Long Distance Relationship yang Harus Diperjuangkan

Long Distance Relationship yang Harus Diperjuangkan

. 2 min read

Sesungguhnya hubungan jarak jauh adalah sebuah medan perang, berperang dengan kesabaran, rasa percaya dan komitmen untuk mencapai keberhasilan hubungan, berbekal smartphone sebagai senjata andalan penyambung rasa. Dan memang, sebuah ikatan yang memaksa berdamai dengan jarak seolah selalu terlihat rapuh dan rentan dengan perpisahan.

Long Distance Relationship akan memaksamu berdamai dengan kesulitan yang lebih ekstra, yang kemudian membuatmu dipenjara dalam kekhawatiran-kekhawatiran yang kadang tak perlu. Lalu dibuat jenuh dengan segala bentuk interaksi yang mengerdil dalam percakapan digital, dan membuat peluk cium menjadi sebuah hadiah mewah setelah selesai menabung rindu. Hubungan jarak jauh hanya untuk mereka yang tegar, dan sanggup menelan ego untuk selalu bertemu fisik.

Untukmu pejuang rindu, supaya tidak selalu sendu sebab sepanjang hari berdebat dengan urusan menunggu, ada baiknya pintar-pintar mengolah perasaan, dan membuat hubungan jarak jauhmu jadi lebih menyenangkan, salah satunya dengan menyibukkan diri. Tanpa membuatmu sibuk dengan seolah lupa dengannya, buku-buku dibawah ini akan membuatmu lebih memahami hubungan yang sedang kamu jalani, juga mengerti bahwa ada cara lain agar jarak tetap bisa dinikmati.

Tentang Aku, Kamu, dan Jarak

for-blog-fixed---ldr
Tidak dapat dipungkiri kalian pasangan LDR pasti pernah mengalami curiga, cemburu, kekurangan waktu untuk berkomunikasi atau bahkan sekedar mempermasalahkan hal-hal sederhana. Untuk kamu yang newbie dalam hal LDR, Elvira Natali akan membantumu menemukan jawabannya.

Segala kegalauan menyoal hubungan jarak jauh akan dikupas lengkap dengan solusi-solusi jitu supaya hubungan LDR kalian berakhir happy ending dan terlepas dari kengerian yang dikatakan orang-orang.

Sepasang Kekasih yang Belum Bertemu

for-blog-fixed---boy-candra
Sebuah novel karya Boy Candra ini mengisahkan dua sejoli yang menjalani hubungannya dengan begitu maya. Tentang bagaimana mereka melalui hari, tentang bagaimana mereka meluapkan perasaan yang menggebu namun terpaut jarak, sampai kesetiaan yang mulai berada di titik rawan.

Membaca novel ini seakan sedang membaca buku diary yang dikemas dengan rangkaian kata yang indah. Kisah Boy dan Mulan Sari dalam buku ini dituangkan secara sederhana namun tepat mengena di hati kalian yang juga sedang menjalani hubungan jarak jauh.

Tempat Paling Liar di Muka Bumi

for-blog-fixed---tempat-paling-liar-di-muka-bumi
Buku ini merupakan sebuah kumpulan puisi yang berdialog antara sepasang kekasih yang juga penulis dari buku ini. Theoresia Rumthe & Weslly Johannes yang pada masanya, sedang menjalani hubungan jarak jauh.

Tiap-tiap puisinya membuat kita merasakan bagaimana sepasang kekasih melihat satu sama lain dan bagaimana sepasang kekasih yang sedang dibakar cinta, meluapkan kegerahannya melalui bait-bait puisi.

Kumpulan puisi ini menunjukkan bahwa cinta berjarak juga dapat membangunkan gairah kreatif, sehingga bercinta tidak hanya dengan fisik, ataupun saling sapa melalui telepon, namun bisa juga bersuara dengan puisi.


Kalau kata Pidi Baiq, perpisahan adalah upacara menyambut hari-hari penuh rindu. Jangan lupa ini hanya sementara antara raga berdua. Selamat menabung rindu untuk dituai saat bertemu.