Because This is My First Parenting Life: Mengasuh Anak Tanpa Takut Salah

Because This is My First Parenting Life: Mengasuh Anak Tanpa Takut Salah

Ayah dan bunda yang sedang menunggu kelahiran buah hati pasti sudah tidak sabar melihat kelucuan dan tingkah lakunya yang bisa menambah keceriaan di rumah. Selain itu, untuk calon orang tua baru juga harus siap dengan banyak hal yang berkaitan pada kebutuhan si kecil.

Sebelum kaget dengan perubahan yang akan terjadi setelah si kecil lahir, ada baiknya ayah dan bunda persiapkan diri dan memahami bahwa parenting akan menjadi pekerjaan yang penuh kejutan.

Segala hal tentang mengurus anak, wajib diketahui agar kita tidak asal dalam mendidik dan membesarkannya. Banyak informasi bertebaran yang bisa kamu dapatkan agar benar-benar siap menjadi orang tua. Salah satunya bisa lewat buku “Because This is My First Parenting Life: Pengasuhan dan Permainan Anak 0-24 Bulan”.

Buku ini ditulis oleh Chai’s Play, yaitu tim yang terdiri dari para ahli di bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), berpengalaman dalam mengobservasi proses tumbuh kembang dan perilaku anak. Jadi dapat dipastikan informasinya kredibel dan sangat bermanfaat untuk para ayah dan bunda baru.

Buku ini bisa jadi bekal ilmu pengetahuan parenting sebelum si kecil lahir nantinya. Tapi juga bisa jadi pendamping untuk para orang tua baru yang sedang di masa melelahkan, bingung dan galau dalam proses pengasuhan si kecil.

Pembahasannya lengkap mengenai panduan merawat anak, menyusui, MPASI, pola tidur anak, imunisasi, tips praktis bermain bersama si kecil, peran keluarga dalam pengasuhan anak, sampai kesehatan mental ayah dan bunda. Isinya juga menarik dilengkapi dengan illustrasi berwarna yang membuat lebih mudah dipahami.

Bagian Satu: ASI

Bagian ini memberikan penjelasan tentang ASI. Yap, hal penting yang perlu diberikan kepada si kecil sejak ia dilahirkan. Akan dijelaskan tentang manfaat ASI, apa yang perlu diperhatikan, bagaimana cara pemberiannya, apa saja makanan yang bisa melancarkan ASI, dan lainnya seputar ASI.

Bagian Dua: MPASI

Setelah bayi masuk pada umur 6 bulan, mereka sudah bisa diberikan makanan pendamping, yaitu MPASI. Biasanya bunda agak bingung nih makanan apa yang akan diberikan untuk anak.

Nah, pada bagian ini akan dijelaskan seputar MPASI, bahan makanan yang diperlukan untuk memulai MPASI pada anak, rekomendasi dan cara membuatnya, bagaimana menghadapi anak yang picky eater atau berat badannya yang tidak naik, hingga cara membentuk pola makan yang tepat untuk si kecil.

Bagian Tiga dan Empat: Pola Tidur dan Tantrum

Si kecil kalau mengantuk biasanya tidak langsung tidur begitu saja, ada yang bisa menangis dahulu atau bahkan jadi lebih rewel. Ada juga nih masalah di mana si kecil susah tidur dan masih aktif padahal sudah lewat jam tidurnya. Masalah anak yang suka menangis bahkan bisa berontak berguling di lantai, juga jadi hal yang paling membingungkan bagi orang tua.

Pada bagian ini, akan diberitahu bagaimana sih membuat tidur anak nyenyak hingga pagi, pola tidur anak yang tetap baik dan kebutuhan jam tidurnya terpenuhi, serta cara menghadapi anak yang tantrum.

Bagian Lima – Tujuh: Penanganan Situasi Darurat, Perawatan Gigi, dan Pemberian Obata tau Imunisasi

Para orang tua wajib tau nih penanganan situasi darurat agar tidak mudah panik, terutama ketika si kecil sakit. Bagian ini akan memberikan pengetahuan seputar kesehatan dan tumbuh kembang anak, cara merawat atau pengobatan yang bisa dilakukan di rumah, dan tentang pemberian obat maupun imunisasi.

Bagian Delapan dan Sembilan: Pengasuhan Bersama Keluarga dan Kesehatan Mental Orang Tua

Pengasuhan anak bukan hanya peran dari orang tua, tapi seluruh keluarga yang terlibat juga berperan dalam tumbuh kembang anak. Begitu juga dengan kesehatan mental orang tua yang perlu diperhatikan. Bisa karena baby blues, depresi pasca melahirkan, dan segala hal yang perlu diperhatikan agar proses pengasuhan anak tidak terabaikan karena mental orang tua yang tidak baik.

Buku ini cocok sekali untuk calon dan para orang tua baru. Semua pertanyaan seputar pengasuhan anak dari A sampai Z akan terjawab dari buku ini. Bukunya juga tepat untuk dijadikan hadiah kepada kerabat yang sedang menunggu kelahiran.

becauseBeli Sekarang!

Mau beli buku pengasuhan anak lainnya? Bisa lihat semua koleksinya di Gramedia.com.

Oya, ada layanan Pesan Antar yang membuat kamu lebih mudah tanya stok hingga membeli produk di Gramedia.com. Tinggal chat lewat Whatsapp, pesananmu langsung segera sampai. Ada diskon ongkir juga lho. Yuk, pesan sekarang dengan klik gambar di bawah ini!

PesanKlik untuk Info Lebih Lanjut dan Pesan Via Whatsapp!


Sumber foto header: blog.owletcare.com


Almira R. Natasya

Almira R. Natasya

Digital Content Officer Gramedia Digital

Enter your email below to join our newsletter