Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Memahami Bitcoin Melalui Why? Cryptocurrency and Blockchain!

Memahami Bitcoin Melalui Why? Cryptocurrency and Blockchain!

Akhir-akhir ini kamu pasti sering mendengar kata Bitcoin. Lalu, apa sih sebenarnya Bitcoin itu? Nah, Bitcoin adalah mata uang kripto yang beberapa tahun belakangan ini melonjak drastis dan mulai dikenal secara luas di seluruh dunia. Tapi, apakah kamu tahu secara jelas apa itu mata uang kripto?

Belakangan ini, orang-orang naik kereta atau membayar parkir dengan mata uang elektronik yang terhubung dengan kartu transportasi atau smartphone. Cryptocurrency atau mata uang kripto adalah sejenis mata uang elektronik yang diperdagangkan secara online dan tidak memiliki bentuk nyata.

Mata uang kripto menggunakan teknologi yang disebut blockchain atau rantai-blok. Rantai-blok adalah sistem konseptual baru yang mendistribusikan dan menyimpan data di banyak komputer. Setiap blok yang berisi riwayat transaksi dihubungkan dalam bentuk rantai, disalin, dan disimpan di banyak komputer. Teknologi ini sulit untuk diubah atau dipalsukan karena semua orang yang terlibat dalam transaksi tersebut memverifikasinya sehingga keamanannya sangat bagus.

Komik Pendidikan Why? Cryptocurrency and Blockchain – Mata Uang Kripto dan Rantai-Blok yang diterbitkan oleh penerbit Elex Media Komputindo, membahas segala sesuatu yang perlu diketahui tentang mata uang kripto, mulai dari sejarah, jenis, perkembangan, teknologi yang digunakan, dan lain-lain.

whyBeli dan Baca Sekarang!

Saat membaca penjelasan yang ada di internet atau surat kabar, istilah-istilah yang berhubungan dengan mata uang kripto terdengar sulit dan asing di telinga kita, khususnya bagi anak-anak. Buku ini menyajikan penjelasan yang sulit itu melalui komik dan menyesuaikan kontennya dengan anak-anak agar mudah dipahami dan lebih menarik untuk dibaca.

Di dalam buku ini, Komji dan Omji kali ini terjebak di dalam labirin dan mereka harus memahami sepenuhnya mata uang kripto serta teknologi yang digunakannya agar dapat keluar dari labirin tersebut.

Ke depannya, teknologi rantai–blok yang digunakan pada mata uang kripto diprediksi akan terus berkembang. Teknologi ini memiliki keamanan tingkat tinggi sehingga dapat dimanfaatkan tidak hanya pada mata uang kripto, tetapi juga di bidang lain seperti logistik, medis, dan lain-lain.

Jika perkembangan berbagai teknologi yang memimpin era revolusi industri keempat, misalnya internet of things, digabungkan dengan teknologi rantai–blok yang keamanannya lebih ditingkatkan lagi dibandingkan saat ini, akan ada perubahan spektakuler yang menanti kita di masa depan.

Seri Why merupakan salah satu seri komik pendidikan dengan penjualan terbaik di Indonesia. Seri ini menyajikan berbagai macam topik mulai dari sains, sosial, tokoh panutan, dan lain-lain.

Seri komik pendidikan ini diharapkan dapat menjawab rasa penasaran anak-anak dan membantu mereka untuk mendapatkan informasi yang berguna dalam kehidupan mereka, baik di sekolah maupun di lingkungan luar sekolah.

Buku ini merangkum seluruh informasi dan topik terkait menjadi komik dengan narasi yang menghibur agar siapa pun yang membacanya tidak merasa kesulitan dalam memahaminya.

Yuk, mulai ajarkan si kecil tentang berbagai informasi di dunia dengan cara yang asyik dan mudah dimengerti lewat komik pendidikan ini!

Masih ada banyak seri lainnya yang memudahkan anak-anak mengetahui banyak hal tentang pengetahuan, cek di sini >>> Seri Why?

Koleksi semua serinya dan jangan sampai ketinggalan diskon spesial yang ada di Gramedia.com! Cek semua promo dari diskon hingga penawaran menarik lainnya yang sedang berlangsung di bawah ini.

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Penulis: Dina Chandra, Editor Komik Pendidikan

Sumber foto header: Unsplash


Enter your email below to join our newsletter