Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Kumpulan Buku Best Seller Seru di Bulan Mei 2021

Kumpulan Buku Best Seller Seru di Bulan Mei 2021

Asiiikkk, saatnya Admin kasih tahu lagi buku-buku yang jadi best seller selama satu bulan lalu. Bisa banget untuk dimasukkan ke dalam list TBR (To Be Read) kamu.

Buku-buku dari Tere Liye masih mengambil banyak perhatian hingga sekarang. Lalu buku yang tentang K-Pop atau fan fiction juga lagi banyak digandrungi. Kisah-kisah nyata yang tak kalah menarik untuk diikuti, serta komik juga masuk ke dalam list.

Nah, ini dia daftar buku best seller selama bulan Mei 2021.

11. The Ballad of Songbirds and Snakes (Balada Burung Penyanyi dan Ular)

Prekuel dari seri Hunger Games akhirnya hadir dengan versi terjemahan Bahasa Indonesia. Buat yang ingin tahu kisah masa lalu Presiden Snow, jangan lewatkan buku ini ya!

theBeli Sekarang!

Saat berusia 18 tahun, Coriolanus Snow bersiap untuk bisa menjadi mentor dan memenangkan Hunger Games Ke-10. Keluarga Snow yang dulunya jaya, kini jatuh miskin dan nasib mereka bergantung pada kemampuan Coriolanus, untuk menebar pesona dan mengalahkan siswa-siswa lain. Sayangnya, ia mendapat peserta perempuan dari Distrik 12, distrik yang dipandang sebelah mata.

Di dalam arena, para peserta berjuang sampai mati. Di luar arena, Coriolanus mulai jatuh hati pada gadis yang di mentorinya, dan dia rela berbuat apa saja, bahkan melanggar peraturan, demi bertahan hidup dan memperoleh kejayaannya. Penasaran kan dengan apa yang dilakukannya hingga bisa menjadi Presiden? Langsung beli bukunya ya!

10. Because This is My First Parenting Life: Pengasuhan Dan Permainan Anak

Buku ini cocok untuk para orang tua baru, dan juga cocok buat dijadikan hadiah. Dengan bahasa yang sederhana dan full ilustrasi, tips-tips cara mengasuh jadi lebih asik dibacanya dan mudah dipahami.

becauseBeli Sekarang!

Buku ini berisi panduan cara merawat bayi usia 0-24 bulan. Ada penjelasan lengkap mengenai ASI dan MPASI, bagaimana cara penanganan di situasi darurat ketika anak sakit, anak tantrum, mempelajari pola tidur anak, mengajak bermain, hingga pengasuhan bersama keluarga dan kesehatan mental ibu yang perlu diperhatikan.


Baca juga: Because This is My First Parenting Life: Mengasuh Anak Tanpa Takut Salah


9. The Book of BTS Army

Kekuatan ARMY memang nggak kaleng-kaleng! Terbukti juga dari buku ini yang langsung jadi best seller, padahal baru rilis lhoo. Buku ini seperti dokumen arsip dinamika ARMY atas perjuangan dan pencapaian mereka bertahun-tahun mendukung BTS hingga sukses bersinar di dunia hingga saat ini.

theBeli Sekarang!

Ditulis oleh Dr Lee Jeeheng, peneliti budaya dan pengajar pada Studi Film di Chung-Ang University, buku ini ditulis berdasarkan penelitiannya pada media sosial dan fandom online.

Ia mengamati secara khusus bagaimana hubungan ARMY dengan BTS, perjalanan mereka selama bertahun-tahun, dan dampak ARMY terhadap popularitas global BTS. Cocok jadi bahan referensi untuk kamu yang sedang meneliti studi budaya dari sebuah fandom.


Baca juga: The Book of BTS ARMY: Besarnya Kekuatan ARMY dan BTS Hingga Mendunia


8. Re: dan Perempuan

Ini adalah gabungan dari buku Re: dan PeREmpuan. Diangkat berdasarkan kisah nyata, hasil penelitian sang penulis. Buku ini banyak dicari oleh para Grameds karena memang sangat menarik untuk dibaca, dan kamu bisa melihat perspektif baru dalam isu perempuan.

reBeli Sekarang!

Mengisahkan tentang Re: yang mengubah jalan hidup Herman, mahasiswa Kriminologi yang menganggap Re: hanya sekadar objek penelitian skripsinya saja. Tapi ternyata, kisah hidup Re: malah menyeret Herman hingga jauh ke dalam sisi tergelap dunia pelacuran yang bersimbah darah, dendam, dan air mata. 26 tahun setelah kematian Re:, Melur kembali ke tanah air dan mempunyai gelar PhD.

Ia bertanya-tanya akan siapa sebenarnya ibu kandungnya, betulkah ibunya diperjualbelikan dan dipaksa menjadi pelacur lesbian? Apa penyebab kematian ibunya yang tragis itu? Herman pun jadi risau, apakah rahasia yang ia pendam lebih dari seperempat abad itu harus diungkap?

7. Dikta & Hukum

Cerita seru, romantis, tapi juga bikin nangis sesenggukan dari AU (Alternative Universe) atau fan fiction yang kemarin viral banget di Twitter dan TikTok! Menggunakan penggambaran Doyoung NCT, Dikta adalah mahasiswa akhir hukum yang pintar, serius, cuek tapi perhatiannya abis-abisan sama Nadhira yang anaknya malesan banget.

diktaBeli Sekarang!

Walaupun karakter Dikta dingin, ia sering membantu tugas-tugas Nadhira dan selalu menjadi penyelamatnya di kala tugas menyerang. Bahkan Dikta sampe kaya guru les bimbelnya Nadhira, demi mempersiapkan Nadhira masuk ke perguruan tinggi.

Sampai ketika, Dikta akhirnya menceritakan sedikit demi sedikit hal yang selama ini ia tutupi dan membuat hidupnya tak lama lagi. Ia juga mempunyai wish list yang ingin ia lakukan bersama Nadhira, sebelum semuanya sirna. Apakah berhasil diwujudkan? Jangan lewatkan kisahnya dari buku ini!


Baca juga: Dikta dan Hukum yang Viral Sampai Bikin Air Mata Bercucuran


6. Pedoman Resmi Seleksi Tes CPNS CAT 2021/2022 + CD

Pendaftaran CPNS sebentar lagi akan dibuka. Buku ini pun jadi incaran para pejuang NIP (Nomor Induk Pegawai). Tes pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) memang nggak semudah itu dan perlu latihan berkali-kali agar terbiasa dalam menjawab pertanyaan tipe CPNS ini.

pedomanBeli Sekarang!

Soal-soal dari buku ini sudah sesuai dengan kisi-kisi Materi Seleksi Tes CPNS, serta memuat ribuan kombinasi paket soal CAT yang sesuai dengan aslinya. Kamu juga diberi tahu konsep pintar menjawab soal, dan lengkap dengan persiapan SKB (Seleksi Kompetensi Bidang). Belajar sekarang dari buku ini yuk!


Baca juga: Tips Lolos Seleksi CPNS, Ini yang Perlu Kamu Persiapkan!


5. Doraemon Vol. 0

Dirilis untuk merayakan 50 tahun kelahiran komik Doraemon, dalam komik ini diceritakan tentang 6 versi bab pertama Doraemon yang pernah diterbitkan, dengan tampilan halaman berwarna.

doraemonBeli Sekarang!

Di dalamnya juga memuat catatan legendaris yang menceritakan bahwa penokohan dan judul Doraemon ini bahkan belum ditentukan sampai menjelang tenggat waktu. Ada juga cerita asli di balik komik Kelahiran Doraemon yang dituturkan oleh sang pengarang sendiri. Ditambah, ada komentar dan foto-foto yang sangat berharga serta patut disimak yang ditampilkan di akhir komik.

4. Terdidik (Educated) - Sebuah Memoar

Buku ini berisi kisah nyata dari Tara Westover yang lahir dari keluarga komunitas penyintas di pegunungan Idaho. Wilayah ini sangat terisolasi dari masyarakat luar sampai Tara tidak pernah menginjak bangku sekolah. Buku ini menceritakan perjalanan lika-liku kehidupan Tara yang akhirnya berhasil mencapai pendidikan doktoral dan mendapatkan berbagai penghargaan.

educatedBeli Sekarang!

Di umur 17 tahun menjadi pertama kalinya Tara menginjakkan kaki di ruang kelas, dan memutuskan mencoba kehidupan baru. Pencarian akan pengetahuan mengubahnya dan membawanya melintasi lautan dan benua ke Harvard, dan juga Universitas Cambridge.

Hebatnya lagi, buku ini masuk dalam daftar buku terlaris The New York Times selama dua tahun berturut-turut, dan telah diterjemahkan ke dalam 45 bahasa, serta direkomendasikan oleh Bill Gates dan Obama!

3. Off The Record 3

Lagi-lagi bukunya Kak Ia jadi best seller! Buku ini menjadi karya terbarunya saat comeback-nya setelah hiatus selama 7 bulan, sekaligus jadi penutup dari trilogi seri Off The Record.

offBeli Sekarang!

Isinya masih tentang cerita Kak Ia dalam memproses video-videonya dan momen-momen terbaik dibalik pembuatan vlog. Isinya full gambar-gambar lucu dan berwarna, bahasanya juga ringan, layaknya kamu sedang menonton Kak Ia di vlog.

Dunia pembuatan konten tidak semuanya senang dan ceria layaknya kamu lihat di layar kaca. Simak yuk kisah dibalik perjuangan dan pengalaman Kak Ia membuat konten dan berkarir sebagai food vlogger dari buku ini.


Baca juga: Ria SW Kembali dari Hiatus Sambil Rilis Buku Terbarunya!


2. Sapiens Grafis: Kelahiran Umat Manusia

Buku sejarah paling populer sedunia ini masih bertengger dalam daftar buku best seller sejak bulan April lalu. Dengan bentuk ilustrasi grafis berwarna, mempelajari cerita sejarah bagaimana perjalanan evolusi manusia dari zaman batu hingga ke abad-21 jadi lebih menyenangkan.

sapiensBeli Sekarang!

Lewat alur cerita dari beberapa karakter komik, adaptasi grafis ini menyajikan kembali dan memperluas isi edisi asli Sapiens yang lebih menarik, kocak, dan enak disimak.


Baca juga: Sapiens Edisi Grafis Hadir dengan Penuh Ilustrasi yang Mudah dimengerti


1. Lumpu

Pantas menjadi posisi teratas karena ini adalah kelanjutan petualangan Raib, Seli, dan Ali dalam Serial BUMI! Akhirnya kehadiran mereka kembali setelah beberapa kali hanya menjadi cameo dalam beberapa edisi sebelumnya.

bukuBeli Sekarang!

Bagi yang kangen trio sahabat karib ini, mereka akan menyelamatkan Miss Selena, guru matematika mereka. Lawan mereka kali ini adalah Lumpu, petarung dengan teknik melumpuhkan kekuatan lawan. Tentu lawan yang sangat sulit! Apakah mereka berhasil melakukan misinya? Buku edisi Lumpu jangan sampai kamu lewatkan ya.


Baca juga: Berkenalan dengan Raib, Seli, Ali, dan Serial BUMI


Sekian dari daftar buku-buku best seller dan paling banyak diburu sebulan kemarin. Jadi, sudah tahu selanjutnya mau baca buku apa lagi? Jangan lupa langsung masukkan ke dalam keranjang belanja kamu di Gramedia.com ya!

Dan dapatkan diskon menarik hingga 20% untuk buku-buku paling diburu. Klik di bawah ini!

promoKlik untuk Cari Buku-Buku Best Seller Lainnya!


Sumber foto header: Dok. Gramedia.com


Almira R. Natasya

Almira R. Natasya

Digital Content Officer Gramedia Digital

Enter your email below to join our newsletter