Mantappu Jiwa: Judul Buku Teranyar Jerome Polin

Mantappu Jiwa: Judul Buku Teranyar Jerome Polin

. 2 min read

Beberapa bulan belakangan ini, lini masa media sosial Twitter dipenuhi oleh akun @JeromePolin. Akun tersebut dimiliki oleh seorang pemuda Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di Jepang bernama Jerome Polin. Ia mendapatkan beasiswa penuh di Waseda University dengan jurusan S1 Matematika.

Jerome dikenal atas video-video YouTube edukatifnya yang diunggah dalam akun “Nihongo Mantappu”. Selain membagikan pengalaman hidup seorang mahasiswa yang sedang merantau di Negeri Matahari Terbit, Jerome juga mengunggah video-video tentang belajar bahasa Jepang. Ada pula video-video bertema reaksi yang receh seperti reaksi orang Jepang saat mencoba camilan Indonesia dan reaksi cowok Jepang saat melihat YouTuber dan artis cewek Indonesia. Dalam bahasa Jepang, kata “nihongo” sendiri berarti “bahasa Jepang”.

Berkat uniknya video yang diunggahnya, Jerome yang akun YouTube-nya sudah memiliki lebih dari 1,6 juta subscriber mendapatkan Gold Play Button dari YouTube atas raihannya mendapatkan lebih dari sejuta subscriber. Bisa dibilang, YouTube menjadi awal Jerome dikenal netizen.

"Sebenernya aku menggunakan YouTube untuk kenang-kenanganku sendiri, karena kan video waktu di Jepang sama teman-teman kan ya enggak bisa diulang lagi," tutur Jerome kepada kompas.com. Namun, karena kontennya yang banyak mengandung nilai positif, akun YouTube-nya menjadi favorit netizen Indonesia terutama bagi mereka yang sedang mencari-cari kesempatan beasiswa Pendidikan di luar negeri.

Jerome Polin Akan Terbitkan Buku Pertamanya, Mantappu Jiwa

Selain aktif membagikan video di YouTube, Jerome yang bernama lengkap Jerome Polin Sijabat juga intens di media sosial Instagram dan terutama Twitter. Ia kerap membagikan cuplikan video saat dirinya bermain piano sambil bernyanyi, juga hal-hal receh, garing, dan lucu di Twitter-nya.

Beberapa hari lalu, Jerome pun membagikan informasi terbaru kepada lebih dari 250.000 pengikutnya—bahwa ia akan menerbitkan buku pertamanya berjudul Mantappu Jiwa. Ia mengunggah tiga pilihan gambar sampul bukunya yang segar dan penuh warna. Tak lama berselang, Jerome membagikan foto cetakan sampul bukunya yang sudah jadi di akun Twitter-nya.

Inilah sampul buku Mantappu Jiwa karya Jerome Polin yang terpilih:

Mantappu
Mantappu Jiwa karya Jerome Polin Sijabat

Dalam utasnya di Twitter, Jerome menjelaskan apa topik-topik yang dibahasnya dalam Mantappu Jiwa yaitu seputar matematika dan cerita-cerita perjuangannya. Embel-embel “buku latihan soal” di sampulnya memang sengaja disematkan karena ada bumbu-bumbu matematikanya. Selain itu, ada juga kutipan-kutipan motivasi karya Jerome dan ilustrasi-ilustrasi penuh warna.

“… Kalian akan melihat filosofi dari soal dan solusi matematika yang aku tulis, berkaitan dengan cerita perjuangan hidupku dari aku kecil hingga saat ini,” ujar Jerome dalam twit utasnya.

Siapa yang tidak sabar buat baca Mantappu Jiwa karya Jerome Polin Sijabat? Mari tunggu sama-sama!


Sembari menunggu, yuk baca buku-buku karya penulis inspiratif lainnya di Gramedia.com!


Sumber gambar header: Instagram @jeromepolin.