Kumpulan Quotes 11:11 Fiersa Besari yang Bikin Baper

Kumpulan Quotes 11:11 Fiersa Besari yang Bikin Baper

. 2 min read

Untuk urusan merangkai kata-kata yang bikin orang terbawa perasaan alias baper, Fiersa Besari jagonya. Ayo, siapa yang nggak baper waktu menemukan quotes ini:

"Lambat laun kusadari, beberapa rindu memang harus sembunyi-sembunyi. Bukan untuk disampaikan, hanya untuk dikirimkan lewat doa.

Beberapa rasa memang harus dibiarkan menjadi rahasia. Bukan untuk diutarakan, hanya untuk disyukuri keberadaannya."

Petikan quote di atas terdapat di buku Garis Waktu, buku pertama Fiersa Besari yang terbit 2016 silam. Selama dua tahun berikutnya, ia mengajak kita berkelana dalam kata-kata gubahannya lewat lima buku yang lahir dari tangannya.

Yang paling anyar, 11:11 (dibaca sebelas-sebelas), buku yang untuk kedua kalinya ia sebut "Albuk" atau album buku, sebuah perjodohan serasi antara sastra dan musik.

Seperti buku-bukunya yang lain (tiga bukunya yang lain adalah Konspirasi Alam Semesta, Catatan Juang, dan Arah Langkah (Albuk #1), Fiersa kembali memamerkan keahlian memilih kata-kata yang bikin baper di tengah cerita-cerita pendeknya yang sederhana namun mengena di hati.

Berikut kutipan-kutipan yang bikin baper dari buku 11:11 yang bisa kamu unggah ulang di medsos kamu. Tapi ingat, jangan klaim kalimat itu asli dari kamu ya. Itu namanya mencuri. Kamu wajib mencantumkan Fiersa Besari sebagai credit-nya.

Berikut adalah 10 kumpulan quotes yang diambil dari buku 11:11 karya Fiersa Besari. Dijamin bikin baper!

Tentang jodoh

“Orang bilang, jodoh takkan ke mana. Aku rasa mereka keliru. Jodoh akan kemana-mana terlebih dahulu sebelum akhirnya menetap. Ketika waktunya telah tiba, ketika segala rasa sudah tidak bisa lagi dilawan, yang bisa kita lakukan hanyalah merangkul tanpa perlu banyak kompromi."

Tentang waktu

"Ada hal yang lebih berharga dibandingkan uang, dan ia bernama 'waktu'. Uang yang hilang bisa diganti, namun waktu yang hilang takkan pernah bisa kembali.”

Tentang cinta sejati

“Kau tahu kan, perasaan jatuh cinta, di mana jantungmu berdebar begitu keras tiap kali memandang matanya, dan duniamu seakan berbunga-bunga setiap kali memikirkannya?

Nah, cinta sejati datang setelah itu. Jika setelah tersadar dari mabuk kepayang kau masih bisa tidak bisa hidup tanpanya, maka dialah cinta sejatimu.”

Tentang optimisme

“Kamu tahu kenapa Tuhan menciptakan kegelapan? Supaya kita mensyukuri keindahan kelap-kelip bintang. Percaya deh, bahkan saat hidupmu sedang gelap, akan selalu ada cahaya yang membantu kamu menamakan jalan keluar.

Yang perlu kamu lakukan adalah berdoa dan belajar ikhlas.”

Mengungkap perasaan cinta

“Beri aku kesempatan untuk membantumu bangkit lagi, bukan karena iba, tapi karena peduli. Membuatmu tersenyum lagi, bukan karena kasihan, tapi karena rasa sayang. Menemani hari-harimu, bukan karena aku takut kau kenapa-kenapa, tapi karena aku takut aku yang kenapa-kenapa tanpamu.”

Bila kepercayaan dikhianati

“Kita berdua tahu, saat rasa percaya sudah dihancurkan, nggak mudah untuk membangunnya lagi.”

Merayu buat kekasih

“Kalau enggak ada matahari, bumi masih tetap indah selama aku bisa duduk di sebelah kamu.”

Buat yang LDR-an atau sudah lama pacaran

“Tidak ada jarak yang terlalu jauh atau waktu yang terlalu lama untuk dua orang yang saling memerjuangkan rasa.”

Tentang harapan

“Kini aku yakin bahwa harapan, sekecil apa pun, dapat menuntun seseorang yang dikungkung kegelapan untuk melihat secercah cahaya.”

Tentang kesehatan

“Hargai tubuhmu. Bagaimana jika Tuhan terlalu sayang padamu dan memanggilmu esok hari, lalu tubuhmu mendeklarasikan protes karena kau tidak pernah menjaganya?”


Gimana? Udah cukup baper belum? Buku kumpulan cerita Fiersa Besari, 11:11 punya sebelas cerita dan 11 lagu disertai liriknya.

Masih banyak lagi mutiara kata dalam buku setebal 302 halaman ini. Tapi kamu harus cari tahu sendiri dengan membacanya. Yuk, segera cari bukunya di Gramedia.com.

FIERSA BESARI


Sumber header foto: Instagram Fiersa Besari