Mata dan Nyala Api Purba: Bertualang ke Masa Lalu Sekaligus Masa Depan

Mata dan Nyala Api Purba: Bertualang ke Masa Lalu Sekaligus Masa Depan

. 3 min read

Bagaimana ya rasanya kembali ke masa jutaan tahun yang lalu? Apa yang kira-kira bisa kita temui di sana? Dinosaurus? Mammoth? Atau manusia purba? Nah, sekarang anak-anak bisa ikut merasakan petualangan kembali ke masa lalu sekaligus menjelajahi masa depan lewat buku terakhir dalam seri Mata karya Okky Madasari.

Serunya, dalam buku “Mata dan Nyala Api Purba” ini kita tidak hanya diajak ke masa lalu. Kita bahkan diajak ke masa depan, membayangkan berbagai teknologi baru yang bakal tersedia bertahun-tahun mendatang.

Kalau dalam 3 buku sebelumnya Matara kecil diceritakan menjelajahi berbagai pulau dan tempat di Indonesia Timur, dalam buku terbaru ini Matara sudah jadi dewasa. Matara kini jadi guru biologi di sekolah berteknologi tinggi yang mendidik siswa-siswa terbaik dari seluruh Indonesia.

Di sekolah ini semuanya serba modern. Segala sesuatunya sudah otomatis dan terjadwal. Tidak ada lagi pelajaran di kelas seperti yang sekarang ini kita lakukan. Selain belajar bersama, siswa-siswa juga diperbolehkan fokus pada bidang khusus yang benar-benar membuat mereka tertarik.

Di sinilah petualangan Matara  bersama Binar—salah satu siswanya—dimulai. Binar yang selalu ingin tahu dan sangat cerdas melakukan percobaan genetika dan hasilnya sungguh-sungguh di luar dugaan siapa pun! Ini pencapaian besar dalam bidang ilmu pengetahuan, tapi sekaligus juga tantangan besar karena ada banyak hal yang belum diketahui tentang penemuan ini.

Penemuan ini bahkan akhirnya membawa mereka ke masa jutaan tahun lalu, ketika manusia modern seperti kita bahkan belum ada. Penasaran kan bagaimana petualangan Matara dan Binar di masa lalu sekaligus masa depan? Buku “Mata dan Nyala Api Purba” sudah tersedia toko Gramedia.com. Langsung checkout dengan klik gambar di bawah ini!

mataBeli Sekarang!

Jangan lupa baca juga buku-buku sebelumnya dalam seri Mata karya Okky Madasari ya!

Buku Pertama: Mata di Tanah Melus

mataBeli Sekarang!

Pesawat kecil kami mendarat di negeri antah-berantah. Saat pesawat itu mulai merendah, aku bisa melihat hamparan hijau yang tak terlalu lebat, juga tak benar-benar hijau. Hijau yang kering dan lesu, namun justru terlihat ramah dan tak menakutkan untukku.  

Perjalanan ke salah satu wilayah terluar Indonesia mengantarkan Matara, gadis berusia dua belas tahun, pada petualangan menakjubkan yang belum pernah ia bayangkan. Dunia yang serbaganjil pun menjadi sebuah kenyataan baru untuknya.

Buku Kedua: Mata dan Rahasia Pulau Gapi

mataBeli Sekarang!

Matara, yang gagal masuk ke sekolah impian, bersama orangtuanya pindah ke Pulau Gapi di wilayah timur laut kepulauan Indonesia. Kepindahan ini tak hanya membawa Matara ke tempat-tempat baru, tapi juga membawanya menyusuri waktu, menjelajahi masa lalu.

Mulai dari masa ketika kapal-kapal besar pertama kali mendarat dan menjadikan pulau itu sebagai salah satu pusat dunia, masa ketika ilmuwan besar Wallace menulis surat pada Darwin dari salah satu sudut pulau itu, masa ketika bendera merah-putih telah dikibarkan di seluruh pulau tapi justru membuat pulau itu sepi dan terlupakan. Hingga masa terbaru, ketika Matara dan dua sahabatnya harus menyelamatkan pusaka-pusaka Pulau Gapi.

Buku Ketiga: Mata dan Manusia Laut

mataBeli Sekarang!

Kabar di media internasional tentang manusia-manusia yang bisa menyelam di laut tanpa alat membawa Matara dan ibunya ke kepulauan Sulawesi bagian tenggara. Di kepulauan yang menjadi rumah bagi manusia-manusia laut itu, Matara berjumpa dengan Bambulo, bocah Bajo yang sejak balita sudah berenang dan menyelam di laut, layaknya seekor ikan.  

Berawal dari rasa penasaran, dua bocah itu mengarungi lautan, hal yang sesungguhnya biasa dilakukan oleh orang Bajo. Namun lautan punya irama dan aturan yang harus selalu diikuti. Kelalaian Bambulo menghadirkan bencana sekaligus petualangan menakjubkan bagi mereka.

Kamu juga bisa baca versi e-booknya di Gramedia Digital >>> Kumpulan Karya Okky Madasari

Dan selamat! Karena kamu sudah membaca artikel ini, kamu dapat voucher diskon 20% untuk membeli bukunya dan koleksi seri Mata lainnya. Ambil vouchernya sekarang yuk dengan klik gambar di bawah ini.

voucherKlik untuk Dapatkan Vouchernya!

#SahabatTanpaBatas #GramediaTanpaBatas #GramediaPustakaUtama

PesanKlik untuk Info Lebih Lanjut dan Pesan Via Whatsapp!


Oleh: Nina Andiana - Editor Buku Anak Gramedia Pustaka Utama

Sumber foto header: Dok. Gramedia Pustaka Utama