Masak Cepat 30 Menit dari Sisca Soewitomo

Masak Cepat 30 Menit dari Sisca Soewitomo

. 2 min read

Marhaban ya Ramadhan! Bulan Ramadhan telah tiba. Bulan yang suci dan dimuliakan Allah dengan banyak keutamaan ini harus kita sambut dengan semangat ibadah. Segala sesuatu hal yang dapat membatalkan ibadah puasa, mulai dari emosi ataupun hawa nafsu duniawi, harus bisa kita hindari sejak terbitnya fajar hingga terbenamnya matahari.

Seringkali saat melaksanakan ibadah puasa kita hanya bersemangat berpuasa di awal bulan saja. Memasuki pertengahan bulan, semangat kita turun, kita mulai jenuh, merasa lemas, tidak bersemangat dan hanya ingin tidur saja seharian. Hal itu tidaklah baik. Kita harus bisa menjaga kobaran semangat berpuasa kita agar tetap menyala dari hari pertama hingga hari kemenangan nanti.

Ada berbagai cara untuk menjaga semangat berpuasa, salah satunya adalah dengan menjaga tubuh kita tetap sehat, segar, dan fit! Jika badan kita sehat dan bugar tiap langkah kita akan menjadi lebih ringan, hati kitapun akan riang gembira dan kita akan mampu melakukan segala aktivitas keseharian dengan pikiran positif dan semangat yang besar.

Salah satu cara agar menjaga tubuh tetap fit saat puasa adalah dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi saat sahur dan buka. Sahur penting bagi umat Muslim yang berpuasa agar bisa mendapatkan energi untuk beraktivitas sepanjang hari, namun berbuka juga tak kalah pentingnya untuk mengisi kembali tenaga kita yang habis terkuras setelah menjalani hari tanpa makan dan minum seharian.

for-blog-fixed---sisca

Makanan yang sehat dan bergizi tidak haruslah mahal dan sulit dibuat. Kita bisa membuat masakan yang lezat, enak, sehat dan bergizi sendiri dengan mudah tanpa harus beli di luar. Apalagi jika anda takut tidak memiliki cukup waktu untuk memasak makanan sehat untuk sahur dan puasa setiap harinya. Janganlah sedih ataupun risau, karena buku yang berjudul Masak 30 menit Bulan Ramadhan: Masak Tradisional karya Sisca Soewitomo ini akan menjadi pilihan yang tepat bagi anda.

Dalam buku ini Sisca Soewitomo yang merupakan pakar pembuat resep masakan terkenal, telah memilihkan resep-resep sajian sehat dan lezat bercita rasa tradisional untuk sahur dan buka puasa. Mulai dari resep nasi goreng, semur ayam, pepes udang, garang asem, lodeh, hingga sambal tempe dan tahu secara lengkap dijelaskan bahan-bahan apa saja yang diperlukan, cara memamasak, dan juga jumlah porsi masakanannya.

Walaupun kelihatannya sulit dan lama pembuatannya, jangan khawatir telat karena semua resep di dalam buku ini dapat anda kerjakan dalam waktu singkat, kurang lebih 30 menit saja.

Jika anda dapat mengefesiensikan waktu memasak saat sahur dan berbuka puasa, maka anda juga bisa lebih memiliki banyak waktu untuk berkonsentrasi pada ibadah dan keluarga bukan? Jadi, mari memasak sehat, cepat dan praktis selama bulan puasa ini agar badan fit sehat dan tetap bersemangat selama puasa!