Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Memahami Obat-obatan dan Pengobatan Melalui Why? Medication and Treatment!

Memahami Obat-obatan dan Pengobatan Melalui Why? Medication and Treatment!

Adakah orang di dunia ini yang tidak pernah sakit? Jawabannya adalah tidak. Setiap orang pasti pernah terkena penyakit, meski hanya penyakit ringan seperti flu. Zaman sekarang, akses untuk mendapatkan obat-obatan dan perawatan medis cukup mudah dan terjangkau, tapi tahukah kalian? Sekitar 100 tahun yang lalu, hampir setengah dari 10 anak yang lahir meninggal karena penyakit menular seperti cacar, campak, kolera, dan radang paru-paru sebelum menginjak usia 10 tahun. Namun, penemuan antibiotik berhasil menyelamatkan umat manusia bahkan untuk generasi-generasi berikutnya.

Obat-obatan merupakan penemuan yang dapat meningkatkan kualitas hidup manusia. Kita dan orang-orang yang kita sayangi dapat terkena penyakit, di mana pun dan kapan pun kita berada. Oleh karena itu, pemahaman tentang obat-obatan dan pengobatan sedari dini sangatlah penting. Elex Media Komputindo telah menerbitkan buku berjudul Why? Medication and Treatment yang membahas tentang seluk-beluk obat dan pengobatan, mulai dari sejarah, jenis obat, perkembangan obat, dan lain sebagainya.

Seri Why merupakan komik pendidikan dengan penjualan terbaik dan stabil setiap tahunnya. Why? Medication and Treatment menceritakan tentang Komji dan Omji yang berusaha melarikan diri ke kota di selatan karena daerah mereka terserang penyakit menular yang diakibatkan oleh virus. Komji dan Omji didampingi oleh seorang Profesor yang menjelaskan jenis-jenis dan manfaat obat-obatan pada mereka. Profesor ini juga hendak ke kota selatan untuk melakukan pengujian vaksin yang dapat menyembuhkan penyakit menular tersebut. Perjalanan Komji dan Omji tidak akan pernah membuat anak-anak bosan karena pengetahuan di dalamnya dikemas dalam komik yang jenaka dan menarik.

Komik pendidikan merupakan salah satu media yang dapat dimanfaatkan untuk menanamkan kebiasaan membaca yang baik untuk anak-anak sedari dini. Konten yang terkandung di dalam komik pendidikan dapat menambah wawasan anak-anak, bahkan tanpa mereka sadari. Sains yang terdengar sulit dan rumit pun dapat dinikmati dengan cara yang menghibur dan menyenangkan.

Penasaran dengan cerita seru petualangan Komji dan Omji? Yuk, beli bukunya dan ceritakan bersama anak, adik, sepupu, atau keponakanmu!

whyBeli dan Koleksi Sekarang!

Untuk komik pendidikan lainnya dari Seri Why bisa didapatkan melalui tautan di sini.

Spesial untuk kamu yang baru saja membaca artikel ini, selamat! Kamu dapat voucher diskon 20% untuk pembelian buku terbitan penerbit Gramedia (GPU, Elex Media Komputindo, BIP, Grasindo, KPG, dan M&C!) di Gramedia.com tanpa minimum transaksi! Silakan dimanfaatkan dengan klik gambar di bawah ini.

voucherKlik untuk Dapatkan Vouchernya!


Oleh: Dina Chandra, Editor Komik Pendidikan

Sumber foto header: Kompas.com


Enter your email below to join our newsletter