#LebihBaikMembaca untuk Anak-Anak Indonesia

#LebihBaikMembaca untuk Anak-Anak Indonesia

. 2 min read

Halo TemanBaik! Pasti kamu sudah nggak asing lagi dengan jargon “membaca dapat membuka jendela dunia”. Selain itu, dengan membaca kita jadi tahu banyak hal, bahkan dengan membaca itu bisa menentukan kemajuan atau kemunduran peradaban suatu bangsa.

Dengan membaca, kita jadi bisa tahu, kenapa pesawat bisa terbang, bagaimana pikiran Soekarno ketika memproklamasikan kemerdekaan atau bagaimana peradaban manusia 1000 tahun lalu atau 100 tahun yang akan mendatang.

lebih
Sumber foto: Dok. Gramedia - Benih Baik

Bisa dibilang membaca adalah satu hal kegiatan yang wajib kita lakukan, terutama untuk anak-anak, sedari kecil kita sudah bisa membiasakan mereka membaca, agar kelak mereka tahu banyak tentang dunia dan mereka bisa berdampak untuk dirinya dan lingkungannya.

Namun, pada kenyataannya adanya ketimpangan di berbagai daerah-daerah, mungkin kita yang tinggal di daerah perkotaan atau pusat kota dengan mudah membaca, cukup membeli di toko buku atau membuka smartphone, semua bisa diakses dengan mudah.

Tapi bagaimana dengan anak-anak di timur Indonesia dan juga daerah perbatasan, mereka sangat kesulitan untuk mendapatkan akses buku bacaan yang berkualitas, minimnya rumah baca dan jumlah buku yang tersedia menjadi kendala utama.

Apabila mereka mau membaca, mereka perlu usaha lebih, ada yang perlu menempuh jarak berkilo-kilo meter untuk sampai perpustakaan.

lebih
Sumber foto: Dok. Gramedia - Benih Baik

Melihat kondisi ini Gramedia dan BenihBaik membuat suatu program #LebihBaikMembaca, suatu program galang dana di mana hasil donasi yang terkumpul dari teman-teman semua akan dibelikan buku-buku dan disumbangkan ke rumah baca dan sekolah informal yang berlokasi perbatasan dan Indonesia Timur.

LebihBaikMembacaDonasi Sekarang!

Yuk, TemanBaik kita sama-sama dukung program ini agar anak-anak Indonesia bisa terus membaca, kamu bisa ikut kontribusi dengan cara:

  1. Klik gambar di atas atau masuk pada link berikut (#LebihBaikMembaca) dan jika sudah masuk ke halaman link baru, klik “Donasi Sekarang
  2. Isi Nominalnya
  3. Pilih Metodenya. Lebih praktis DONASI lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, Sakuku dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit
  4. Share galang dana ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan

Tentunya, supaya program ini berjalan dengan lancar, kami sangat butuh bantuan dari TemanBaik semua, kami ingin anak-anak di Indonesia punya akses untuk bisa membaca buku.

Berapapun donasi yang TemanBaik berikan akan sangat berarti untuk anak-anak Indonesia mendapatkan akses buku yang berkualitas. Yuk, mari kita sama-sama cerdaskan anak Indonesia melalui program #LebihBaikMembaca.


Sumber foto header: Dok. Gramedia - Benih Baik