Kreasi Resep Cokelat untuk Pasangan di Hari Valentine

. 3 min read

Cokelat menjadi salah satu hal yang identik dengan Valentine atau dikenal juga sebagai Hari Kasih Sayang. Cokelat inilah yang nantinya diberikan kepada orang-orang tercinta sebagai bentuk rasa sayang.

Agar lebih menghemat waktu, mungkin banyak orang yang lebih memilih untuk langsung membeli cokelat di toko-toko yang menjualnya.

Namun, sepertinya akan semakin meninggalkan makna yang lebih mendalam kalau kamu membuat cokelatnya sendiri. Apalagi saat calon penerima cokelat tersebut adalah pasangan kamu.

Kira-kira apakah ada resep olahan cokelat yang mudah dibuat dan cocok diberikan untuk si doi? Berikut adalah lima kreasi resep olahan cokelat untuk pasangan di Hari Valentine.

1. Cokelat pretzel

kixcerealcom-1Sumber: Kixcereal.com

Kalau dilihat-lihat, bentuk pretzel menyerupai gambar hati, lho. Cokelat Valentine untuk pasangan kali ini, kamu bisa menggunakan biskuit pretzel berbentuk hati sebagai bahan dasar utama.

Biskuit pretzel tinggal kamu celupkan ke lelehan cokelat panas. Kemudian sebagai hiasan, kamu bisa menaburkan meses warna-warni biar makin cantik.

Enggak harus biskuit berbentuk biskuit seperti pretzel, wafer, oreo, dan kue-kue kering lainnya yang banyak dijual juga bisa kamu gunakan sebagai pengganti pretzel.

2. Puding cokelat

chocolate-pudding-foodnetworkcom-1Sumber: Foodnetwork.com

Salah satu resep yang mudah dibuat adalah puding cokelat. Dari namanya, tentu bahan dasar utamanya adalah puding.

Untuk membuat pudingnya, akan semakin cepat dan mudah kalau kamu menggunakan bubuk puding instan. Tinggal ikuti saja langkah-langkah memasak puding yang ada di bungkusnya.

Saat pudingnya sudah dingin dengan tekstur padat, kamu bisa hias dengan menuangkan vla atau susu kental manis di atasnya. Lalu, beri taburan wafer yang sebelumnya sudah dihancurkan.

3. Cupcake cokelat

chocolate-cupcake-tastecomauSumber: Taste.com.au

Untuk membuat cupcake, kamu perlu mencampur tepung terigu serbaguna, cokelat bubuk, gula, baking powder, garam, mentega, buttermilk (campuran susu dan satu sendok teh cuka), dan telur.

Kalau sudah tercampur rata, tuang adonannya ke dalam paper cup yang sudah kamu siapkan. Kemudian, panggang dalam oven dan dinginkan setelahnya.

Cupcake cokelat yang sudah jadi tersebut bisa kamu hias sesuai selera. Cara paling mudah menghias cupcake adalah dengan whipped cream dan taburan meses, kacang, atau oreo.

4. Donat cokelat

chocolate-donut-cbccaSumber: Cbc.ca

Ternyata membuat donat tidak sesulit yang sering dibayangkan. Apalagi sekarang sudah tersedia tepung donat instan yang bisa dibeli di minimarket atau supermarket dekat rumah.

Nah, apakah kamu sudah berhasil membuat donat dengan mengikuti langkah-langkah yang tertulis di bungkusnya?

Kalau sudah, tinggal menghias donat yang sudah jadi tersebut sesuai dengan kesukaan pasanganmu. Misalnya, celupkan donat ke dalam lelehan cokelat. Lalu, taburkan meses warna-warni, M&M, kacang, keju, atau oreo.

5. Bola-bola cokelat

choco-ball-bettycrockercomSumber: Bettycrocker.com

Salah satu resep cokelat yang populer karena gampang dibuat dan hasilnya pasti enak adalah bola-bola cokelat.

Hanya perlu biskuit yang telah dihancurkan sampai halus dan susu kental manis rasa cokelat. Campurkan kedua bahan dasar utama tersebut sampai menjadi adonan. Lalu, bentuk adonan hingga menyerupai bola-bola.

Setelah itu, kamu bisa mencelupkannya ke dalam susu kental lagi atau lelehan cokelat. Sebagai sentuhan terakhir, kamu tinggal membalurkan bola-bola cokelatnya dengan meses, kacang, oreo, atau bubuk cokelat.


Gimana? Enggak susah kan?

Untuk melihat lebih lengkap mengenai resep cokelat untuk pasangan di Hari Valentine, ada beberapa buku resep olahan cokelat seperti berikut ini.

50 Resep Puding Cokelat Pilihan

BUKU RESEP

Inspirasi Usaha Boga - Kue Mini Cokelat & Keju

BUKU RESEP

Resep Kue Mini Serba Cokelat Paling Gampang

BUKU RESEP

Olahan Cokelat Spesial

BUKU RESEP

Olahan Cokelat Spesial

BUKU RESEP


Sumber header foto: Unsplash.com