Kucing Populer dalam Buku 'A Street Cat Named Bob' Meninggal. Selamat Jalan Bob!

Kucing Populer dalam Buku 'A Street Cat Named Bob' Meninggal. Selamat Jalan Bob!

. 2 min read

Kematian seekor hewan peliharaan pasti menjadi momen yang menyakitkan sekaligus menyedihkan, apalagi bagi pemiliknya.

Tak heran jika kematian Bob, seekor kucing yang menjadi pusat perhatian dalam buku A Street Cat Named Bob karya James Bowen, menyeret penggemarnya dalam kesedihan.

Bob meninggal pada Selasa, 16 Juni 2020 lalu di usianya yang ke-14 tahun. Hal ini dikonfirmasi oleh Hodder & Stoughton, penerbit buku karya James Bowen. Tagar RIP Bob pun seketika menjadi trending topic dunia.

Bob
Metro.co.uk

Dilansir dari Independent, Hodder & Stoughton menyatakan bahwa Bob telah menghabiskan hidupnya untuk bertemu banyak orang, mengubah dunia, dan menikmati ketenaran.

Bob juga disebut sebagai kucing yang luar biasa dan sudah pasti akan dirindukan para penggemarnya.


Baca juga: Rintik Sedu Kembali Merilis Cerita Fiksi Terbaru


Bowen sendiri adalah seorang karyawan dari The Big Issue, sebuah perusahaan koran, yang mengalami gangguan kecanduan narkoba serta banyak masalah.

Di titik terbawahnya, dia lalu bertemu Bob, seekor kucing jalanan yang menggemaskan, dan ternyata mengubah hidupnya!

Saat itu, Bob sedang terluka dan Bowen merasa harus merawatnya. Semua dilakukan sambil bertahan hidup dengan berjualan koran.

Tidak heran jika cerita A Street Cat Named Bob meledak pada tahun 2012. Seekor kucing yang lucu saja sudah menarik perhatian penggemar, apalagi jika kucing tersebut mampu mengubah hidup seseorang.

Masalah hidup yang dialami Bowen adalah masalah yang bisa terjadi pada siapa saja, sehingga Bob bisa mewakili adanya harapan bahkan ketika di titik terendah sekali pun.

Bob
USA Today

Cerita A Street Cat Named Bob sudah diadaptasi menjadi film dan memiliki sekuel yaitu A Gift from Bob. Bahkan, Bowen juga sudah menulis 5 buku lainnya yang berkaitan dengan kehidupan Bob.

Banyak yang memberikan dukungan kepada Bowen selaku pemilik dan sahabat Bob. Mereka juga merasakan duka, karena ditinggalkan oleh sosok peliharaan yang sudah mengubah hidup mereka melalui buku A Street Cat Named Bob.


Baca juga: 12 Tahun Tertunda, Prekuel Twilight Akhirnya Rilis Agustus Nanti!


Hmm, penasaran ya, memang seperti apa sih peran kucing yang satu ini, sehingga mampu menjadi cahaya baru bagi Bowen, serta menginspirasi banyak orang?

Siap-siap terharu mengikuti kisah Bob dan Bowen yang memberi pembelajaran dalam hidup, dengan membaca buku A Street Cat Named Bob yang dapat kamu pesan di Gramedia.com, dan juga bisa membaca versi e-books di Gramedia Digital!

Bob
Beli bukunya sekarang


Photo header by: Facebook 'A Streetcat Named Bob'