Kutipan Quotes Penyuntik Semangat dari NKCTHI. Keep Strong Ya!

Kutipan Quotes Penyuntik Semangat dari NKCTHI. Keep Strong Ya!

. 2 min read

NKCTHI. Melihat kumpulan huruf yang merupakan singkatan dari Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, pasti kamu akan otomatis teringat dengan akun Instagram yang sudah banyak sekali di re-post oleh para penggemarnya baik di Insta Story ataupun feed Instagram, @nkcthi.

Pasalnya, konten yang disuguhi empu dari akun @nkcthi ini sangat relatable dengan apa yang dirasakan anak milenial sekarang. Perihal sakit hati, kenangan, ikhlas, juga kehilangan, menjadi tema-tema yang paling banyak diangkat oleh Marchella FP, penulis yang selama ini bersembunyi dibalik akun @nkcthi.

Marchella FP yang juga merupakan penulis dari buku Generasi 90an ini mengaku kalau bukunya kali ini membutuhkan waktu 2 tahun pengerjaan, tapi hasilnya setimpal!

Buku NKCTHI ludes habis pindah tangan ke para penggemarnya saat launching pertama kali pada tanggal 27 Oktober kemarin. Belum lagi, saat pre-order-nya diumumkan, 500 eksemplar NKCTHI lenyap dalam 2 menit!

Penasaran bukunya seperti apa? Ini dia cuplikan quotes penyuntik semangat yang dikutip dari buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini.

“Hidup itu lucu, ya
yang dicari, hilang
yang dikejar, lari
yang ditunggu, pergi

sampai hati kita lelah dan berserah
saat itu semesta bekerja

beberapa hadir dalam rupa sama
beberapa lebih baik dari rencana”

Tiap kalimat begitu menginspirasi, kemudian jadi bahan refleksi diri, untuk apa terlalu gigih memertahankan sesuatu yang sudah memiliki jalannya masing-masing?

“Dunia terlalu keras untuk kamu
penuhi dahaganya

Pilih siapa yang mau
kamu bahagiakan”

Jangan lupa, kita tidak bisa jadi menyenangkan semua orang, tidak perlu repot-repot, pilihlah satu untuk menjadi fokus untuk kamu buat bahagia.

“Kalau nanti kita berselisih paham,
tolong ingatkan untuk kompromi

Bukan lari.”

Tidak hanya kata-kata motivasi yang bisa buat pembacanya manggut-manggut, karena begitu kalian mulai hanyut meresapi tiap bahasannya, lebih baik kalian siapkan tisu ya, Grameds!

“Suatu saat ada rasa pahit
hadir di hidupmu.

Gakpapa….

Obat juga pahit, banyak yang
sembuh karenanya.”

Gimana? Yakin masih ngga butuh tisu? Gakpapa.... air mata juga bisa jadi penghilang rasa sakit kok.

“Jangan mudah tersinggung,
di bumi…. bukan cuma kamu yang
punya perasaan”

Ups! Lagi-lagi tamparan untuk diri sendiri, Marchella memang pandai dalam merangkai kata-kata.

Setelah melihat beberapa kutipan dari buku NKCTHI di atas, penasaran kan dengan kalimat-kalimat lainnya yang menohok hati?

Belum lagi, NKCTHI hadir dengan ilustrasi-ilustrasi menarik yang menambah kesan tiap halamannya.

Jangan sampai kehabisan! Segera check out bukunya di Gramedia.com.

NKCTHI