Lebaran Ceria

Lebaran Ceria

. 2 min read

Selamat datang bulan Ramadan. Bulan Ramadan adalah bulan yang ditunggu umat Islam di seluruh dunia. Di bulan Ramadan, kita diwajibkan untuk berpuasa, yaitu menahan lapar dan hawa nafsu. Kita juga diminta untuk memperbanyak perbuatan baik, antara lain peduli pada penderitaan orang lain dan selalu bersedia membantu sesama. Di bulan suci Ramadan, Al-Qur’an diturunkan. Di bulan ini juga ada satu malam yang lebih baik dari 1.000 bulan, yaitu malam Lailatul Qadar. Sungguh bulan yang penuh berkah.

Setelah Ramadan, kita merayakan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Biasanya, menjelang Lebaran banyak orang pulang ke kampung halaman untuk berjumpa dengan orang tua dan sanak saudara, melepas rindu dan bermaaf-maafan.

Puasa dan Idul Fitri tahun 2020 dan tahun 2021 ini sungguh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena terjadi pandemi yang mengubah cara hidup manusia di dunia. Kita harus mengikuti protokol kesehatan agar penularan penyakit tidak menyebar.

lebih
Sumber foto: Brilio.net

Lalu, bagaimana cara kita bersilaturahmi? Kita tetap dapat bersilaturahmi menggunakan kecanggihan alat-alat teknologi, antara lain telepon seluler untuk mengirim pesan, foto, atau berbicara melalui panggilan video. Walau kita tidak dapat bertemu langsung dengan kakek, nenek, paman, bibi, sepupu, dan keluarga besar, mereka selalu ada di hati kita.

Lebaran Ceria mengajak kita berpuasa dan berlebaran dengan menyenangkan, semangat, dan hangat. Buku cerita dua bahasa ini dilengkapi dengan enam aktivitas menarik, yaitu membaca, menulis, menjawab pertanyaan, mewarnai gambar, membuat kartu lebaran, dan belajar bahasa Inggris.

Selamat beraktivitas dan saling mendoakan agar kita sehat dan keadaan membaik hingga segalanya normal kembali.

Penasaran dengan bukunya? Yuk, coba cek dan langsung beli bukunya untuk si kecil dengan klik gambar buku di bawah ini ya!

lebaranBeli Sekarang!

Karena kamu sudah membaca artikel ini, kamu dapat voucher diskon 20% untuk pembelian bukunya! Ambil vouchernya sekarang yuk dengan klik gambar di bawah ini.

voucherKlik untuk Dapatkan Vouchernya!


Oleh: Renny Yaniar (penulis) & Maria Silabakti, (editor buku anak Penerbit Grasindo)

Sumber foto header: Shutterstock