Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Makanan Teman Tonton Piala Dunia 2018

Makanan Teman Tonton Piala Dunia 2018

Ajang sepak bola bergengsi yang diselenggarakan empat tahun sekali yaitu Piala Dunia, telah dimulai. Sebanyak 32 negara ikut bergabung dalam pertandingan tersebut. Kali ini Piala Dunia 2018 diselenggarakan di negeri beruang putih alias Rusia. Di Indonesia sendiri siaran langsung pertandingan Piala Dunia akan ditayangkan di K-Vision dan Transmedia sebagai broadcaster resmi.

Bagi para pencinta sepak bola dunia, turnamen ini menjadi hal wajib untuk ditonton. Namun, penayangan secara live pertandingan tersebut yang ditanyangkan dini hari, seringkali tetap membuat para penikmat kewalahan dan mengantuk saat menonton. Nah, berikut ada beberapa camilan yang pas untuk menemani para pencinta bola agar nonton menjadi semakin seru.

1. Pop Corn


Photo by Charles Deluvio 🇵🇭🇨🇦 / Unsplash
Berondong jagung atau pop corn ini masih menjadi makanan favorit yang pas untuk menemani menonton. Bahkan saat berada di bioskop, jajanan ini banyak disediakan di gerai khusus untuk dapat dinikmati para pengunjung.
Saat ini, tersedia banyak variasi rasa pop corn yang bisa dipilih untuk menemani nonton kamu bersama kerabat, keluarga, atau pacar saat menonton piala dunia agar lebih seru dan tidak ngantuk.

2. Pasta atau Spageti

Bowl of seafood noodles with parsley for lunch
Photo by Carissa Gan / Unsplash
Nah, makanan satu ini terbilang mudah untuk dibuat sendiri di rumah loh. Menu ini terkenal dengan kelezatannya. Sering orang berpikir bahwa menu ini sulit untuk dibuat, padahal dengan buku resep “Step by step 30 Sajian Mi & Pasta Paling Diminati” dari penulis Chendawati, setiap orang dapat dengan mudah dan cepat membuat pasta yang sesuai dengan keinginan. Yang tentunya bisa menemani para pencinta bola saat nonton.

3. Pizza

A well cooked pizza.
Photo by LUM3N / Unsplash
Siapa di antara kalian yang menggemari makanan yang satu ini? Nah, dengan adanya teknologi canggih seperti sekarang ini, kalian bisa delivery order di restoran terdekat, tanpa harus repot-repot keluar rumah untuk memesan sajian ini. Dijamin, kalian akan betah nonton hingga akhir pertandingan.

4. Kacang


Photo by Tom Hermans / Unsplash
Camilan ini memiliki kenikmatan tersendiri saat disajikan untuk menonton film atau sepak bola. Ya, dengan mengupas kulit kacang baik kacang rebus atau goreng membuat kalian tidak jenuh untuk menikmati tontonan kalian.

5. Kentang goreng


Photo by Dan Counsell / Unsplash
Sering kita kenal dengan french fries. Makanan satu ini rasanya gurih dan pas saat disantap bersama saus tomat atau saus sambal. Kalian bisa membuat sendiri atau memesan di restoran terdekat.

6. Snack kemasan


Photo by Fancycrave / Unsplash

Snack ini tidak kalah seru dengan makanan yang lainnya. Mudah didapat dan asyik untuk disantap saat nonton bola.

7. Minuman Bersoda


Photo by Blake Wisz / Unsplash
Setelah sekian banyak camilan atau makanan yang telah disarankan. Kurang lengkap rasanya jika tidak ada minuman yang menemaninya. Minuman bersoda atau soft drink menjadi penyempurna. Ada banyak variasi yang bisa dipilih sesuai dengan yang disuka.


Nah, daftar di atas adalah rekomendasi makanan yang bisa menemani para pencinta bola saat menonton tim negara favorit yang berlaga di Piala Dunia 2018. Selamat menonton!


Halimah Nurfaizah

Halimah Nurfaizah

Content Writer Internship for Gramedia.com

Enter your email below to join our newsletter