5 Manga Pilihan di Bulan Oktober

5 Manga Pilihan di Bulan Oktober

. 3 min read

Masih ada jadwal ujian tengah semester? Atau ternyata sudah selesai ujiannya?

Sejenak melupakan kekalutan akan hasil ujian tersebut, bagaimana jika kamu menghibur diri dengan membaca komik? Siapa tau komik-komik yang kamu baca bisa mengalihkan pikiranmu sebentar. Apalagi selain ceritanya yang seru, disertakan pula gambar-gambar menarik dari sang kreator di dalam komik buatannya.

Berikut adalah 5 komik pilihan terseru bulan Oktober 2018 yang telah Gramedia.com rangkum sedemikian rupa.

1. Detektif Conan 94

CONAN

Diikuti oleh kasus kedua di mana terjadi pembunuhan di sebuah restoran yang dikunjungi Ran bersama Sonoko dan Sera saat mengikuti karya wisata. Lalu, kasus ketiga meliputi Ai yang kalap karena kehilangan tali gantungan telepon genggamnya. Sementara kasus keempat adalah pembunuhan satu per satu pekerja film yang diduga dilakukan oleh monster dalam film garapan para korban.

Bagaimana pemecahan keempat kasus tersebut? Mari ungkap motif para pelaku bersama Conan dalam komik Detektif Conan 94! Ssst, Aoyama Gosho memunculkan Heiji lho di volume ini!

2. Easy But Complicated Love

HAUTO

Jadi orang polos terkadang menyulitkan. Baru diperlakukan baik dan diberi perhatian sedikit saja, hati Yuha seakan luluh dan langsung jatuh cinta. Begitulah yang dirasakan Yuha belum lama ini.

Gadis SMA itu sedang bekerja paruh waktu. Saat itulah ia bertemu dengan seorang mahasiswa bernama Kono, rekan kerja yang tak lama kemudian menjadi pacar Yuha. Namun, tak ada angin tak ada hujan, Kiryu (rekan kerja Yuha yang lain) berkata kalau Kono sudah punya kekasih sebelum pacaran dengan Yuha.

Apakah betul yang dikatakan cowok pendiam yang misterius itu bahwa Yuha bukanlah pacar satu-satunya Kono? Temukan jawabannya dalam komik karya Chia Teshima berjudul Easy But Complicated Love!

3. Tokyo Ghoul : Re 01

TOKYO GHOUL

Bahaya! Jepang sedang diinvasi oleh para Ghoul! Para makhluk misterius semacam hantu yang mana memangsa manusia itu sedang bersarang di Tokyo.

Teror itupun memicu diciptakannya CCG (Commisson of Counter Ghoul) untuk sebisa mungkin menekan jumlah dan serangan dari Ghoul terhadap penduduk Tokyo. CCG sendiri dipimpin oleh Haise Sasaki, manusia setengah hantu yang diasah kemampuannya guna menuntaskan misinya terkait dengan Ghoul. Bersamaan dengan itu, Haise Sasaki juga harus bergumul melawan pikiran-pikiran masa lalunya ketika masih menjadi manusia seutuhnya.

Apakah Haise Sasaki dan anggota CCG lainnya bisa membendung serbuan Ghoul? Yuk, ikuti perjalanan mereka dalam komik Tokyo Ghoul : Re 1 karya Sui Ishida!

4. In the Summer When You Die 02

SUMMER

Di volume sebelumnya, Yamano terkejut saat bertemu dengan Tanigawa. Bagaimana tidak? Cowok idamannya itu muncul dalam wujud hantu yang datang dari masa depan. Yamano berusaha memutarbalikkan takdir agar hidup Tanigawa tak berakhir tragis.

Cerita berlanjut dalam komik In the Summer When You Die 02. Selagi keduanya mencari cara untuk mengubah masa depan, tiba-tiba Tanigawa merasa ada penguntit yang mengintainya. Ditambah lagi adanya korban berjatuhan setiap kali Yamano dan Tanigawa menemukan petunjuk.

Siapa penguntit itu? Apa dialah yang membunuh Tanigawa dan juga penyebab jatuhnya korban lain? Segera jawab rasa penasaranmu melalui bacaan komik In the Summer When You Die 02 karya Ken Oshiba!

5. My Hero Academia 07

ACADEMIA

Hingga kini, Izuku masih terus belajar seputar kekuatan super yang tak dimilikinya. Baru-baru ini, Izuku selesai mempelajari trik-trik dari Gran Torino.

Walaupun trik yang ia latih belum sepenuhnya matang, Izuku bertekad membantu Tenya yang tengah berjuang melawan League of Villains. Salah satu musuh terkuat yang harus dibasmi adalah Hero Killer Stain. Lawan dari Izuku dan Tenya itu berniat membunuh semua pahlawan super yang ditemuinya.

Akankah Izuku dan Tenya berhasil mengalahkan Hero Killer Stain? Yuk, simak cerita lengkapnya dalam komik buatan Kohei Horikoshi berjudul My Hero Academia 07!


Di antara 5 komik pilihan di atas, mana yang jadi favoritmu? Banyak juga komik pilihan lainnya yang tak kalah seru di Gramedia.com. Ayo, segera cari di sini