Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Mengenal Law of Attraction dan Fakta-Fakta Menariknya

Mengenal Law of Attraction dan Fakta-Fakta Menariknya

Grameds, kamu pernah nggak mendengar istilah Law of Attraction? Ada beberapa orang yang mengatakan bahwa mempelajari Law of Attraction akan memberikan kamu semua yang kamu inginkan hanya dengan memikirkannya! Wah, menarik banget nggak, sih? Sebenarnya, apa sih Law of Attraction itu?

Apa Itu Law of Attraction?

Law of Attraction atau hukum tarik-menarik, merupakan kemampuan kita untuk 'menarik' sesuatu yang sangat kita inginkan dan menjadikannya kenyataan. Menurut Law of Attraction, apa pun yang kamu inginkan–selama kamu fokus dan terus menerus memikirkannya–akan kamu dapatkan dengan mudah.

Pemahaman mengenai Law of Attraction ini sudah diketahui oleh banyak orang sejak lama, namun tak banyak yang benar-benar menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Padahal, Law of Attraction merupakan metode yang cukup mudah dilakukan.

Prinsip-prinsip Law of Attraction

1. Suatu hal akan menarik hal lain yang mirip atau serupa

Like attracts like adalah prinsip utama dari Law of Attraction. Menurut prinsip ini, suatu hal akan menarik hal lain yang serupa. Ketika kamu menginginkan sesuatu dan kamu memberinya energi positif, maka kamu akan selalu mendapatkan hal yang positif. Begitu pula sebaliknya. Bayangkan diri kamu sebagai suatu magnet. Kamu memancarkan frekuensi tertentu ketika menginginkan sesuatu, kemudian pancaran tersebut akan diterima oleh segala hal di sekitar kamu dan menarik hal yang serupa kepada diri kamu.

2. Semesta tidak menyukai kehampaan

Nature abhors a vacuum; begitu prinsip ini ditulis dalam Bahasa Inggris. Pada dasarnya, arti dari prinsip ini adalah bahwa tidak ada ruangan apa pun yang bisa tetap dalam kondisi kosong di semesta ini. Begitu pula pikiran kita. Oleh sebab itu, kita harus selalu menghilangkan pikiran-pikiran negatif kita agar diri kita dipenuhi oleh pikiran positif.

3. Masa kini adalah masa yang paling sempurna

Law of Attraction dapat kamu lakukan selama kamu mencurahkan energi kamu untuk hidup di hari ini. Jangan memikirkan hari esok, apalagi hari kemarin. Fokuslah pada apa yang kamu hadapi saat ini. Selalu ada hal-hal yang berada di luar kendali kamu– seperti kejadian yang sudah berlalu di hari kemarin atau hal-hal yang belum terjadi di hari besok. Oleh karena itu, fokuskan diri kamu untuk menjalani hari ini.

Fakta-fakta Menarik tentang Law of Attraction

  1. Law of Attraction sudah dikenal sejak zaman dahulu dengan nama yang berbeda-beda di berbagai budaya. Misalnya, masyarakat India menyebutnya Karma, sementara di China, Law of Attraction dikenal dengan nama The Secret.
  2. Law of Attraction memengaruhi banyak aspek dalam kehidupan, termasuk pula kekayaan. Hal ini terdapat dalam buku The Science of Getting Rich karya Wallace D. Wattles, yang diterbitkan pada tahun 1910.
  3. Tokoh-tokoh populer seperti Oprah Winfrey, Jim Carrey, dan Will Smith, mengaku menggunakan prinsip Law of Attraction untuk mencapai hal-hal dalam hidup mereka.
  4. Teknik visualisasi dianjurkan dalam prinsip Law of Attraction untuk membantu mencapai tujuan, meningkatkan kinerja, dan meningkatkan kesejahteraan mental.
  5. Selain teknik visualisasi, beberapa teknik yang dianjurkan untuk membantu kamu mencapai tujuan dalam prinsip Law of Attraction adalah membuat daftar harapan, menulis surat untuk diri sendiri di masa depan, serta membuat gambar atau collage dari apa yang kamu inginkan.
  6. Prinsip Law of Attraction dikenal di agama Islam dan Kristen. Untuk dapat menerapkan prinsip ini, kamu harus mengenal Tuhan dengan baik. Salah satu ayat dalam Al-Qur'an menjelaskan mengenai hal ini dengan baik: "Dan sesungguhnya seorang manusia tidak memperoleh selain apa yang telah diusahakannya” (QS An-Najm 53:39)

Langkah-Langkah dalam Mewujudkan Law of Attraction

Untuk mewujudkan law of attraction, kamu harus melewati langkah-langkahnya. Langkah-langkah yang harus kamu lalui adalah sebagai berikut!

1. Berpikir positif

Pada dasarnya, untuk mewujudkan law of attraction adalah dengan memikirkan hal-hal yang positif. Hukum tarik-menarik percaya bahwa kita dapat meraih sesuatu yang kita inginkan dengan sugesti positif. Hukum tarik-menarik berfungsi dengan cara menarik pikiran yang sama dengan diri kita.

Oleh karena itu, penting untuk memelihara pikiran positif. Cobalah untuk bersikap positif dan percayalah pada hukum tarik-menarik. Keyakinan yang kuat akan hukum tarik-menarik akan membantu kamu untuk mewujudkan apa yang ingin kamu capai.

2. Konsentrasi pada tujuan

Langkah lain yang harus kamu lewati adalah dengan membuat list hal-hal yang kamu inginkan. Setelah itu berkonsentrasilah pada tujuan yang ingin kamu capai tersebut. Dalam law of attraction, kamu harus fokus pada apa yang kamu inginkan, bukan pada apa yang kamu tidak inginkan. Jangan terlalu fokus pada apa yang tidak kamu inginkan, karena hal itu hanya akan menghambat proses untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan.

3. Lakukan tindakan nyata

Setelah melewati dua langkah di atas, kamu sudah bisa melakukan langkah berikutnya yakni melakukan tindakan nyata. Tak sekedar hanya fokus pada pikiran positif, kamu juga harus melakukan tindakan nyata yang akan membantu kamu mencapai tujuanmu.

Baca Buku The Secret untuk Mempelajari Law of Attraction!

Itu dia beberapa fakta mengenai law of attraction. Ini hanya sebagian dari fakta mengenai law of attraction, buat kamu yang tertarik untuk mengupas lebih dalam mengenai law of attraction, kamu wajib baca buku The Secret yang ditulis oleh Rhonda Byrne. Buku ini akan mendeskripsikan bukti kuatnya efek mentalitas di atas terhadap masalah keuangan yang saat ini kita hadapi.

MentalitasBeli di Sini!

The Secret bukan cuma membeberkan rahasia untuk menghadapi masalah keuangan saja, kamu juga akan mendapatkan rahasia berelasi dengan orang lain, rahasia kesehatan, hingga rahasia kehidupan menurut kacamata law of attraction.

Nah, tunggu apa lagi? Buku ini bisa langsung kamu beli di Gramedia.com berikut dengan diskon-diskon menarik yang bisa kamu gunakan. Yuk, bangkit dan kembangkan mentalitasmu bersama buku The Secret sekarang juga!

Jangan lupa juga untuk lihat penawaran spesial dari Gramedia.com hanya untuk kamu. Cek promonya di bawah ini yang bisa kamu gunakan agar belanja jadi lebih hemat! ⤵️

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber foto header: istockphoto.com

Penulis: Puteri C. Anasta


Enter your email below to join our newsletter