Kuharap Kau Menemukan Bulan, Buku Puisi Legendaris Alois A. Nugroho

Kuharap Kau Menemukan Bulan, Buku Puisi Legendaris Alois A. Nugroho

. 2 min read

Alois A. Nugroho penulis buku puisi Kuharap Kau Menemukan Bulan lahir di Solo pada 21 Juni 1954. Beliau dikenal sebagai guru besar filsafat di prodi pascasarjana filsafat, dan prodi pascasarjana ilmu komunikasi Universitas Indonesia, Unika Atma Jaya, dan Sekolah Tinggi Filsafat Driyakara. Ia juga dikenal sebagai kolumnis di Kompas dan Suara Pembaruan.

Debut sebagai penyair dimulai ketika sajak-sajaknya dimuat di Kompas, 21 Oktober 1975. Sejak saat itu, sajak-sajaknya dipublikasikan di majalah kebudayaan Basis, dari 1981 sampai dengan 1993. Buku kumpulan sajaknya berjudul Kepada Aya Miura (Magelang: Indonesia Tera, 2003) dan Ilusi dan Ilustrasi yang ditulis bersama penyair Embun Kenyowati Ekosiwi (Jakarta: Kota Kita, 2009).

Aktif menulis sajak lagi sejak 2006 dan mempublikasikannya di Kompas. Sajak-sajaknya terpilih dalam Antologi 100 Puisi Indonesia Terbaik 2008 (Jakarta: Gramedia, 2008) dan Antologi 60 Puisi Indonesia Terbaik 2009 (Jakarta: Gramedia, 2009) pilihan Dewa Juri Anugerah Sastra Pena Kencana.

bukuBeli Bukunya Sekarangi!

Jika diibaratkan, Kuharap Kau Menemukan Bulan yang ditulis penyair legendaris Alois A. Nugroho merupakan buku mengenai kisah cinta yang dirahasiakan bertahun-tahun, penantian yang disembunyikan berlarut-larut.

Ia menawarkan misteri pada kalimat pertama, dan meninggalkan tanya pada kalimat terakhir. Menggunakan hujan, malam, jalanan, kereta yang bersisian, matahari senja, rindu dan kesedihan. Puisi-puisi di dalam buku ini menunjukkan kekuatan dalam kesederhanaannya.

Buku kuning kuharap kau menemukan bulan, terasa sunyi dan menyimpan bahaya-bahayanya sendiri, yang akan membuatmu terpesona dan terjerat masuk di dalamnya.  

Bertanyalah pucuk cemara
pada bulan yang terus berkelana:
siapa saja sebenarnya yang diam-diam - dengan kesetiaan dan dari kejauhan- tidurnya kauperhatikan dan selalu kau jaga?   - syair malam (2006)


Buku ini adalah buku puisi yang dapat kamu nikmati kapan saja. Di dalamnya karena berisikan puisi yang indah akan kerinduan, cinta, kebingungan, kegelisahan dan penyesalan.

Meresapi puisi-puisinya sambil duduk di teras atau bersantai di kamar, pasti menyenangkan sekali ya. Nah, admin juga mau ngasih tau berita gembira nih buat kamu. Promo diskon hingga 40% untuk kamu #SahabatKreasi masih berlangsung loh. Udah nggak sabar baca buku ini, yuk beli sekarang sebelum kehabisan.

PromoKlik untuk Info Promo

Psst, ada layanan terbaru loh, "Pesan Antar". Coba pilih pengiriman instant (khusus Jabodetabek), sehingga paketmu lebih cepat sampai. Info lengkap, klik gambar di bawah ini.

PesanKlik untuk Info Lebih Lanjut dan Pesan Via Whatsapp!


Sumber foto header: Dok. Gramedia.com