle Yocelyn. Wow, nama yang cantik, kan?

2. Eguchi Tappei - Trevor Eggleson

Tappei digambarkan sebagai sosok yang cerdas dan ramah. Kehadirannya selalu memberikan nuansa ceria dalam petualangan Miiko. Tappei memiliki ketertarikan khusus pada Miiko, namun kadang-kadang kepolosan Miiko membuatnya sulit menyatakan perasaannya secara terbuka.

Dalam kisahnya, Tappei sering menunjukkan dukungannya pada Miiko dalam berbagai situasi yang menantang. Meskipun terkadang pemalu, karakter Tappei mampu menyemangati Miiko dengan cara yang istimewa. Perkenalan dengan Tappei memberikan warna dan dinamika tersendiri dalam cerita Hai, Miiko yang penuh dengan kehangatan persahabatan. Nama Inggris Tappei adalah Trevor Eggleson! Keren banget, yaaa?😻

3. Shimura Mari - Marie Selena

Tokoh penting yang satu ini gak boleh dilewatin! Mari merupakan salah satu dari teman dekat Miiko. Dia memiliki sifat yang ceria dan penuh semangat. Kepintarannya membuatnya menjadi sosok yang dapat memberikan dorongan semangat bagi Miiko. Mari gemar menggambar dan senang mengekspresikan kreativitasnya, yang membuatnya menjadi sahabat yang sangat diandalkan dalam setiap petualangan. Sama kayak Miiko dan Tappei, Mari juga punya nama Inggris yang keren, yaitu Marie Selena!

4. Ogawa Yuuko - Yvonne Olivia

Ogawa Yuuko atau biasa dipanggil Yukko adalah seorang seniman di antara teman-teman sekelas Miiko. Dengan minatnya dalam kerajinan tangan dan memasak, Yuuko sering menunjukkan kelembutan hati dan menjadi teman paling suportif buat Miiko dan Mari. Kepribadian lembutnya sering menambah kehangatan dalam lingkaran persahabatan mereka, sementara kisah cintanya dengan Kenta juga gemesin banget buat diikutin!🥰 Btw, nama Inggris Yukko adalah Yvonne Olivia!

5. Satou Kenta - Kenneth Steven

Ini dia pacarnya Yukko yang merupakan anak pemilik toko roti di kota mereka! Kenta adalah teman sekelas Miiko yang penuh semangat dan aktif. Minatnya dalam olahraga sering menginspirasi Miiko! Kenta juga suka memberikan semangat dan dukungan pada teman-temannya di dalam cerita. Sama seperti Yukko, sifat ceria Kenta menjadikannya bagian penting dalam mempertahankan kehangatan dan keceriaan di dalam lingkaran persahabatan mereka. Kenta juga punya nama Inggris, yakni Kenneth Steven. Widiih, ganteng banget, kan, namanya?😆

6. Yoshida Ikuya - Yoseph Ivander

Siapa yang gak tahu karakter menarik yang satu ini?! Yoshida Ikuya alias saingannya Tappei, hihi! Yoshida ikuya adalah karakter yang cenderung pemalu dan memiliki hati yang baik.

Meski ia kadang-kadang terlihat lebih tenang, Ikuya tetap menunjukkan perhatiannya pada Miiko dengan cara yang lebih halus. Sosok yang setia dan dapat diandalkan, Ikuya memberikan warna kepedulian dan kebaikan dalam cerita persahabatan mereka. Nama Inggris Yoshida juga sama kerennya dengan Tappei dan Kenta, yaitu Yoseph Ivander!

Resensi Komik Hai, Miiko!

Tokoh utama Hai, Miiko! adalah seorang anak perempuan bernama Miiko Yamada. Dia seorang anak yang periang, setia kawan, dan ramah. Namun, gadis kecil ini tidak digambar dengan sifat yang sempurna. Tipikal anak-anak SD, Miiko sangat suka bermain dan sebagainya, namun tidak begitu tertarik dengan hal sepert beres-beres ataupun belajar. Dia memiliki dua orang adik bernama Mamoru dan Momo.

Mamoru, adik laki-laki Miiko, pintar dan pandai dalam urusan pekerjaan rumah tangga. Adik perempuan mereka, Momo, masih sangat kecil dan kelahirannya diceritakan pada volume 19. Orangtua ketiga bersaudara tersebut adalah Kosuke dan Rie. Kosuke bekerja sebagai wartawan sebuah tabloid mingguan, sedangkan Rie menjadi editor di sebuah majalah komik.

Sifat Miiko yang terbuka membuatnya memiliki banyak teman. Dua sahabat terdekatnya adalah Mari-chan dan Yukko. Mari-chan yang bercita-cita menjadi komikus memiliki sifat blak-blakan, sedangkan Yukko adalah gadis yang tenang dan lembut. Yukko sering menjadi penegah ketika Miiko dan Mari-chan bertengkar.

Miiko. (Source: pinterest.com)

Selain kedua sahabatnya, ada lagi teman-teman Miiko yang lain, seperti Kenta, Tappei, Yoshida, Miho, dan Yoshiki. Dari semuanya, yang paling menonjol adalah Tappei dan Yoshida. Yoshida diceritakan memiliki perasaan terhadap Miiko. Sayangnya, Miiko sama sekali tidak menyadari itu. Di sisi lain, Tappei juga tampaknya menyukai Miiko dan perasaan itu sepertinya dapat berbalas. Namun, keduanya belum sepenuhnya sadar dan tetap berteman akrab.

Kisah-kisah dalam Hai, Miiko! cukup sederhana. Setiap bab menceritakan berbagai kejadian dalam keseharian Miiko, entah di rumah, sekolah, maupun kisahnya bersama keluarga dan teman-teman. Sebagian besar kisah dalam judul ini ringan, lucu, dan menyenangkan, seperti saat Miiko membantu Mari-chan membuat komik, hari Valentine di sekolah, momen-momen gelas antara Miiko dan Tappei atau Miiko dan Yoshida, sampai perjalanan tamasya Miiko dan kawan-kawan. Selain itu, ada juga beberapa kisah yang mengharukan, seperti kematian hewan peliharaan, rusaknya pertemanan, dan masalah kepercayaan diri.

Tak hanya sampai di situ, sang pengarang, Ono-sensei, juga kadang membahas beberapa masalah serius, seperti peristiwa pengeboman Hiroshima dan Nagasaki, penindasan, sampai kekerasan pada anak. Walau kisah tersebut dikemas dengan cara yang ringan agar mudah dimengerti, Ono-sensei, tidaklah membuatnya tampak lebih remeh dari sesungguhnya. Ono-sensei juga sering kali memasukkan informasi tambahan berupa bonus komik atau halaman penjelasan. Semua peristiwa atau masalah yang dapat kita temukan dalam kehidupan nyata selalu diteliti oleh Ono-sensei sehingga beliau dapat memberikan informasi yang akurat. Perlu diingat, karena ini merupakan komik yag ditujukan untuk remaja awal, sebagian besar ceritanya berakhir dengan bahagia dan selalu ada moral yang dapat dipetik.

Secara keseluruhan, komik Hai, Miiko! merupakan komik yang santai dan cocok untuk dibaca saat sedang beristirahat. Karena tiap bab memiliki kisah yang berbeda, pembaca pun tidak harus mengikuti dari volume awal. Tokoh yang muncul dalam tiap volume pun selalu dijelaskan di awal bagi pembaca yang ingin membaca secara acak. Kontennya yang ringan, tapi terkadang memiliki beberapa cerita yang agak “berat”, membuat komik ini cocok untuk dibaca oleh anak di atas 13 tahun.

Miliki Komik Hai, Miiko! Volume 36 Terbaru!

Awal tahun ini, Penerbit m&c! menerbitkan seri terbaru Hai, Miiko! Seperti buku sebelumnya, volume 36 ini pun masih melanjutkan kisah keseharian Miiko dan teman-temannya sebagai pelajar SMP. Dengan tampilan premium bookpaper, jaket komik, dan bonus mini memopad yang lucu, volume terbaru ini langsung mendapat sambutan hangat dari pecinta komik.

NamaBeli Sekarang!

Walau sudah SMP, hubungan Miiko dengan para sahabatnya tetap tidak berubah. Namun, tiba-tiba Yoshida mengajak Miiko pergi kencan!? Melihat hal itu, Tappei pun mulai bergerak?

Jangan lupa juga untuk lihat penawaran spesial dari Gramedia.com hanya untuk kamu. Cek promonya di bawah ini yang bisa kamu gunakan agar belanja jadi lebih hemat! ⤵️

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber header: pinterest

Penulis: Shaza Hanifah


Enter your email below to join our newsletter