Percaya Diri Lolos Tes CPNS Jalur Reguler dengan 5 Kitab Mujarab Ini!

Percaya Diri Lolos Tes CPNS Jalur Reguler dengan 5 Kitab Mujarab Ini!

. 3 min read

Pemerintah sudah membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 sejak 19 September 2018 lalu. Menurut info dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), pendaftaran dapat diakses lewat situs sscn.bkn.go.id.

Pendaftar bisa memilih dua jalur yang disediakan pemerintah. Jalur reguler atau jalur khusus. Jalur khusus sendiri dibagi lagi menjadi enam jenis. Yaitu untuk pendaftar khusus cumlaude, disabilitas, putra putri Papua/Papua Barat, Diaspora, atlet dan khusus tenaga pendidik dan kesehatan honorer.

Setiap jalur memiliki persyaratan masing-masing. Untuk pendaftar jalur reguler harus melewati Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Agar lolos SKD dan SKB, para pendaftar CPNS 2018, butuh berlatih mengerjakan soal-soal yang sudah disiapkan. Berikut "5 kitab" yang bisa dijadikan referensi sebelum mengikuti SKD dan SKB CPNS 2018.

1. Tes Seleksi CPNS Sistem CAT

Saat ini, tes CPNS memakai sistem komputerisasi yang dikenal dengan sistem CAT (Computer Assisted Test). Sistem CAT ini merupakan sistem perekrutan CPNS melalui ujian online. Buku susunan Shinta Kusuma ini dapat memenuhi semua kebutuhan peserta ujian TES CPNS.

Selain memuat prediksi dan kisi-kisi dalam bentuk ratusan soal tes, sistem CAT buku ini juga memuat tips menghadapi ujian & tes wawancara CPNS, serta program simulasi soal sistem CAT yang dibuat hampir persis dengan aslinya.

2. Panduan Tes Resmi CPNS & BUMN 2018-2019

Panduan tes resmi CPNS & BUMN ini telah mengalami pembaharuan. Maka, memuat materi yang sudah diperbaharui dan terlengkap dari TWK, TIU, hingga TKP. Ada juga materi kisi-kisi pemahaman wawancara, materi matematika dan aljabar, serta penalaran logika. Semuanya itu disusun dengan rapi oleh Aryo Dewantara di dalam buku ini menjadi 10 paket soal terlengkap.

3. Cara Cepat Menaklukan Berbagai Tipe Soal ASN CPNS

Buku ini disusun oleh Tim Litbang Media Cerdas. Buku ini memuat berbagai jenis soal tes seleksi masuk ASN CPNS terlengkap, seperti CAT, tes karakter pribadi, tes intelegensia umum, tes wawasan kebangsaan, tes dengan kertas dan pensil, dan tes bahasa Inggris. Seakan belum cukup lengkap, buku ini juga menghadirkan soal tryout TPA + TBS dan bonus superlink software simulasi ASN CAT, dan simulasi tes TOEFL.

4. Panduan Resmi Tes Psikotes Terlengkap-Tim Bintang Psikologis

Buku ini secara khusus disusun oleh Tim Bintang Psikologis, membahas secara lengkap psikotes CPNS. Buku ini hadir dan sangat direkomendasikan untuk mereka yang ingin lolos psikotes karena memuat panduan resmi dan semua jenis soal psikotes yang sering keluar di setiap psikotes CPNS.

5. Panduan Wajib CPNS 2018

Buku ini bagaikan kitab bagi para peserta CPNS. Disusun oleh Trianawati Ramadhani, S.si dan Tim yang berpengalaman dalam membuat kumpulan-kumpulan soal tes. Buku ini berisi panduan teknis CAT CPNS, informasi-informasi penting pelaksanaan tes CPNS, modul materi,dan paket soal beserta pembahasannya lengkap.

Semua informasi, materi dan soal-soal dalam panduan wajib CPNS 2018 ini, disusun sesuai kisi-kisi CPNS terbaru yang telah disesuaikan dengan kisi-kisi PERMENPAN-RB No. 20, 22, 24 Tahun 2017.


Bagi kamu yang belum ataupun ragu untuk mendaftar, seperti diketahui pendaftaran tes CPNS 2018 akan segera ditutup yaitu pada 15 Oktober 2018. Sebelum mengikuti tes jangan lupa berlatih dari lima kitab yang dapat kamu temukan di Gramedia.com ya!


Header image source: indowarta.com