Lagu Asian Games 2018 Paling Populer. Mana Favoritmu?

Lagu Asian Games 2018 Paling Populer. Mana Favoritmu?

. 3 min read

Musik tidak hanya terbatas untuk hiburan, namun juga dapat difungsikan sebagai cara untuk melakukan promosi atau branding produk ataupun event. Salah satunya Asian Games 2018 yang juga memanfaatkan musik atau official song untuk mengajak masyarakat mengenal lebih dekat event olahraga ini.

Penyelenggara INASGOC telah merilis sebuah album yang sesuai dengan tema yang diangkat yaitu “The Energy of Asia”. Mengingat genre musik di Indonesia yang beraneka ragam, mulai dari pop, indie, dangdut, musik tradisional, dan masih banyak lagi, penyelenggara pun berinisiatif membuat beragam genre official song yang dinyanyikan oleh musisi-musisi besar Tanah Air. Uniknya, beberapa official song tersebut dibuat kolaborasi antara musik tradisional dengan elektrik sehingga lagu yang dihasilkan semakin unik dan menarik.

Sambutan hangat pun datang dari berbagai kalangan baik dari dalam negeri hingga luar negeri. Bahkan channel youtube Asian Games sendiri kini telah memiliki jumlah viewers dan subscriber yang setiap harinya terus bertambah.

Nah, di antara kamu ada yang penasaran nggak lagu-lagu apa saja yang menjadi official song Asian Games? Berikut 5 lagu Asian Games yang paling populer versi Gramedia.com:

1. Meraih Bintang

Lagu yang satu ini dinyanyikan oleh penyanyi dangdut Indonesia, Via Vallen. Oleh penyelenggara Meraih Bintang telah dipilih menjadi theme song atau lagu utama Asian Games 18. Di channel Youtube-nya sendiri, lagu ini telah ditonton lebih dari 29 juta dan disukai oleh 350 ribu pengguna Youtube. Diperkirakan jumlahnya pun akan terus bertambah.

Karena kepopulerannya tidak sedikit dari musisi Asia dari berbagai negara turut meng-cover lagu Meraih Bintang menggunakan bahasa lokal mereka. Musisi tersebut di antaranya adalah Jannie Weigel dari Thailand, Aseel Omran dari Arab Saudi, Jason Chen keturunan Amerika-Taiwan, Kim Ji Hoon dari Korea, Hiroaki Kato dari Jepang, dan tidak ketinggalan musisi dari India, Siddharth Slathia.

Lucunya, jika ditelisik lebih lanjut ada juga lho cover lagu dengan versi bahasa Jawa. Lagu tersebut dibawakan oleh seorang youtuber bernama Alif Rizky.

2. Bright as the Sun

Selain lagu di atas, Bright as the Sun juga menjadi salah satu lagu favorit official song Asian Games tahun ini. Di channel youtube-nya video lagu ini telah menembus hingga 3.6 juta views.

Dalam penggarapannya, Bright as the Sun melibatkan banyak penyanyi Tanah Air ternama seperti Ariel “Noah”, Rian “D’Masiv”, Iman “J-Rocks”, Tantri “Kotak”, Cita Citata, Rizal “Armada”, Cakra Khan, Anji, Sheryl “Sheinafia”, Once “Mekel”, GAC, Ikke Nurjanah, Naga “Lyla”, Rossa, Virzha, Pia, Afgan, dan Delon.

3. Janger Persahabatan

Lagu yang dibawakan oleh Ariel “Noah”, NEV+, dan Dea ini mencirikan kekhasan budaya Indonesia di mana musiknya merupakan kolaborasi dari alat musik IDM dan tradisional. Di dalam music video lagu ini juga menampilkan tari-tarian daerah yang semakin menambah keunikannya.

Hingga kini video lagunya sendiri telah disaksikan lebih dari 3.8 juta views. Jadi semakin bangga kan dengan hasil karya anak bangsa?

4. Unbeatable

Lagu yang menggunakan lirik berbahasa Inggris ini merupakan ciptaan dari Joshua Matulessy alias JFlow dan Cindy Bernadette. Sementara itu lagunya dinyanyikan oleh JFlow bersama Dira Sugandi.

Siapa sangka musisi-musisi berbakat tersebut mampu membuat lagu Asian Games menjadi lebih classy, namun tetap mampu membangkitkan semangat Asian Games.

  1. (Non Political) Asian Dance

Lagu bertajuk (Non Political) Asian Dance merupakan salah satu official song yang mempunyai keunikan tersendiri. Baik lirik hingga tarian di dalamnya sukses membuat kita tergelitik menikmati irama lagu sambil berjoget.

Single tersebut digarap bersama oleh Slank bersama Dipha Barus. Di balik uniknya single tersebut ternyata terdapat filosofi yang mengena lho, Grameds! Slank ingin mengajak masyarakat untuk sejenak melupakan politik dan berbaur bersama mendukung Asian Games 2018. Mengingat tahun depan adalah momen yang panas dalam ranah perpolitikan.


Itu dia beberapa official song yang populer dan sering diputar pada musim olahraga Asian Games 2018 versi Gramedia.com. Sebenarnya ada beberapa lagu lain yang turut dirilis dalam satu album yaitu Cita Kita, Bukan Anak Kemarin Sore, Indonesia Berpesta, Asia’s Who We Are, Dance Tonight, Be Alright, Menaklukkan Dunia, dan Kemenangan.

Mana lagu favorit versi kamu?


Header Foto
Source: Viva.co.id