Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Lagi Probation dan Anak Kantoran: Teman dalam Menjemput Karier

Lagi Probation dan Anak Kantoran: Teman dalam Menjemput Karier

Mendapatkan pekerjaan yang diinginkan adalah impian semua orang. Namun, Grameds, perjalanan ini seringkali diwarnai dengan berbagai tantangan dan rintangan yang membutuhkan ketekunan dan strategi yang tepat, terutama bagi fresh graduate. Proses jatuh bangun mencari pekerjaan bukanlah hal yang asing, melainkan bagian tak terpisahkan setelah menuntaskan studi.

Dalam era dinamis dan kompetitif ini, perjalanan mencari pekerjaan telah menjadi sebuah ujian yang tak terelakkan. Persaingan yang ketat, perubahan tren pekerjaan, dan kebutuhan untuk terus mengasah keterampilan menjadi bagian integral dari perjalanan ini. Oleh karena itu, sangat penting bagi para fresh graduate untuk memahami langkah-langkah yang perlu diambil agar bisa sukses menavigasi dunia kerja🧑🏻‍💻

Untuk Grameds yang merasa butuh panduan dan nasihat dalam menjelajahi dunia pekerjaan, dua buku karya Samuel Ray akan menjadi teman setia. Sebelum mengenal kedua karya briliannya, mari kenalan terlebih dahulu dengan penulis yang berada di balik layar📚🖋


Profil Penulis: Samuel Ray (Ko Sam)

Sumber: Linkedin Samuel Ray

Samuel Ray, atau yang kerap disapa Ko Sam, kini aktif membagikan wawasan terkait lika-liku dunia kerja melalui akun media sosialnya. Melalui platform Instagram dan TikTok dengan username @sel789, Ko Sam bukan hanya seorang praktisi Human Resources (HR), tetapi juga seorang penasihat dan teman virtual bagi mereka yang berada di tengah lika-liku dunia dewasa muda.

Keberadaan Ko Sam di dunia maya tidak terlepas dari pengalamannya yang mendalam selama lebih dari 10 tahun sebagai HRD di berbagai perusahaan multinasional di Indonesia. Ko Sam tidak hanya membahas seputar dunia kerja, tetapi juga mengajak para pengikutnya untuk menjelajahi dunia manajemen keuangan pribadi.

Ko Sam menyadari bahwa navigasi di dunia kerja tidak hanya berkaitan dengan pembangunan karier, tetapi juga bagaimana mengelola keuangan pribadi dengan bijak. Itu dia sekilas mengenai penulis. Selanjutnya mari mengintip isi buku yang sudah ditulisnya. Buku ini akan membantu Grameds dalam melewati perjalanan kariermu. Yuk, simak sampai habis!

Rekomendasi Buku Karya Ko Sam

1. Lagi Probation

BukuPesan Sekarang!


Probation, sebuah istilah untuk karyawan yang belum terikat kontrak kerja. Hal itu menjadi topik utama yang diangkat dalam buku ini. Dalam buku Lagi Probation dijelaskan mengenai proses penilaian CV, surat lamaran, hingga negosiasi gaji. Buku ini ditulis berdasarkan pengalaman Ko Sam sebagai Praktisi HR Profesional.

Salah satu keunggulan Lagi Probation adalah dihadirkan dengan bahasa yang ringan, sehingga pembaca akan merasa diajak curhat ketika membacanya. Buku ini tidak hanya relevan bagi mereka yang sedang mencari pekerjaan, tetapi juga menjadi bacaan layak bagi mahasiswa yang tengah menyusun skripsi atau tugas akhir. Dengan ilustrasi yang chic dan menggemaskan, buku ini bisa menjadi pilihan kado wisuda yang lebih bermanfaat daripada bunga atau boneka.

Setelah membaca buku ini dan sudah menjadi “anak kantoran” kamu wajib baca buku kedua Ko Sam yakni buku Anak Kantoran. Yuk, intip isi buku selanjutnya!

2. Anak Kantoran

BukuPesan Sekarang!

Buku ini merupakan kelanjutan dari Lagi Probation.  Buku Anak kantoran akan mengeksplorasi pertanyaan yang muncul setelah berhasil mendapatkan pekerjaan, yaitu bagaimana caranya bertahan di lingkungan kantor yang ternyata tidak sesempurna yang diiklankan oleh recruiter di job fair.

Buku ini melalui riset dengan mewawancarai beberapa narasumber terkait. Salah satu yang menarik adalah percakapan dengan tokoh bernama “Devan” mengenai salah jurusan. Pastinya, salah satu pembaca akan merasa relate dengan percakapan tersebut. Tak hanya itu, Ko Sam memberikan gambaran yang jelas tentang bagaimana melakukan resign dengan baik agar silaturahmi dengan perusahaan tetap terjaga.  

Buku Anak Kantoran bisa dianggap sebagai guide book yang membimbing langkah dengan cepat dan efektif. Dengan tips praktis dan sudut pandang yang realistis, buku ini membantu menghindari kebingungan dan menyeimbangkan perjalanan karier.

Kenapa Harus Membaca Kedua Buku Tersebut?

Membaca kedua buku karya Samuel Ray, Lagi Probation dan Anak Kantoran, adalah keputusan cerdas bagi siapa pun yang berada di awal perjalanan karier atau tengah menjelajahi dunia pekerjaan. Lagi Probation memberikan panduan praktis dalam mencari pekerjaan, mulai dari penyusunan CV hingga negosiasi gaji.

Sementara Anak Kantoran menjelaskan dinamika kantor dan memberikan wawasan mendalam tentang bertahan di lingkungan kerja yang mungkin tidak sesuai ekspektasi awal. Dengan ilustrasi yang menarik dan nasihat berbasis pengalaman dari seorang praktisi HR berpengalaman, Ko Sam, kedua buku ini memberikan dukungan menyeluruh untuk mengatasi tantangan dan meraih kesuksesan dalam karier.

Waktunya meraih kisah sukses karirmu! Jangan lewatkan Special Offer: Anak Kantoran & Lagi Probation dari Penerbit Gramedia Pustaka Utama, dengan diskon menggiurkan 20%! Promo berlangsung serentak mulai 23-30 November 2023. Segera miliki buku ini untuk mendapatkan panduan perjalanan kariermu yang penuh inspirasi. Klik banner di bawah dan sambutlah kesuksesan dengan langkah pasti, Grameds! 🚀✨

rekomendasiBelanja Sekarang!

Sumber gambar header: Dokumentasi Gramedia

Penulis: Naela Marcelina

Editor: Puteri C. Anasta


Enter your email below to join our newsletter