Kumpulan Buku Baru di Gramedia.com 2024

Kumpulan Buku Baru di Gramedia.com 2024

Di tahun 2024 ini, Gramedia.com punya banyak buku baru yang seru banget buat kamu yang hobi baca. Dari novel fiksi yang bisa bikin kamu terhanyut dalam cerita, sampai buku nonfiksi yang penuh ilmu dan inspirasi, semuanya ada di siniđŸ”„

Mau cari komik buat pelarian dari rutinitas, buku motivasi untuk semangat baru, atau literatur akademik untuk tambah wawasan, Gramedia.com siap memenuhi kebutuhan kamu. Yuk, cek koleksi buku baru di Gramedia.com dan temukan bacaan yang pas buat menemani hari-hari kamu!👇

Deretan Buku Baru di Gramedia.com Bulan Oktober 2024

Detektif Conan Ai Haibara Selection 02

bukuPre-Order Sekarang!

Meski memanggul masa lalu yang menyedihkan di pundaknya, gadis ini terus berusaha untuk melangkah maju demi orang-orang yang dikasihinya! Sama dengan Conan, tubuhnya juga mengecil menjadi tubuh anak SD, dan kini dia harus hidup dengan identitas palsu sebagai Ai Haibara.  

Buku ini merekam wajah-wajah unik Ai Haibara yang biasanya selalu berkepala dingin itu! Persahabatannya dengan kelompok detektif cilik yang tidak mengenal perbedaan usia, orang-orang yang dikasihi dan disayanginya, dan masih banyak lagi!  

Sebenarnya apa yang bisa membuat perasaan gadis yang pendiam dan selalu tenang ini menjadi bergejolak? Inilah buku kedua yang berisi kunci rahasia itu! Jangan lewatkan!!

Hidden Potential: Rahasia Mencapai Hal-Hal yang Lebih Besar

bukuDapatkan di Sini!

Kita hidup di dunia yang terobsesi dengan bakat. Kita memuja-muja siswa berbakat di sekolah, atlet genius dalam olahraga, dan anak ajaib dalam musik. Namun, mengagumi orang-orang yang memulai sesuatu dengan keunggulan bawaan lahir membuat kita mengabaikan jarak yang bisa kita tempuh untuk mencapai kejayaan.

Kita meremehkan berbagai keterampilan yang bisa kita pelajari dan seberapa jauh kita bisa berkembang. Hidden Potential menawarkan kerangka kerja baru untuk meningkatkan aspirasi dan melampaui ekspektasi.

Adam Grant merangkai bukti-bukti inovatif, wawasan mengejutkan, dan penceritaan detail yang membawa kita dari ruang kelas hingga ruang rapat direksi, taman bermain hingga Olimpiade, dan ruangan bawah tanah hingga luar angkasa. Dia menunjukkan bahwa kemajuan tidak bergantung pada seberapa keras kamu berusaha, melainkan seberapa baik kamu belajar. Pertumbuhan bukanlah tentang kegeniusan yang kamu miliki—tetapi tentang karakter yang kamu kembangkan.

Air Kata-Kata (2024)

bukuPre-Order Sekarang!

Jika kata-kata diibaratkan air, maka sejatinya ia mengalir bebas ke berbagai arah. Seperti juga puisi-puisi di buku ini. Sindhunata menulis tentang yang suci sampai yang kotor, yang atas sampai yang bawah, yang rasional sampai yang irasional.

Beberapa terdengar seperti doa, yang lain seperti sumpah serapah, lainnya lagi seperti mantra. Tidak berhenti sebagai puisi, beberapa telah beralih wahana menjadi lagu hiphop. Salah satunya berjudul “Cintamu Sepahit Topi Miring” yang telah ditonton lebih dari 8 juta viewers di Youtube.

Akasha: 5 Cm Per Second 01

bukuDapatkan di Sini!

Komik 5 Centimeters per Second (Byousoku 5 Centimeter) adalah sebuah manga yang ditulis oleh Makoto Shinkai dan diilustrasikan oleh Yukiko Seike. Berkisah tentang Takaki Toono dan Akari Shinohara, dua orang yang saling mencintai namun tidak pernah berani mengungkapkan perasaan mereka.

Bertemu saat SD lalu menjadi teman dekat, keduanya harus berpisah saat SMP karena Akari harus melanjutkan sekolah di tempat yang jauh. Awalnya mereka saling mengirim surat, namun kian lama surat tak lebih dari sekadar kata-kata tanpa makna.

On Her Wedding Day

bukuDapatkan di Sini!

Mulanya, rencana pernikahan Klarinita Kalista dengan Jagad Djojoningrat tampak sempurna. Kedua calon mempelai begitu serasi. Jagad pengusaha muda sukses, pewaris bisnis Grup Djojoningrat. Sedangkan Klarin artis muda yang sedang di puncak popularitas.

Sayangnya, pernikahan mereka tak pernah terjadi. Klarin menghilang menjelang acara. Ia ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa, dengan baju pengantin bersimbah darah. Bagai benang merah yang dipilin takdir, semua masa lalu di antara Klarin dan Jagad tiba-tiba hadir dan bergulir. Semua orang di sekeliling Klarin menginginkan kematiannya. Semua orang di dekatnya punya kesempatan.

The Explosive Child, Anak yang Meledak-ledak

bukuDapatkan di Sini!

Dr. Ross Greene, seorang dokter terkemuka dan pionir dalam pengobatan anak-anak dengan tantangan sosial, emosional, dan perilaku, telah bekerja dengan ribuan anak yang meledak-ledak, dan dia punya kabar baik: anak-anak ini tidak mencari perhatian, manipulatif, atau tidak termotivasi, dan orangtua mereka bukanlah orang yang pasif dan permisif.  Sebaliknya, anak yang meledak-ledak ini ternyata kurang memiliki beberapa keterampilan penting dalam bidang fleksibilitas/kemampuan beradaptasi, toleransi terhadap rasa frustrasi, dan pemecahan masalah, dan mereka memerlukan pendekatan yang berbeda dalam pengasuhan anak.  Melalui buku yang penuh wawasan dan praktis ini, Dr. Greene memberikan kerangka konseptual baru untuk memahami kesulitan mereka, berdasarkan penelitian di bidang ilmu saraf. Dia menjelaskan mengapa pola asuh dan pengobatan tradisional sering kali tidak berhasil pada anak-anak ini, dan dia menjelaskan apa yang harus dilakukan.

Eragon

bukuDapatkan di Sini!

Aku berpikir lama dan mendalam selama beberapa hari terakhir, dan kusadari apa artinya menjadi naga dan Penunggang: sudah menjadi takdir kita untuk mencoba yang mustahil, melakukan perbuatan-perbuatan besar tanpa memedulikan rasa takut. Itulah tanggung jawab kita pada masa depan.  

Suatu hari Eragon, anak petani miskin berusia lima belas tahun, menemukan “batu” biru yang indah. Ternyata batu itu telur naga! Ditemani Brom si pendongeng tua dan naga yang dinamainya Saphira, Eragon belajar berbagai hal mengenai sejarah dan naga. Brom juga mengajarkan ilmu sihir dan ilmu pedang karena ternyata Eragon adalah penerus klan para Penunggang Naga. Klan ini punah akibat ditumpas Raja Galbatorix yang kejam.  Berbekal ilmu dari Brom, Eragon bertekad membangun kembali klan Penunggang Naga, meskipun itu berarti ia harus menghadapi berbagai makhluk ajaib seperti elf, kurcaci, Urgal, Ra’zac, dan Shade, yang memiliki ilmu jauh lebih tinggi daripada dirinya.

Percikan Inspirasi Porat Antonius

bukuDapatkan di Sini!

Sebagaimana tampak dalam isi buku ini, mengajarkan yang baik, yang mewariskan manusia yang bermartabat, baik bagi dunia ini maupun keabadian. —Bernadinus Steni Penggiat
Buku ini berisi sari pati nilai-nilai, filosofi, dan spiritualitas hidup yang ditimba dari pengalaman perjalanan hidup yang penuh gairah dan perjumpaan yang kaya dari Porat Antonius dengan Tuhan, sesama, dan alam. —Dr. Yustinus Suhardi Ruman Subject Content Coordinator Character Building Development Center, Universitas Bina Nusantara  
Percikan Inspirasi Porat Antonius sungguh powerful menginspirasi dalam proses kesembuhan penyakit jiwa dan tubuh saya, di mana 12 tahun lalu telah divonis hanya dapat bertahan hidup dalam hitungan beberapa bulan saja. Hal ini yang menggerakkan untuk terus melakukan pesan pesan yang Bapak AP sampaikan. —dr. Erlyn Sulistyaningsih

Rumah Kaca di Ujung Bumi

bukuPre-Order Sekarang!

Tahun 2058. Bumi hancur akibat serangan dust—debu beracun yang mematikan. Manusia berlindung di dalam kota-kota kubah dan berusaha bertahan hidup dengan segala cara. Kakak adik Naomi dan Amara berkelana dari satu reruntuhan kota ke reruntuhan kota lain dalam upaya mencari tempat berlindung, sampai akhirnya tiba di Frim Village, sebuah desa di tengah hutan tempat manusia hidup tanpa perlindungan kubah dan tanaman bisa tumbuh subur.  Penelitian Ah-yeong mempertemukannya dengan Naomi yang berhasil bertahan hidup melewati Era Dust. Banyak sekali yang ingin ditanyakannya kepada Naomi. Bagaimana Naomi dan Amara berhasil bertahan hidup di luar kota kubah? Apakah Frim Village sungguh ada? Kenapa Naomi dan Amara meninggalkan desa surgawi itu? Dan benarkah mossvana yang menyelamatkan umat manusia dari kehancuran?

Tiga Drama

bukuPre-Order Sekarang!

Politik kekerasan yang berlangsung menjelang Reformasi 1998, mendorong Seno Gumira Ajidarma untuk menulis Mengapa Kau Culik Anak Kami? (1999), yang kelak disusul sekuelnya, monolog Ibu yang Anaknya Diculik Itu (2008); dan Jakarta 2039 (2000). Dari tahun ke tahun ketiganya telah terus-menerus dipentaskan.  Gejala Kontra-Reformasi membuat naskah-naskah ini terbit dalam edisi baru. Ada yang keluar dan ada yang masuk dalam Tiga Drama ini, membentuk kesatuan drama faktual 1998.

Ayah, Ini Arahnya ke Mana, ya?

bukuPre-Order Sekarang!

Ayah, ternyata benar ya. Setelah dewasa kita semua harus punya banyak uang. Harus bekerja lebih keras lagi, harus bertarung dengan isi kepala sendiri. Harus menyampingkan banyak keinginan untuk sekadar tetap bertahan hidup sampai bertemu pagi lagi.  

Ayah, setelah dewasa aku bertemu banyak orang yang menyakitkan dalam hidup dan kali ini aku gak punya banyak keberanian untuk melawannya.

Ayah, kadang aku kalah, kadang aku kuat, kadang semuanya terjadi begitu saja dengan penuh pura-pura yang aku coba kesampingkan rasa sakitnya.  Ayah, hari ini aku kesepian dan gak tahu harus lari kemana lagi. Ayah, ini arahnya ke mana, ya? Anak kecil ini kehilangan jalan pulangnya.

Deretan Buku Baru di Gramedia.com Bulan September 2024

The Women

bukuBeli Sekarang!

The Women merupakan novel kedua Kristin Hannah yang diterbitkan oleh Elex Media. Novel The Nightingale mendapatkan apresiasi yang hangat dari para pembaca Indonesia, itulah sebabnya Elex Media ingin kembali menghadirkan karya berlatar sejarah dari penulis yang sama.

The Women adalah kisah tentang seorang wanita yang pergi berperang, tetapi juga menyoroti semua wanita yang menempatkan diri mereka dalam bahaya dan yang pengorbanan serta dedikasinya pada negara sering kali dilupakan. Sebagai sebuah novel tentang persahabatan yang mendalam dan patriotisme yang berani, The Women adalah kisah yang kaya akan karakter utama yang tak terlupakan, yang idealisme dan keberaniannya dalam menghadapi bahaya akan menjadi ciri khas sebuah era.

Antimiskomunikasi

bukuBeli Sekarang!

Di dunia kerja, skill berkomunikasi memainkan peran yang fundamental. Selain belajar berbicara agar dapat menyampaikan apa yang ingin diutarakan, tata cara menulis efektif pun sama pentingnya.  Maka, buku ini hadir untuk membahas berbagai aspek krusial dalam komunikasi profesional, mulai dari kemampuan menyimak dan memahami lawan bicara, latihan-latihan yang diperlukan untuk meningkatkan kemampuan komunikasi verbal, hingga bentuk komunikasi tulisan yang ideal. Ingat, salah satu kunci agar kita bisa jadi pribadi profesional yang sempurna adalah kemampuan dan gaya komunikasi yang juga sempurna.

Our Summer Holiday

bukuBeli Sekarang!

Natsuru Nanao adalah murid baru di sekolahnya. Suatu hari, dia mengetahui rahasia besar teman sekelasnya, Rio Suzumura. Orang-orang dewasa berbohong. Kami hidup dan tumbuh dewasa dengan menerima kebohongan itu.

Oki Nirmala, Cerita dari Negeri Dongeng (Edisi Koleksi)

bukuBeli Sekarang!

Di Negeri Dongeng, segala keajaiban bisa terjadi. Ada banyak kurcaci, peri, sampai hewan ajaib.  Oki dan Nirmala adalah salah satu tokoh utama dalam cerita bergambar berjudul Cerita dari Negeri Dongeng dari Majalah Bobo. Petualangan Oki dan Nirmala sudah ada sejak Majalah Bobo pertama kali terbit pada 14 April 1973. Sejak kemunculan perdananya, banyak pembaca terhanyut dalam keajaiban Negeri Dongeng.

Kini, Oki dan Nirmala hadir dalam edisi spesial: Edisi Koleksi Oki Nirmala, Cerita dari Negeri Dongeng.  Dengan cerita terbaik pilihan, kita bisa kembali bernostalgia dan ikut bertualang bersama Oki dan Nirmala dari masa ke masa. Tak ketinggalan juga, ada cerita baru yang dibuat spesial hanya untuk edisi ini. Jangan lupa hadirkan keajaiban ini di rumahmu, ya!

Life Reset: Bertumbuh Dimulai dari Sini

bukuBeli Sekarang!

Kalau kamu sedang berada di fase mulai mempertanyakan tujuan hidup, sedang bersemangat bertumbuh tapi sulit melupakan kesalahan masa lalu, sedang bingung harus mulai semuanya dari mana, inilah buku yang tepat untuk dibaca. Buku ini ditulis oleh Senja Rindiani, seorang personal growth content creator. Selama menekuni aktivitas ini, Senja mendapatkan banyak pertanyaan seputar bagaimana cara mengatasi rasa takut gagal, dari mana harus memulai sebuah perubahan, dan komentar-komentar lainnya terkait topik personal growth lain di akun media sosialnya.

Buku Life Reset: Bertumbuh Dimulai dari Sini dilengkapi dengan halaman worksheet sehingga menjadi interaktif bagi pembaca. Juga ada bagian Rekomendasi Buku, yaitu buku-buku yang direkomendasikan penulis kepada pembaca untuk referensi menuju versi diri yang lebih baik.

Lunar Legend Tsukihime 4

bukuBeli Sekarang!

Di tengah pencarian Roa, Shiki bermimpi membunuh manusia. Awalnya Shiki menganggap itu hanya sekadar mimpi, tapi keesokan harinya dia menemukan mayat dari korban pembunuhan tersebut.

Youth x Machinegun 09

bukuBeli Sekarang!

“Aku sudah kehilangan segalanya
 sudah tidak ada lagi yang mengikatku di dunia ini
”. “Toy ☆ Gun Gun” dan “Hoshishiro” bekerja sama dalam counter battle melawan “11 Dogs”. Di tengah pertandingan yang dihadapinya berpasangan dengan Midori itu, langit yang dilihat Matsuoka membangkitkan kembali ingatan masa lalunya. Simak episode penting yang menceritakan perjumpaan hingga perpisahan keduanya, serta training camp babak kedua yang akan mempererat ikatan di antara “Toy ☆ Gun Gun” ini!

The Mind Mastery : Kunci Sukses untuk Memengaruhi Orang Lain

bukuBeli Sekarang!

Kecenderungan memengaruhi akan dilakukan oleh manusia melalui ucapan atau kata-katanya. Oleh sebab itu, persuasi menjadi hal yang sangat penting dalam kehidupan manusia.  Ungkapan terlihat cerdas walaupun sedikit bicara berarti seseorang dapat memberikan kesan bahwa ia pintar dan bijaksana meskipun tidak banyak bicara. Biasanya, hal ini terjadi karena orang itu menunjukkan kebijaksanaan, ketenangan, atau kecermatan dalam memilih kata-kata yang diucapkan sehingga setiap perkataannya memiliki makna atau bobot. Selain itu, orang yang jarang berbicara sering dianggap memperhatikan dan memikirkan situasi dengan baik sebelum memberikan komentar dan pendapat.  Buku ini dapat menjadi panduan pembaca dalam menghadapi berbagai situasi dengan bijaksana dan tenang dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, pembaca akan menemukan langkah-langkah untuk menjadi manusia yang lebih baik.

Sobek Saja Buku Ini

bukuBeli Sekarang!

Sobek! Rusak! Hancur!  Buat seluruh halaman di buku ini menjadi karya seni yang akan melegakan perasaanmu yang sedang galau, kacau, dan amburadul itu.  Tenang, kembali ke masa kanak-kanak dengan melakukan hal yang menyenangkan akan membuatmu relaks sejenak. Jangan berpura-pura dewasa dan tegar akan segala hal yang menerpamu. Tersenyumlah dan sobek satu demi satu halaman buku ini!

Generasi Ekspektasi

bukuBeli Sekarang!

Ketakutan adalah sesuatu yang sering aku rasakan sejak menginjak usia 20-an. Ketakutan terbesarku adalah gagal menjalani hidup karena terlalu sering mengalami kegagalan dan takut mengambil risiko baru. Aku terus menunda untuk memulai kembali, menunggu momentum yang tepat, meski sebenarnya tahu bahwa akulah yang harus menciptakan momentum itu. Aku sering membohongi diri sendiri dengan mengatakan, “Tak apa hidupku biasa-biasa saja, tak berambisi dan tanpa tujuan,” hanya untuk bersembunyi dari ketakutanku.

Buku ini mengisahkan perjalanan seseorang di usia 20-an yang diliputi ketakutan akan kegagalan dan keraguan untuk mengambil risiko. Sebagai bagian dari generasi Gen Z yang menghadapi quarter life crisis, ia sering merasa tersesat dan bingung dengan arah hidupnya, terjebak dalam ekspektasi masyarakat. Di usia 25 tahun, ia mulai memahami bahwa masa-masa ini adalah waktu untuk mencari identitas diri dan menerima kegagalan sebagai pelajaran berharga. Lewat proses introspeksi dan belajar dari kesalahan, ia menemukan makna hidup yang lebih dalam. Buku ini merupakan refleksi tentang keberanian menghadapi diri sendiri dan menerima perjalanan hidup apa adanya.

Majmu' Syarif for Kids

bukuBeli Sekarang!

Majmu' Syarif for Kids ini berisi kumpulan zikir, doa, dan amalan terbaik yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan anak-anak. Buku ini dilengkapi juga dengan doa harian, doa tahunan, doa para nabi, zikir & tahlil, surat Yasin, surat pendek pilihan, selawat & fadilahnya, serta Asmaul Husna.

The Summer Hikaru Died Volume 2

bukuBeli Sekarang!

Yoshiki dan Hikaru tumbuh besar di desa yang sama. Tapi suatu hari Yoshiki yakin bahwa Hikaru telah digantikan oleh sesuatu yang lain meski sosoknya persis Hikaru. Kenapa Yoshiki bisa tahu? Kenyataan apa yang akan diceritakannya? Di lain pihak, penduduk desa mulai bertindak karena menyadari keanehan di desa mereka.

Quranic Insight for Entrepreneur

bukuBeli Sekarang!

Jadilah entrepreneur yang Allah mau.  

Banyak sekali jebakan dalam perjalanan menuju kaya dan justru membuat kita dapat petaka. Tidak ada yang salah dengan niat kaya, tetapi ketika jalur menuju kekayaan yang ditempuh mengesampingkan Sang Pemberi Kekayaan, itulah awal dari penderitaan. Bagaimana bisa seorang pilot menerbangkan pesawat tanpa membaca manual book dari pabrik pesawar?  

Niat terbang dan sampai tujuan saja tak cukup. Sang pilot tentu butuh pengetahuan dari kendaraan dan tujuan yang diraih. Demikian juga perjalanan menuju kaya, tak bisa dipisahkan dari Al-Qur’an sebagai pedoman. Saya pernah bangkrut hanya gara menggunakan akal saya untuk menuju kekayaan.

Ketika saya mau kembali ke peta kehidupan, barulah saya melihat tahapan yang jelas QIFE adalah rangkuman yang padat dan menarik buat kamu yang memiliki tujuan yang sama, yaitu menjadikan kekayaan sebagai kendaraan menuju surga Allah Swt.

The Journey of Elaina Volume 4

bukuBeli Sekarang!

Dalam pengembaraannya, Elaina bertemu dengan Amnesia, gadis yang hanya bisa menyimpan ingatan selama satu hari saja. Apa gerangan yang menanti Amnesia di kampung halamannya?

Chainsaw Man Volume 10

bukuBeli Sekarang!

“Aku membunuh Aki
”

Denji tenggelam dalam keputusasaan hingga otaknya kacau. Dia pun meminta bantuan Makima, tapi kedamaian yang dia dapatkan tak bertahan lama dan malah menjadi awal sebuah mimpi buruk baru.

Ketika pintu terlarang di hati Denji terbuka, motif Makima yang sesungguhnya serta rahasia Chainsaw Devil bercampur aduk hingga menjadi neraka penuh darah.

Sword Art Online The Movie - Ordinal Scale 03

bukuBeli Sekarang!

Asuna menyadari kenangan dari SAO mulai memudar. Pada kunjungannya ke rumah sakit dengan Kirito, mereka menyadari bahwa Augma memindai memori Asuna untuk menghapus ingatan tentang SAO. Hal itu menandakan ada ancaman dari Augma dan bisa terjadi pada semua mantan player SAO lainnya yang bermain OS.

Bogor Mengaduk Waktu

bukuBeli Sekarang!

Ada sesuatu yang mengguncangkan cawan waktu. Sekarang, masa lalu dan masa kini bercampur menjadi satu. Namun, tidak untuk seluruh dunia, hanya untuk sebuah kota yang dipenuhi rintik hujan, kota yang menjadi tempat peristirahatan sejak dahulu kala.

Di Bogor tahun 2023, kamu bisa membuka ponsel dan mendapati seorang noni Belanda yang berada di sebelahmu sedang mengintipmu dengan tatapan takjub. Di Bogor tahun 2023, kamu bisa melintasi jalanan menggunakan motor, kemudian mengerem mendadak karena sebuah delman dengan cambuk kuda sepanjang lengan tangan melintas.  Di Bogor tahun 2023, segala macam kenangan dari satu abad lampau tumpah ruah. Bukan, kenangan itu bukan berwujud hantu. Kenangan itu juga sedang berjalan, secara bersamaan, seolah garis waktu berbentuk huruf U dan tahu-tahu terpilin di kedua sisi lurusnya. Menempel. Bertabrakan. Ini gila. Absurd. Tidak masuk akal. Lebih gilanya lagi, tidak ada seorang pun yang paham cara mengembalikan Bogor seperti semula.

Look Back

bukuBeli Sekarang!

Di sebuah desa kecil, Fujino yang percaya diri terhadap kemampuan menggambarnya, bertemu Kyomoto yang selalu absen sekolah. Keduanya yakin akan saling mendukung satu sama lain sampai kapan pun, namun terjadilah peristiwa itu.

Istana Naga

bukuPre-Order Sekarang!

Dalam Istana Naga, kita diajak bertemu tokoh-tokoh yang tak ayal aneh: seorang penipu yang bisa bersalin rupa menjadi gurita, seorang dewi bertubuh mungil yang mengendalikan para pengikutinya dengan seks dan kalimat-kalimat janggal, seorang lansia yang dirasuki roh rubah, seorang dewa dapur yang memiliki tiga wajah dan sering bersembunyi di bawah kulkas, para tikus mondok yang menyediakan suaka bagi para manusia yang kehilangan daya hidup, seorang lelaki yang sepanjang hidup diasuh ketujuh saudarinya, seorang perempuan yang jatuh cinta dengan leluhurnya yang berusia empat ratus tahun, dan seorang istri yang dialihkan dari satu suami ke suami yang lain hingga akhirnya ia bisa kembali ke laut.

Deretan Buku Baru di Gramedia.com Bulan Agustus 2024

Metropop: Penaka

bukuBeli Sekarang!

Pernikahannya memang baru berumur dua tahun, tapi Sofia sudah mau menyerah saja. Suaminya tidak hanya kecanduan game online, tapi juga super berantakan. Laksana bahkan beberapa kali membahayakan anak mereka tanpa sadar. Ngawur! Karena tidak mau terjebak lebih lama, Sofia minta cerai. Ia bertekad mewujudkan impiannya agar tidak lagi merasa ketinggalan dari orang-orang di sekelilingnya. Namun, sehari setelah berikrar siap menjadi single parent, Sofia terbangun dan menyadari dirinya berubah menjadi... botol minum!

Sofia panik. Situasi yang menyebabkan ia tiba-tiba berubah menjadi kucing, anjing, atau orang asing ini membingungkan. Apalagi ketika ia menemukan rahasia-rahasia tak terduga dari orang-orang terdekatnya. Lalu, bagaimana dengan rencana-rencana hidupnya? Bagaimana nasib anak semata wayangnya yang masih balita? Sofia harus segera menemukan cara untuk bisa kembali ke wujud asalnya.

Maktub

bukuBeli Sekarang!

MAKTUB berarti “telah tertulis”. Tetapi bagi para penutur bahasa Arab, ini bukan terjemahan yang paling tepat, sebab andai pun segala sesuatunya telah dituliskan, Tuhan adalah sang maha pengampun dan hanya menggunakan pena dan tinta-Nya untuk menolong kita.  

Sang pengelana sedang berada di New York. Dia bangun terlambat, padahal dia sudah mempunyai janji. Ketika dia keluar ke jalan, ternyata mobilnya sudah diderek oleh polisi. Dia datang terlambat ke pertemuan tersebut, acara makan siang terasa sangat lama, lebih lama daripada yang diperlukan, dan dia cemas memikirkan denda yang harus dibayarnya. Pasti mahal sekali. Tiba-tiba dia teringat lembar uang dolar yang ditemukannya kemarin. Dia pun mengaitkan secara sembarangan saja kejadian dia menemukan uang itu dan peristiwa yang menimpanya pada pagi tersebut.

“Barangkali aku seharusnya tidak memungut uang itu, sebab mungkin uang itu seharusnya diperuntukkan bagi orang lain. Barangkali aku mendahului mengambilnya dari seseorang yang betul-betul membutuhkannya. Barangkali aku sudah mencampuri takdir yang telah tertulis.”

Upacara Kehidupan

bukuBeli Sekarang!

Nana menjunjung budaya yang menganggap manusia sebagai material paling menakjubkan untuk didaur ulang menjadi barang bermutu tinggi. Di tempat lain, ada orang-orang seperti Yoshiko yang tidak pernah berciuman selama 75 tahun hidupnya meski memiliki suami, Sanae yang merasa tidak seperti makhluk hidup dan karena itu amat mengagumi manusia, serta Haruka yang harus memilih satu dari lima persona untuk digunakan dalam upacara pernikahannya.

Ini adalah kumpulan cerita pendek tak biasa tentang hal-hal yang biasa dilakukan manusia. Dan dijungkirbalikkannya tradisi serta norma dalam kisah-kisah ini meninggalkan pertanyaan: sebenarnya apa arti menjadi manusia?

Kaiju No. 8 Volume 10

bukuBeli Sekarang!

Dilengkapi Numbers 10, Hoshina turun tangan menangani bencana. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Numbers yang memiliki kesadaran digunakan dalam pertempuran. Meski mengalami kesulitan, Hoshina berhasil menyerang musuh berkat kecerdikannya. Sementara itu, enam Kaiju raksasa muncul di daerah Oizumi, tempat Kafka ditugaskan, dan situasi pertempuran pun semakin memburuk. Namun, bala bantuan tak terduga tiba! Inilah volume 10, di mana motif tersembunyi Kaiju no. 9 bercampur aduk!

Tetap Jadi Onghokham

bukuBeli Sekarang!

Menceritakan tentang seorang sejarawan Indonesia, figur publik dan tokoh intelektual hebat bernama Onghokham. Dalam masyarakat yang terbilang masih konservatif, Ong menyeruak sebagai figur unik dalam sejarah Indonesia berkat identitas minoritasnya yang multi. Dia seorang Tionghoa peranakan berlatar pendidikan Belanda, ateis, pemabuk, gay, dan bahkan dikenal bergaya hidup hedonistik. Tetap Jadi Onghokham merupakan biografi pertama di Indonesia dari sejenisnya, di mana rekaman batin serta liku-liku kehidupan kejiwaan sang tokoh disuguhkan secara rinci dan mendalam: rasa takut, ketidakpastian atau kebingungan dalam menghadapi masalah seksualitasnya, gangguan mental, maupun pemenjaraan terhadap dirinya.

Hei, Intern!

bukuBeli Sekarang!

Hidup Ullie berubah sejak magang menjadi asisten Fabian, direktur galak yang suka semena-mena. Kuping Ullie sampai pengang karena cowok itu bolak-balik memanggilnya lewat pelantang. Tak peduli betapa kerasnya Ullie berusaha, hidupnya tetap bagai telur di ujung tanduk.  Tapi Ullie bertekad menang melawan penindasan Fabian. Meski harus datang paling awal, pulang paling akhir, mengerjakan tugas random, hingga mengurus kebutuhan pribadi Fabian, Ullie tak akan menyerah! Hingga suatu hari, Fabian melontarkan ide absurd untuk menyuruh Ullie jadi pacar pura-pura dengan menjanjikan tambahan bonus. Menggiurkan sih
 tapi gimana caranya tampak meyakinkan kalau dia sendiri benci banget sama Fabian?

48 Hipnotis Cinta ala Gus Miftah

bukuBeli Sekarang!

Terdiri dari 48 kutipan tentang Cinta, Kopi, dan Motivasi, dengan memaknai berbagai cerita tentang perjalanan akan sebuah kehidupan, buku ini dirancang untuk memberikan motivasi, inspirasi, dan pencerahan bagi para pembacanya dalam menjalani kehidupan yang mereka tempuh di tengah waktu yang terus berjalan. Semua ditulis dengan ringan dan mudah. Buku ini diharapkan dapat memberikan energi baik bagi kehidupan dengan ilustrasi yang lebih memanjakan mata dan mencerahkan pikiran dalam menjalani hari-harimu ke depan. Jadi, apa tujuan dari buku ini? Untuk membuatmu tersenyum tentunya.

When Things Don't Go Your Way

bukuBeli Sekarang!

Lewat buku ini, Haemin Sunim menawarkan perspektif spiritual baru; mengajak kita untuk merangkul kerentanan dan mengubah tantangan hidup menjadi peluang menemukan jati diri.  When Things Don’t Go Your Way merupakan pedoman Zen yang dapat membantu kita untuk menemukan pijakan di masa-masa sulit, juga menawarkan penghiburan dan keberanian di saat kita paling membutuhkannya. Karena pada masa tergelap sekalipun, kita dapat menemukan cahaya harapan dalam diri.

We Free the Stars

bukuBeli Sekarang!

Pertempuran memang sudah usai. Hutan terkutuk memang telah musnah. Bagaimanapun, Zafira dan Nasir masih bersikukuh untuk menyelesaikan rencana: mengembalikan jantung Para Saudari Kuno ke menara tiap-tiap khilafah dan pada akhirnya mengembalikan sihir ke tanah Arawiya. Sayangnya, mereka kekurangan sekutu dan seluruh kesultanan dihantui ketakutan akan kembalinya Singa Malam.

Sementara komplotan mereka bersiasat untuk menjauhkan kesultanan dari ancaman terbesar, Nasir berupaya untuk mengontrol sihir yang mengalir dalam aliran darahnya. Dia harus belajar untuk mengasah kemampuannya agar bisa menjadi senjata, menjadi tameng tak hanya dari serangan Singa Malam tapi juga dari ayahnya sendiri. Zafira juga sibuk memerangi jenis kegelapan lain—kegelapan yang bergumam, yang membuatnya nyaris gila. Dalam bayang-bayang yang kian pekat dan kian dekat, Nasir dan Zafira harus mengorbankan sesuatu yang sangat berharga jika ingin keadaan kembali seperti sediakala.

A School Frozen in Time 2

bukuBeli Sekarang!

Kisah Mizuki dan teman-temannya berlanjut di buku kedua. Kali ini, mereka mengalami hal-hal di luar akal. Satu per satu peristiwa aneh terjadi, menimpa mereka, seperti teror yang terus menghantui. Untuk menghentikannya, yang tersisa dari delapan siswa harus segera mengingat semuanya, segala yang terjadi sebelum mereka terjebak di sekolah yang membeku dalam waktu.  Suara yang meminta mereka untuk mengingat tentang dirinya terus terngiang-ngiang. Mereka perlu menemukan sosok yang membuat mereka terkurung di dunia misterius itu.

The Apothecary Diaries 11

bukuBeli Sekarang!

Ujian di mausoleum menguak masa lalu kaisar sebelumnya, seorang penguasa boneka yang seumur hidup dikendalikan oleh sang ibunda. Lelaki dengan selera menyimpang itu disebut-sebut telah menyengsarakan banyak orang. Namun, betulkah beliau adalah manusia sedangkal itu?

Durarara Vol 3

bukuBeli Sekarang!

Serial Durarara!! kembali mengeluarkan volume terbaru! Light novel ini bercerita tentang seorang dullahan yang bekerja sebagai kurir dunia bawah di Ikebukuro, geng anonim berbasis internet yang disebut Dollars, beserta kekacauan yang terjadi di sekitar orang-orang paling berbahaya di Ikebukuro. Miliki volume 3 nya sekarang juga dan lengkapi semua koleksi novelnya hanya di Gramedia.com.

Gentayangan: Pilih Sendiri Petualangan Sepatu Merahmu

bukuBeli Sekarang!

Iblis Kekasih telah memberimu sepasang sepatu merah, hadiah sekaligus kutukan. Kau terkutuk untuk bertualang, atau lebih tepatnya, gentayangan. Bernaung, tapi tak berumah.  

Buka halaman selanjutnya dan pilih jalan ceritamu sendiri: ke Berlin atau Amsterdam? Lima atau Tijuana? Akankah kau bertemu iblis di kuburan atau naik kereta yang tak berhenti? Sepatu merah membawamu ke jalur-jalur berbeda, sebagai pengelana, imigran gelap, kekasih, atau pembunuh. Kau akan melintasi orang-orang yang bergerak seperti dirimu-- menyeberang, berlari, mencari rumah atau pintu darurat.

Gentayangan: Pilih Sendiri Petualangan Sepatu Merahmu adalah novel interaktif karya Intan Paramaditha yang terbit pertama kali tahun 2017. Berkisah tentang perjalanan, ketercerabutan, dan batas-batas kemerdekaan, novel ini mendapatkan penghargaan Sastra Prosa Terbaik Pilihan Tempo.

Yona, The Girl Standing in the Blush of Dawn 41

bukuBeli Sekarang!

Untuk menyelamatkan Meinian dari tangan Chagol, Yona dan teman-temannya menyusup masuk ke perkemahan pasukan Kai Selatan. Saat Haku akan berhadapan dengan Jenderal Hittan, tiba-tiba Val muncul untuk mengucapkan selamat tinggal pada bekas teman seperjuangannya itu.

Level Comic: Bungo Stray Dogs 09

bukuBeli Sekarang!

Atsushi ingin menghentikan tahap kedua operasi pembumihangusan Yokohama, yaitu “menjatuhkan Moby Dick”. Namun, dia diadang oleh Akutagawa yang ikut menaiki Moby Dick untuk mengejarnya, dan malah terjebak dalam pertarungan tiga pihak antara dirinya, Akutagawa, dan Fitzgerald. Atsushi dan Akutagawa lalu tumbang tak berdaya di hadapan kemampuan khusus dahsyat milik Fitzgerald, “The Great Fitzgerald”.  

Suatu ide untuk menghentikan operasi pembumihangusan tebersit dalam benak kedua orang yang sebenarnya saling benci itu. Babak Guild dan konflik antara tiga organisasi ini pun akhirnya berakhir!

Deretan Buku Baru di Gramedia.com Bulan Juli 2024

Anjing Mengeong, Kucing Menggonggong

bukuBeli Sekarang!

Dalam karya terbarunya, Eka Kurniawan bercerita tentang seorang anak bernama Sato Reang yang memutuskan untuk tidak lagi mengikuti jalan yang telah ditunjukkan oleh sang ayah. Kadang erat, kadang renggang; pembaca akan ikut terlibat dalam pergulatan di kepala Sato Reang yang berisik, melintasi perjalanan masa kecil Sato Reang yang membentuknya menjadi Sato Reang yang sekarang. Dikejar-kejar hantu sang ayah, Sato Reang memutuskan untuk kabur ke hidup yang ia inginkan. Sato Reang lahir baru, meninggalkan anak saleh yang dibentuk sang ayah berkalang tanah bersamanya.

“Berbuatlah sedikit dosa, Jamal,” kata Sato Reang kepada satu kawan sekelasnya. Jamal anak yang saleh, selalu sembahyang lima kali sehari, juga rajin mengaji. “Pahalamu sudah banyak. Bertumpuk-tumpuk. Tak akan habis dikurangi timbangan dosamu.”

bukuBeli Sekarang!

Maudya Wirasesa, aktris A-list yang selalu menempati trending topic, disukai oleh netizen berkat perannya di film bersama Ragil Adriano, hingga netizen menjuluki mereka sebagai Nation’s Favorite Couple. Handi Fachriansyah, psikolog dan presenter program acara kesehatan mental ‘PsyLife’, berhasil mencuri hati netizen sebagai idola baru kaum hawa berkat ketampanan dan kepiawaiannya dalam memahami perasaan orang lain.

Namun, bagaimana jika Handi tidak hanya mencuri hati netizen, tetapi juga hati Maudya Wirasesa? Sayangnya, netizen tak menyukai kedekatan mereka. Netizen lebih menginginkan Maudy tetap bersama Ragil, dan menyingkirkan Handi dari fantasi mereka terhadap Maudy dan Ragil. Lantas, apakah Maudy dan Handi harus merelakan cinta mereka demi mengikuti kemauan netizen? Atau justru rela dibenci demi kehidupan yang mereka inginkan?

Misadventures Season

bukuBeli Sekarang!

Berawal dari dirinya yang tanpa sengaja mendapati ruko sempit yang nyaris tak terlihat di sebuah persimpangan jalan yang letaknya tak jauh dari rumah, Hadian jadi dipertemukan dengan semangkuk gado-gado-nya. Hadian pikir bangunan itu semacam penatu yang dicat dengan warna norak agar makin memikat mata ibu-ibu komplek penggemar warna ungu militan yang malas cuci pakaian. Tapi rupanya bukan, bangunan itu diperuntukkan untuk dirinya!

Meluruhkan Pilu

bukuBeli Sekarang!

Meluruhkan Pilu adalah sebuah buku yang hadir untuk kamu dan hatimu yang pernah atau sedang patah. Mengisahkan tentang perjalanan seseorang dalam upayanya untuk tetap bertahan di tengah hatinya yang patah, rasanya yang mati, dan kenangannya yang melekat. Ketika kamu membacanya, kamu akan ikut merasakan bagaimana rasanya jatuh cinta sendirian.

Bagaimana rasanya ketika kamu berharap dengan seseorang yang tengah mengharapkan orang lain. Bagaimana rasanya ketika kamu tidak akan pernah menjadi ‘cukup’ untuknya. Tidak hanya itu, seseorang yang habis babak belur ini terus dipaksa bertarung dengan kejamnya dunia.  

Melalui buku ini, kamu juga akan melihat bagaimana pada akhirnya seseorang berusaha untuk mengikhlaskan segala rasa pilu yang dialami. Karena tempat berharap yang paling tepat bukanlah pada manusia, melainkan Tuhan. Relakan dia yang bukan untukmu, dan kembalilah pada sujudmu itu.

The Boy, The Mole, The Fox and The Horse

bukuBeli Sekarang!

“Kamu ingin jadi seperti apa ketika besar nanti?”
“Baik hati,” jawab si bocah laki-laki.

The Boy, the Mole, the Fox and the Horse mengisahkan perjalanan mengharukan seorang bocah laki-laki yang penuh rasa ingin tahu. Takdir membawanya bertemu Tikus Tanah yang bijaksana, dan di antara mereka terbentuk ikatan kuat yang tak tergoyahkan. Bersama Rubah yang cerdik, mereka menjelajahi liku-liku kehidupan dengan kegembiraan dan keberanian yang tak tertandingi.

Namun, pada akhir perjalanan mereka, Kuda yang lembut justru datang memberi pengajaran tak ternilai; menemukan kekuatan sejati dalam ketulusan hati yang murni. Dalam kehidupan yang keras dan tak terduga, buku ini menyajikan pelajaran mendalam tentang cinta dan ketenangan.

Ilustrasi indah dan kata-kata yang menyentuh hati mengajak pembaca merenung, merangkai makna hidup, dan merayakan keindahan dalam kesederhanaan. Lebih dari sekadar menghangatkan hati, buku ini membawa kita dalam perjalanan emosional yang menakjubkan.

Karya ini menginspirasi lintas generasi dengan pesan-pesan tentang penerimaan diri, persahabatan, kebijaksanaan, dan kebaikan. Charlie Mackesy, seorang seniman dan penulis Inggris ternama ini, menyampaikan pesan-pesan universal yang melampaui batas usia. Buku ini layak menjadi sahabat setia yang selalu hadir untuk memberi dukungan sepanjang perjalanan hidup kita.

Sword Art Online Ordinal Scale 02

bukuBeli Sekarang!

Asuna, Lisbeth dan Silica mengikuti pertarungan boss event lain di mana Yuna dan Eiji muncul kembali. Saat itu, Asuna berusaha melindungi Silica dari serangan langsung boss event yang membuatnya mengalami Critical Hit dan tidak sadarkan diri.

Atur Saja Bagaimana Baiknya, Ya Rabb!

bukuBeli Sekarang!

Atur Saja Bagaimana Baiknya, Ya Rabb! akan menemani kamu yang kehilangan dirimu. Buku self improvement islami ini menggambarkan bagaimana lika-likunya kehidupan seseorang, baik dari segi permasalahan diri, keluarga, maupun percintaan. Tentang seseorang yang kehilangan arah, seseorang yang ‘rumahnya’ tidak baik-baik saja, seseorang yang pada akhirnya harus berdamai dengan keadaan.

Dengan tampilan seperti jurnal harian, buku ini akan membantu kamu untuk membuka lembaran baru dengan dirimu versi terbaik. Ini bukan hanya sekadar tentang duniawi, tetapi tentang akhirat. Kamu akan diingatkan kembali bahwa sebaik-baiknya dan seburuk-buruknya kehidupan seseorang, pada akhirnya semua akan kembali ke Allah karena ialah Sang Maha segala-galanya.

Conversations on Love

bukuBeli Sekarang!

Setelah bertahun-tahun merasa bahwa cinta selalu berada di luar jangkauan, jurnalis Natasha Lunn mencoba memahami bagaimana cinta bekerja dan berkembang sepanjang hidup. Dia menemui para penulis, terapis, tokoh budaya, dan pakar untuk mempelajari pengalaman mereka, mulai mendalami kompleksitas cinta, kemudian bertanya: Bagaimana kita menemukan cinta? Bagaimana kita mempertahankannya? Dan bagaimana kita bisa bertahan ketika kehilangannya?  

Melalui dialog di buku ini, Lunn mengeksplorasi bentang emosi yang luas: sensasi cinta baru, kekuatan persahabatan yang saling peduli, ketegaran yang dibutuhkan saat kehilangan, dan dinamika hubungan jangka panjang yang terus berkembang. Lunn menekankan bahwa cinta mencakup jauh lebih dari sekadar hubungan romantis. Dia menyoroti pentingnya cinta platonis, ikatan keluarga, dan cinta diri.

Deretan Buku Baru di Gramedia.com Bulan Juni 2024

Zenitendo 5

bukuBeli Sekarang!

Jajanan Zenitendo tersebar secara misterius ke sembarang orang. Nyonya Beniko sampai turun tangan mencari penyebabnya. Sementara itu Zenitendo harus ditutup. Siapakah dalang kekacauan ini? Jajanan dalam buku ini, di antaranya: Bros Baru, Masker Tampan, dan Jus Pidato.

Novel best seller asal jepang ini berkisah tentang toko jajanan ajaib yang dapat mewujudkan keinginan setiap pembelinya. Beniko, nyonya pemilik Zenitendo, akan menawarkan jajanan-jajanan unik nan ajaib kepada para pembelinya. Namun, berhati-hatilah, karena jika pembeli tidak mengikuti saran Beniko, nasib buruk akan siap-siap menanti!

Oshi No Ko 11

bukuBeli Sekarang!

Ruby yang menyimpan amarah yang kuat terhadap pelaku sebenarnya yang menyebabkan kematian Ai dan Goro, menaiki tangga popularitas dunia hiburan meski itu menyebabkan perpecahan di mana-mana.  Aqua juga menyadari kesalahan pemikirannya melalui percakapannya dengan Ichigo Saito, dan tekadnya untuk membalas dendam kembali berkobar.  Sementara itu, Kana Arima yang mulai ragu dengan kariernya sebagai idol, berhasil menjalin koneksi dengan sutradara film kenamaan setelah setuju untuk minum bersama sutradara tersebut dengan harapan mendapatkan pekerjaan akting.  Namun, ini justru berkembang menjadi skandal!

Solo Leveling 6

bukuBeli Sekarang!

Menyaksikan sendiri kekuatan raja bayangan yang menggemparkan, Jin-woo berniat untuk meningkatkan levelnya dengan mengerahkan seluruh pasukannya untuk melawan raksasa dari dungeon level S. Jin-woo meraih keuntungan setelah menyelamatkan negara yang sudah ditinggalkan oleh negara-negara lain: popularitasnya meningkat, guild-nya menjadi lebih besar, serta undangan yang diterimanya untuk mengikuti konferensi internasional para hunter.  Kejadian yang kemudian paling tak terduga adalah pertempuran dengan raja lain. Kabarnya akan ada perang yang tidak bisa dihentikan, bahkan oleh Jin-woo.

Perjalanan Mustahil Samiam dari Lisboa 2: Sepasang Elang dari Diyarbakir

bukuBeli Sekarang!

Saat sendirian di sebuah kedai di Konstantinopel, Samiam Nogueira dipukul sampai pingsan dan diculik. Kaki tangan Takhta Suci ternyata berhasil mengendus keberadaannya. Petualang yang telah melangkahkan kakinya jauh dari tanah kelahirannya di Lisboa itu kembali terpisah dari cinta sejatinya, Bianca. Kebersamaan mereka direnggut paksa oleh kekuatan-kekuatan yang tak terbayangkan sebelumnya. Samiam harus menempuh perjalanan sebagai budak, jauh sampai ke pedalaman Arabia. Sementara Bianca dan ayahnya, João Nogueira, dipaksa mengikuti misi rahasia mematikan yang dirancang Kekaisaran Ottoman. Mereka tidak tahu sedang terlibat permainan yang didalangi kekuatan-kekuatan besar di Timur Tengah.  Apakah Samiam bisa membebaskan diri dari perbudakan dan kembali menemukan Bianca dan João? Apakah mereka bisa meloloskan diri dari jeratan konspirasi brutal kekuatan-kekuatan yang sedang bertarung di Timur Tengah? Apakah perjalanan ini akan menjadi semakin mustahil bagi Samiam?

Enola Holmes dan Ekskursi Elegan

bukuBeli Sekarang!

Awalnya Enola hanya berniat untuk menemui Lady Cecily, tetapi tanpa disangka-sangka, Lady Cecily malah meminta bantuan Enola agar bisa pergi dari kediaman Alistair. Akhirnya Enola membawa Lady Cecily ke tempat persembunyiannya dan membiarkan sahabatnya yang hanya memakai piama itu beristirahat di sana.

Sherlock yang mendapat perintah dari Lady Theodora, ibu Lady Cecily, mendatangi tempat tinggal Enola untuk menanyakan terkait hilangnya Lady Cecily kepada adiknya itu. Enola berpura-pura tidak tahu dan membiarkan Sherlock menggeledah seisi ruangan. Sherlock pun pulang dengan tangan hampa karena tidak menemukan apa-apa.

Kumpulan Cerita Anak Sehat: Tubuhku Bersih dan Kuat

bukuBeli Sekarang!

Ikuti kisah Andi untuk menjaga tubuhnya tetap sehat dan bersih dalam buku Kumpulan Cerita Anak Sehat: Tubuhku Bersih dan Kuat. Terdapat 5 cerita seru yang membahas kesehatan kulit, lambung, lidah, telinga, dan tulang. Ada juga tip menjaga kesehatan dan aktivitas seru di setiap akhir cerita.

Alya Sometimes Hides Her Feeling in Russian 2

bukuBeli Sekarang!

Bagian kedua dari komedi romantis antara pemuda otaku dan gadis cantik keturunan Rusia kembali dimulai. Alya dan Masachika melakukan pertemuan rahasia di halaman sekolah di saat senja. Meskipun mereka berdebat panas, tapi mereka tetap berjanji untuk membentuk duo dalam pemilihan ketua OSIS selanjutnya. Lawan mereka nanti adalah Yuki Suou—kandidat utama ketua OSIS yang memiliki karisma luar biasa.

Mari Pergi Lebih Jauh

bukuBeli Sekarang!

Popularitas novel Kita Pergi Hari Ini masih terus berkembang! Setelah sukses dengan buku itu, Ziggy membuat sekuelnya dengan judul Mari Pergi Lebih Jauh.

Fifi ditangkap Kucing-Kucing Luar Biasa. Namun, Ibu Mo dan Ibu Tetangga Sebelah bilang Fifi hanya bayangan cermin yang selalu dibawa Fufu. Fifi sedari awal tidak benar-benar ada. Kucing Luar Biasa hanyalah kucing, kuping yang digoreng krispi sebenarnya jamur kuping, jagung tidak bisa mengendalikan kereta; Mi dan Ma dan Mo hanya bermimpi.

Mi dan Ma dan Mo merencanakan sesuatu ketika Bapak dan Ibu Mo meninggalkan Rumah Merah nomor 17 dan mencari uang karena uang di Kota Suara tidak lagi tersimpan di dasar laut, di bawah tanah, atau di ranting pohon Mi dan Ma dan Mo harus terlebih dahulu membebaskan Fufu dari Rumah Sakit Jiwa yaitu rumah untuk orang yang jiwanya disakiti, kemudian mencari cara lain yang bukan Cara Lain agar bisa mencari keberadaan Fifi.

Di sanalah Mi dan Ma dan Mo berjumpa dengan Petronella, tokoh baru yang adalah anak yang sangat pintar. Bersama Mi dan Ma dan Mo dan Petronella, Mari Pergi Lebih Jauh.

Catatan Kaki dari Gaza

bukuBeli Sekarang!

Suatu tragedi pada tahun 1956 di Jalur Gaza membuat Joe Sacco, wartawan-kartunis, terjun langsung ke wilayah paling sengit di Bumi itu. Selagi ia menyelidiki peristiwa berdarah tersebut, terjadi penggusuran besar-besaran pada rumah warga, serangan Israel yang membunuh penduduk sipil. Dalam suatu riset, Sacco bahkan nyaris terserempet peluru Israel.  

Dalam pencarian atas kebenaran, Joe Sacco pun melanglang dari satu tragedi ke tragedi lain, menyampaikan pesan para gerilyawan, dan mencatat tangis para ibu yang kehilangan rumah, suami, dan anak-anak yang dibunuh prajurit Israel secara brutal.

Half Past Twenties

bukuBeli Sekarang!

Buku kumpulan puisi berbahasa Inggris terbaru dari Firnita ini hadir dengan kover cantik dan menarik, wajib untuk kamu koleksi! Dalam kumpulan puisinya kali ini, Firnita bercerita tentang quarter life crisis, tentang kebimbangan seseorang yang berada di usia antara–merasa masih anak-anak namun sudah menginjak usia yang cukup dewasa untuk menjalani kehidupan.

Record of Ragnarok Volume 14

bukuBeli Sekarang!

Pertarungan ke-6 menjadi pertarungan antara dewa melawan dewa. Pertarungan yang belum pernah ada sebelumnya! Saat keriuhan dan sorak-sorai yang dibawa pertarungan itu belum mereda, pertarungan ke-7 sudah dimulai!

Perwakilan umat manusia, Kaisar Pertama, Qin Shi Huang! Melawan perwakilan dewa, Kaisar Penguasa Helheim, Hades, yang bertarung menggantikan Sakyamuni! Inilah pertarungan yang akan menentukan kaisar terkuat!

Babel: Pertumpahan Darah Sejarah Revolusi

bukuBeli Sekarang!

Babel yang ditulis oleh R. F. Kuang adalah sebuah mahakarya yang menggabungkan sejarah alternatif yang fantastis dengan analisis mendalam tentang kolonialisme dan kekuatan bahasa.

Sebagai bestseller instan #1 New York Times, novel ini mengisahkan perjalanan Robin Swift, seorang yatim piatu dari Kanton yang dibawa ke London dan dipersiapkan untuk bergabung dengan Institut Terjemahan Kerajaan Oxford, pusat terjemahan dunia dan sihir. Dengan latar belakang Revolusi Industri dan kolonialisme Inggris, Babel mengeksplorasi tema pengkhianatan, perlawanan, dan kekuasaan.

Apakah pengetahuan dapat mengubah institusi kuat dari dalam, atau apakah revolusi selalu memerlukan kekerasan? Babel menantang pembaca untuk memikirkan kembali sejarah dan peran bahasa dalam dominasi kekuasaan, menjadikannya bacaan yang tak hanya menghibur tetapi juga penuh makna dan relevansi.

Panduan Jalan-jalan Aman Bersama Mama Macan

bukuBeli Sekarang!

Mama marah besar karena Michi mau ikut ujian masuk universitas di kota X! Michi dilarang pergi, tapi dia nekat berangkat diam-diam ditemani Levi, sahabatnya. Namun di hari keberangkatan, secara ajaib Mama berubah jadi kucing! Lewat mimpi aneh pada malam sebelumnya, Michi tahu bahwa hanya ciuman cinta sejati dari setiap anggota keluarganya yang bisa mengubah Mama kembali jadi manusia.

Bersama Papa dan Levi, mereka berempat memulai perjalanan ke kota X untuk menjemput Rene, kakak Michi. Sifat Mama yang keras membuat perjalanan itu tidak mudah. Apalagi di tengah jalan, mereka dikejar-kejar tiga orang misterius yang mengancam nyawa mereka sekeluarga!

Perempuan Berbagi Rasa

bukuBeli Sekarang!

Ada yang bilang, rumah tangga adalah fase belajar sepanjang sisa usia. Layaknya proses belajar di sekolah, proses belajar di rumah tangga pun ada ujiannya. Lewat surat-surat yang dikirimkan melalui redaksi Tabloid NOVA, 13 perempuan dalam buku ini mencurahkan isi hati mereka perihal ujian rumah tangga yang kadang tidak masuk akal dan terlihat mustahil untuk dilalui.  

Lantas, bagaimana mereka bisa bertahan dalam situasi rumah tangga yang jauh dari kata kondusif dan harmonis? Satu hal yang pasti, Perempuan Berbagi Rasa adalah suara hati para perempuan hebat yang menginginkan semua perempuan bisa menjalani rumah tangga yang sehat dan bahagia.

Frieren: After The End 9

bukuBeli Sekarang!

Di dataran tinggi Kontinen Utara, Frieren dan kelompoknya berhadapan dengan salah satu anggota Seven Sages of Destruction, yaitu Macht of the Golden Land. Kisah mereka kali ini memproyeksikan kenangan yang tertinggal di Kota Emas, dan memutar kembali adegan hari-hari masa lampau para pahlawan.

A Publicity Stunt

bukuBeli Sekarang!

Klub Jurnalistik Matapena harus memiliki minimal tiga anggota baru agar tidak dibubarkan oleh pihak sekolah. Setelah berkutat dengan berbagai strategi, Mayra mendaftar sebagai School Crew di Snoop. Ia berharap namanya yang tercantum di halaman khusus anak muda Batavia Pos itu akan menarik calon anggota baru Matapena. Padahal, Mayra sudah kelas XII.  

Ia harus kucing-kucingan dengan Kak Sonya agar bisa tetap liputan dan berkontribusi menulis. Namun nilai-nilainya jadi turun, persahabatannya dengan Arin dan Yumi terganggu, dan yang paling ia benci: editornya di Snoop, Rig, terus menagih naskah layaknya rentenir. Menjelang penutupan pendaftaran, aksi publisitas Mayra itu makin membuat semua hal dalam kehidupannya berantakan. Dengan segala konflik yang terjadi, Mayra akhirnya mempertanyakan diri sendiri. Apa sih yang sebenarnya dia cari?

Aphotecary Diaries Volume 10

bukuBeli Sekarang!

Maomao kembali ke Istana Kristal karena curiga ada siasat jahat mulai dijalankan. Lifa-hi kehilangan anak dan nyaris tewas karena persekongkolan jahat ini. Apakah Maomao bisa mengungkap sang dalang?

Jujutsu Kaisen Volume 15

bukuBeli Sekarang!

Pembunuhan massal oleh Sukuna, kematian Nanami, hingga tumbangnya Kugisaki di tangan Mahito. Ketika hati Itadori dikalahkan oleh beban rasa bersalahnya sendiri, seorang pria bergegas menuju ke sahabatnya yang tengah mengalami krisis itu. Bagaimanakah akhir dari perjalanan Itadori dan Mahito yang saling mengutuk!?

L Change the World

bukuBeli Sekarang!

L, seorang detektif genius yang misterius. Tak seorang pun mengetahui nama aslinya. Untuk menghentikan kejahatan Kira, ia menuliskan namanya sendiri di buku kematian, Death Note. Kini, hanya dengan 23 hari yang tersisa, L harus berjuang demi menyelamatkan dunia dari kehancuran!

Yona, The Girl Volume 40

bukuBeli Sekarang!

Kelompok pembunuh gelap dari Kai Selatan, Dromos, berhasil menyusup masuk ke istana Hiryu. Meinian, bertarung berdampingan bersama Val, harus menghadapi musuh yang tak terduga!

10 PM Volume 2

bukuBeli Sekarang!

Si penyiar radio misterius bernama Arvino kembali membagikan kisah-kisah seram kepada para pendengar siaran 66,6 FM Dabest Radio. Setiap malam Jumat ketika kisah-kisah tersebut dibacakan, pendengar seakan merasakan sendiri kisah tersebut. Dan tanpa mereka sadari, siaran tersebut mengundang kehadiran makhluk halus di sekitar mereka.

A School Frozen in Time 1

bukuBeli Sekarang!

Pukul 05.53. Semua jam yang ada di sekolah tiba-tiba berhenti pada waktu tersebut. Waktu yang sangat spesifik. Waktu ketika seorang siswa SMA Seinan Gakuin bunuh diri dengan melompat dari gedung sekolah pada hari pentas seni budaya. Mereka semua pun sadar bahwa untuk bisa keluar dari sana, mereka harus mengingat kembali apa yang terjadi kala itu.  Namun, seperti sebuah fenomena mistis, tak seorang pun di antara mereka mengingat siapa orang yang melompat dari gedung sekolah. Termasuk fakta bahwa orang tersebut mungkin ada di antara mereka.


Jadi, tunggu apa lagi? đŸ«ą

Jangan lewatkan kesempatan untuk menambah koleksi bacaan kamu dengan buku-buku baru di Gramedia.com bulan Juni 2024 ini. Nikmati berbagai genre menarik yang bisa mengisi waktu luangmu dengan cerita seru dan pengetahuan baru👍

Langsung aja kunjungi Gramedia.com, pilih buku favoritmu, dan dapatkan promo menarik yang sayang untuk dilewatkan. Ayo, beli sekarang dan rasakan pengalaman membaca yang lebih seru dan bermanfaat!😊

Btw, kamu sudah tahu belum? Dengan belanja buku sejumlah Rp200.000 saja, kamu bisa bebas pilih collectible bookmark dari Gramedia. Dengan bookmark ini kamu juga berkesempatan buat dapetin diskon 10-15% untuk pembelian buku berikutnya, loh!đŸ€©

kumpulanPelajari Selengkapnya!

Jangan lupa juga untuk lihat penawaran spesial dari Gramedia.com hanya untuk kamu. Cek promonya di bawah ini yang bisa kamu gunakan agar belanja jadi lebih hemat! —

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber foto header: Pexels

Penulis: Shaza Z. Hanifah, Puteri C. Anasta


Enter your email below to join our newsletter