Kumpulan Cerita Seputar Ramadan untuk Temani Puasa

Kumpulan Cerita Seputar Ramadan untuk Temani Puasa

. 2 min read

Ramadan dan Idulfitri yang hadir setahun sekali jadi peristiwa yang dinanti-nantikan umat Islam di seluruh dunia. Tidak terkecuali di Indonesia. Berbagai momen penting dan kisah yang tak terlupakan hadir meramaikan bulan penuh berkah tersebut. Meskipun tidak semuanya menyenangkan, cerita-cerita itu membawa kesan tersendiri bagi pribadi yang melaluinya.

Berikut tiga buku berisikan kisah-kisah seru seputar Ramadan dan Idulfitri yang bisa Anda jadikan teman selama menjalankan ibadah puasa.

Ramadhan di Musim Gugur

for-blog-fixed---musim-gugur
Setiap momen yang dilalui oleh masing-masing orang selama bulan puasa ataupun lebaran tidak selalu sama. Elie Mulyadi pun mengisahkan momen-momen tersebut ke dalam sebuah buku berjudul Ramadhan di Musim Gugur. Banyak cerita berkesan selama menunaikan ibadah puasa, persiapan dan pengalaman mudik, hingga kemeriahan menyambut lebaran dengan sanak saudara dan teman-teman terdekat. Hadir pula pengalaman seru yang diceritakan ketika menjalankan puasa Ramadan dan merayakan Idulfitri di luar negeri.

Beragam kisah tersebut dirangkum dengan gaya bahasa yang ringan sehingga para pembaca mampu memahaminya dengan mudah. Tak hanya menghibur, Ramadhan di Musim Gugur juga dapat menyentuh hati para pembaca. Anda pun memiliki kesempatan untuk memperoleh berbagai pelajaran menarik untuk dijadikan inspirasi dalam buku ini.

Storycake for Ramadhan

for-blog-fixed---storycake
Tak hanya menunaikan ibadah puasa selama satu bulan penuh, berbagai aktivitas sehari-hari pun tetap dilakukan kala Ramadan. Ada juga kegiatan lain yang hanya dapat ditemukan selama bulan Ramadan. Seperti pukul beduk dalam menyambut Ramadan, tarawih bersama, dan ngabuburit.

Peristiwa-peristiwa yang dialami tersebut tidak selalu sama, baik antarindividu maupun antarkeluarga. Begitulah yang dibagikan oleh Lygia Pecanduhujan dan kontributor lainnya dalam Storycake for Ramadhan. Sebanyak 44 cerita istimewa dituangkan dengan lugas dan dapat membuat para pembaca tidak mampu menahan diri untuk mengembangkan bibirnya. Seperti judulnya, mari nikmati kelezatan cerita-cerita penuh hikmah ini!

Once More Ramadhan

for-blog-fixed---once-more
“Pengalaman Ramadhan adalah hadiah dan anugerah akan warna-warni kehidupan dari Tuhan”. Seperti kutipan dari Once More Ramadhan di atas, berbagai momen yang dilalui selama bulan Ramadan memiliki kesan tersendiri di hati setiap orang. Buku ini mengajak pembacanya menyusuri kembali kenangan saat bulan puasa. Bisa dibilang, deretan momen itulah yang mewarnai perjalanan hidup seseorang.

Cerita-cerita nyata dalam Once More Ramadhan tersebut dibagikan Adya Pramudita dan kontributor lainnya. Ada cerita tentang kerinduan seorang anak kepada ibunya, pengalaman berpuasa di salah satu kota pelabuhan terbesar di Eropa, dan kisah seorang ibu yang berpuasa saat hamil dan menyusui. Dituturkan dengan gaya bahasa yang ringan, Once More Ramadhan memiliki alur cerita yang tidak membosankan bagi pembaca.


Berbagai momen dan pengalaman menarik yang dilalui, baik sendiri maupun bersama keluarga, sahabat, dan kerabat adalah berharga. Yang menyenangkan memberikan kegembiraan, yang tak mengenakkan pun jadi buah pikiran dan mendatangkan pembelajaran. Begitu pula dengan rangkaian peristiwa yang terjadi selama bulan suci Ramadan.

Temukan berbagai kisah seru dan mengharukan seputar Ramadan dari ketiga buku di atas! Adakah kisah tak terlupakan lainnya yang Anda alami selama bulan penuh berkah?